Comscore Tracker

5 Tipe Teman yang Harus Dihindari Saat Ingin Curhat Kepadanya

Teman sejati tidak akan membicarakan keburukan sahabatnya

Mencurahkan semua masalah dan isi hati kepada teman atau sahabat dekat adalah salah satu cara agar hati kamu menjadi lebih tenang. Namun tentunya tidak semua teman boleh mendengar curahan hati dan masalah yang sedang kamu alami. Hanya teman dan orang-orang tertentu saja yang boleh mengetahui semua masalah yang ada.

Ada beberapa tipe teman yang seharusnya kamu hindari saat ingin  mencurahkan semua keluh kesah yang ada. Contohnya, seperti lima tipe teman di bawah ini.

1. Tipe teman yang sering sekali keceplosan

5 Tipe Teman yang Harus Dihindari Saat Ingin Curhat Kepadanyapexels.com/@apgpotr

Tipe teman seperti ini memang jarang diperhatikan oleh beberapa orang. Padahal tipe teman yang sering keceplosan saat ngobrol atau kumpul-kumpul adalah salah satu tipe teman yang bisa membocorkan rahasia yang kamu ceritakan kepadanya.

Dia akan sangat mudah sekali mengatakan rahasia yang sedang kamu alami kepada banyak orang. Meskipun niatnya memang tidak disengaja, namun tetap kamu harus hati-hati, sebelum semuanya terlanjur terjadi.

2. Tipe teman yang hobi nge-gosip

5 Tipe Teman yang Harus Dihindari Saat Ingin Curhat Kepadanyapexels.com/@olly

Jika tipe teman seperti ini memang sangat patut banget kamu waspadai guys. Karena bisa  saja di saat ada di belakang kamu, dia membicarakan kejelekan-kejelekan atau rahasia kamu kepada orang lain. Buktinya saja dia sering membongkar rahasia orang lain kepada kamu. Jadi, kemungkinan besar rahasia kamu juga bisa terbongkar.

3. Tipe teman yang drama queen

5 Tipe Teman yang Harus Dihindari Saat Ingin Curhat Kepadanyapexels.com/@pixabay

Mengapa tipe teman seperti ini harus kamu waspadai atau hindari? Karena teman seperti ini pintar sekali dalam hal drama di depan kamu dan orang lain. Seolah-olah dia turut bersedih dengan masalah yang sedang menimpa kamu. Padahal sebenarnya dia akan membuka rahasia tersebut kepada orang lain. Teman seperti ini juga sering sekali mempunyai hobi nge-gosip.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Sering Menjadi Langganan Tempat Curhat Temanmu

4. Tipe teman yang setiap ucapannya enggak bisa dipegang

5 Tipe Teman yang Harus Dihindari Saat Ingin Curhat Kepadanyapexels.com/@elevate

Tipe teman yang setiap omongannya enggak bisa dipegang juga tidak kalah bahaya dari tipe teman yang hobi nge-gosip. Karena dia bisa berkata kepada kamu, bahwa dia benar-benar akan menyimpan semua rahasia yang kamu ucapkan. Padahal itu semua hanya ucapan bohongnya saja.

Kalaupun dia ketahuan telah menyebarkan rahasia kamu. Dia akan membela dirinya dengan kebohongan-kebohongan lainnya, agar dia bisa kembali aman.

5. Tipe teman yang gampang banget emosian

5 Tipe Teman yang Harus Dihindari Saat Ingin Curhat Kepadanyapexels.com/@vera-arsic-304265

Bayangin deh, kalau ada orang yang menyakiti kamu dan kamu membicarakan hal tersebut kepada teman kamu yang emosian. Pasti semuanya tidak akan berjalan lancar dan baik-baik saja. Justru dia akan marah besar dan membuat masalah baru dengan orang yang sudah menyakiti kamu tersebut.

Meski niatnya ingin membantu kamu dan melindungi kamu. Tetapi caranya jelas-jelas salah besar guys. Karena nantinya hanya akan membuat masalah baru yang akan membuat kamu semakin pusing.

Mulai dari sekarang, jangan sembarangan lagi membicarakan rahasia atau curahan hati kamu kepada teman. Pilih-pilih teman dari sekarang yah!

Baca Juga: 7 Karakter ini Bikin Kamu Sering Dijadikan Teman Curhat, Benar Gak?

sandinugraha Photo Community Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You