Comscore Tracker

Biar Gak Sendirian, Ini 5 Tips Mendapatkan Jodoh di Tempat Kerja

Enggak susah-susah banget kok!

Tempat yang bisa mempertemukan kamu dengan jodoh, ternyata tidak hanya di sekolah atau di media sosial saja. Tempat kerja, adalah salah satu tempat yang memungkinkan kamu akan mendapatkan jodoh atau pasangan yang selama ini kamu cari-cari. Bahkan meskipun sebelumnya kamu tidak tertarik sama sekali kepada salah satu diantara rekan kerja kamu. Bisa saja lama-lama kamu akan mulai jatuh hati, seiring berjalannya waktu.

Mendapatkan jodoh di tempat kerja ternyata terbilang susah-susah gampang. Coba deh, kamu ikuti beberapa tips di bawah ini, agar kamu bisa segera mendapatkan jodoh di tempat kerja.

1. Bersikaplah ramah dan selalu sopan kepada semua orang

Biar Gak Sendirian, Ini 5 Tips Mendapatkan Jodoh di Tempat Kerjapexels.com/@rawpixel

Salah satu kunci agar orang lain bisa nyaman dan suka kepada kamu adalah dengan kamu bersikap ramah dan sopan kepada orang lain. Apalagi jika kamu merupakan orang baru yang belum mengenal sama sekali lingkungan kerja. Bersikap ramah dan sopan santun adalah kunci awal dari semuanya.

2. Beranikan diri untuk menunjukan kemampuan kepada rekan kerja

Biar Gak Sendirian, Ini 5 Tips Mendapatkan Jodoh di Tempat Kerjapexels.com/@divinetechygirl

Sekarang saatnya bagi kamu untuk menunjukan keahlian kamu kepada rekan kerja dan kepada seseorang yang sedang kamu incar untuk dijadikan pasangan. Caranya dengan menjadi yang terbaik dan tidak pernah malu untuk menunjukan kemampuan diri yang kamu punya.

Saat melakukan hal ini, kamu harus cukup berhati-hati guys. Jangan sampai kamu terkesan menjadi orang yang sombong dan ingin berkuasa. Lakukan secara perlahan, tetapi pasti.

3. Jangan terlalu pelit, sekali-kali ajak orang yang kamu taksir makan siang

Biar Gak Sendirian, Ini 5 Tips Mendapatkan Jodoh di Tempat Kerjadramabeans.com

Jika kamu sudah menemukan orang yang kamu taksir. Maka apa salahnya untuk mengajaknya makan siang bersama. Kalau kamu takut canggung, kamu ajak juga teman atau rekan kerja lainnya agar suasana tidak terlalu menegangkan.

Jika momen ini menjadi pertama kalinya kamu mengajak makan siang gebetan. Jangan langsung mentraktirnya guys. Setelah kamu cukup dekat dengan dia, barulah rencana ini kamu jalankan. 

Baca Juga: Terlibat Cinta Lokasi, 9 Pasang Seleb Korea Ini Ketemu Jodoh Saat Syuting

4. Ajak dia untuk berlibur bersama kamu

Biar Gak Sendirian, Ini 5 Tips Mendapatkan Jodoh di Tempat Kerjapexels.com/@leah-kelley-50725

Jika makan siang saja tidak cukup untuk mendapatkan hatinya. Cobalah dengan memanfaatkan waktu libur kerja, dengan berlibur bersamanya. Gali dan cari informasi tentang dia sebanyak-banyaknya. Bahkan jika kamu sudah cukup nyakin dengan perasaannya, kamu bisa langsung mengatakn isi hati kamu, saat sedang liburan bersamanya.

5. Jadilah pribadi yang suka membantu dan menolong sesama rekan kerja

Biar Gak Sendirian, Ini 5 Tips Mendapatkan Jodoh di Tempat Kerjapexels.com/@moose-photos-170195

Menjadi pribadi yang suka membantu rekan kerja adalah hal yang sangat positif. Bahkan kamu akan mendapatkan nilai plus di hadapan orang yang akan kamu jadikan pasangan. Saat membantu, usahakan untuk tidak hanya membantu gebetan saja. Tetapi jika  kamu bisa, apa salahnya untuk membantu rekan kerja yang lainnya juga. 

6. Jaga juga penampilan, supaya dia jatuh cinta kepadamu

Biar Gak Sendirian, Ini 5 Tips Mendapatkan Jodoh di Tempat Kerjadramabeans.com

Cara berpakaian yang sesuai juga bisa membuat seseorang jatuh cinta lho. Makanya perhatikan cara berpakaian kamu selama di tempat kerja atau pun selama kamu sedang bersamanya. Tidak perlu mewah, yang penting sopan dan sesuai dengan fashion yang kamu sukai.

Mendapatkan pasangan di tempat kerja, terbilang susah-sisah gampang. Asalkan kamu mau dan benar-benar niat. Semuanya akan terasa mudah kok.

Baca Juga: 17 Serangan Pertanyaan Kepo Jika Kamu Cinta Lokasi di Kantor

sandinugraha Photo Verified Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya