Comscore Tracker

5 Masalah Ini Pasti Muncul Saat Kamu Jadi Pengantin Baru, Bersabarlah!

Nikah itu enak lho. Apalagi kalau bisa menuntaskan permasalahan bareng pasangan

Menjadi pengantin baru sangatlah menyenangkan. Tetapi tidak hanya senang saja. Di saat menjadi pengantin baru, kamu harus siap dengan masalah yang akan terjadi di awal masa-masa pernikahan. Masalah itu akan mulai bermunculan.

Seperti apakah permasalahan yang akan dihadapi pengantin baru di awal masa-masa pernikahannya? Disimak aja yuk di bawah ini.

1. Hubungan kamu dengan sang mertua

5 Masalah Ini Pasti Muncul Saat Kamu Jadi Pengantin Baru, Bersabarlah!dramabeans.com

Hal pertama adalah hubungan kamu dengan sang mertua. Permasalahan seperti ini sebenarnya tidak akan menjadi masalah jika kamu mudah bergaul dan berbaur dengan orang-orang di sekitarmu. Tetapi apa jadinya jika kamu merupakan orang yang cukup tertutup.

Menjalin hubungan dengan mertua sangatlah penting. Karena hal seperti ini akan memengaruhi hubungan kamu dan pasangan. Mertua juga akan menjadi orangtua kedua kamu.

Untuk menjalin hubungan yang baik dengan mertua, jangan lupa untuk selalu memberi kabar dan menanyakan kabar mertua kamu. Tidak hanya itu. Kamu juga jangan lupa untuk mengunjungi rumah mertua kamu sambil membawa beberapa makanan yang mereka sukai.

2. Kesulitan mengatur waktu

5 Masalah Ini Pasti Muncul Saat Kamu Jadi Pengantin Baru, Bersabarlah!dramabeans.com

Mengatur waktu merupakan masalah selanjutnya yang akan muncul. Di saat masih lajang, mungkin kamu akan menggunakan waktumu sesuka hati. Tetapi jika sudah menikah, kamu tidak bisa melakukan hal yang sama seperti saat masih melajang.

Kamu harus bisa membagi waktu untuk suami/ istri kamu, dan waktu untuk kamu sendiri. Makanya sebelum menikah, belajarlah untuk mengatur waktu dari sekarang. Agar nanti sudah terbiasa dengan disiplin waktu.

3. Mengatur keuangan juga akan terasa cukup sulit

5 Masalah Ini Pasti Muncul Saat Kamu Jadi Pengantin Baru, Bersabarlah!dramabeans.com

Tidak hanya mengatur waktu. Mengatur keuangan juga menjadi masalah yang harus diselesaikan oleh para pengantin baru.  Sebelum menikah, mungkin kamu tidak pernah mengatur pengeluarannya dengan baik. Karena kamu hidup sendiri.

Tetapi jika sudah menikah, kamu harus bisa mengatur keuanganmu sebaik mungkin, agar keuangan di keluarga kamu bisa tetap stabil. 

Pikirkanlah mengenai anggaran tiap bulannya, tabungan, tunjangan kesehatan dan investasi. Jika kamu sudah bisa merencanakan dan membagi hal itu secara bersama-sama, yakin deh pasti keuangan kamu dan pasangan akan tetap stabil.

4. Menjalin sebuah keintiman

5 Masalah Ini Pasti Muncul Saat Kamu Jadi Pengantin Baru, Bersabarlah!dramabeans.com

Pengantin baru biasanya masih malu-malu melakukan beberap hal yang cukup intim. Apalagi untuk kamu yang belum terlalu kenal dengan pasangan, pasti menjalin sebuah keintiman akan terasa cukup sulit. Malu-malu seperti ini memang terlihat lucu, tetapi harus kamu ubah dari sekarang agar hubungan kalian bisa semakin intim lagi.

Misalnya, kamu bisa menyiapkan makan bersama di pagi hari, berolahraga bersama atau juga menonton bioskop bersama. Meskipun kamu sudah tidak pacaran lagi, seharusnya kalian harus tetap romantis seperti saat dahulu berpacaran.

5. Belum bisa menyesuaikan kebiasaan sehari-hari

5 Masalah Ini Pasti Muncul Saat Kamu Jadi Pengantin Baru, Bersabarlah!dramabeans.com

Masalah yang terakhir ini seringkali mengundang pertengkaran. Biasanya kamu dan pasangan akan memiliki kebiasaan yang berbeda-beda sebelum menikah. Tetapi di saat sudah menikah, mau tidak mau kamu harus bisa menyesuaikan kebiasaannya masing-masing.

Seperti dari kebiasaan jadwal makan pagi sampai jadwal tidur. Jika kalian tidak bisa menyesuaikan kebiasaan ini, maka pertengkaran kecil pasti akan terjadi. Buatlah kebiasaan yang bisa kamu lakukan bersama-sama. Seperti masak dan olahraga bersama.

Buat pengantin baru, jangan kaget kalau kamu dan pasangan menghadapi permasalahan di awal pernikahan. Karena lambat laun semuanya akan berjalan lancar, asalkan kalian mau terus berjuang bersama-sama.

sandinugraha Photo Community Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You