Comscore Tracker

Jatuh Cinta pada Pria yang Jauh Lebih Tua, Coba 6 Trik PDKT Ini!

Cinta itu bukan soal umur tapi soal rasa
Ketika kita mencintai seseorang kita tak bisa memilih. Cinta hadir pada siapa saja yang sang hati kehendaki. Kita memang tidaklah sama untuk masalah usia, tapi kita sama untuk tetap saling jatuh cinta.

Cinta itu datang kepada siapa saja dan tak mengenal usia. Pernahkah kalian mencintai seseorang yang jauh lebih tua dari kita? Kebanyakan cewek pasti pernah menyukai pria dewasa karena hakikatnya cewek lebih menyukai pria dewasa. Namun sering kali kita bingung bagaimana menunjukan perasaan kepada pria tersebut.

Nah, biar kamu lebih percaya diri mendekati cowok yang usianya jauh lebih tua darimu, coba deh lakukan tips PDKT di bawah ini.

1. Buatlah si pria penasaran

Jatuh Cinta pada Pria yang Jauh Lebih Tua, Coba 6 Trik PDKT Ini!pexels/Pixabay

Mendekati pria dewasa memang susah-susah gampang. Mereka sudah dibentuk dengan pandangan hidup dan pengalaman yang lebih. Tentu tidak semudah ketika jatuh cinta dengan yang seumuran, jika kita cinta tinggal nembak dan jadian. Semua itu perlu jam terbang agar kamu sukses PDKT dengan pria incaranmu itu.

Kalau kamu pernah nonton drama Korea “My Mister”, coba belajarlah dari film itu. Buatlah priamu penasaran akan kamu lama-lama ia akan jatuh hati.

Drama itu mengangkat tema tentang kehidupan seorang gadis usia 20an dengan seorang pria paruh baya. Pria itu pada mulanya penasaran dengan kehidupan si wanita dengan pandangan begitu sinis terhadap dunia. Si wanita itu hidup dengan kemiskinan dan siksaan. Sedangkan si Pria paruh baya itu sebaliknya hidup bergelimpah kesuksesan dan penuh dengan idealis.

Nah si pria paruh baya ini pada akhirnya bisa jatuh cinta ke gadis usia 20 tahunan, semua bermula dari rasa penasaran. Jadilah seorang yang otentik, tapi jangan buka semua kartumu. Biarkan si dia bertanya-tanya.

2. Tunjukan kesopanan baik perilaku maupun tutur kata

Jatuh Cinta pada Pria yang Jauh Lebih Tua, Coba 6 Trik PDKT Ini!pexels/Bruce Mars

Umumnya girls pria dewasa menyukai perempuan yang sopan baik itu perilakunya maupun tutur katanya. Nah untuk mendekati pria dengan tipe seperti ini kamu harus mengubah dulu sikapmu. Tunjukkan kalau kamu mampu menghormati orang lain lewat perilaku dan tutur kata yang terjaga.

Baca Juga: Sukses Move On, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Siap Jatuh Cinta Lagi

3. Tunjukan sisi dewasamu

Jatuh Cinta pada Pria yang Jauh Lebih Tua, Coba 6 Trik PDKT Ini!pexels/Nicolas Postiglioni

Girls, jika kamu menyukai pria yang umurnya lebih dewasa, kamu juga harus siap mengubah sifat kekanak-kanakanmu. Tunjukan sisi dewasa kamu dengan menjadi sosok wanita yang bisa dia andalkan. Jika biasanya kamu manja, maka berusahalah untuk  jadi lebih mandiri.

4. Tebar pesonamu di hadapannya

Jatuh Cinta pada Pria yang Jauh Lebih Tua, Coba 6 Trik PDKT Ini!pexels/Sameer Nadkarni

Ketika kita menyukai seseorang berilah sinyal kecil buat dia. Ya bisa dengan tebar pesona agar si dia tau kamu menyukainya meski tak secara langsung. Meski usiamu jauh di bawahnya, tunjukkan kamu bisa menjadi wanita yang anggun. Buat matanya sukar berpaling darimu lewat tatapan mata dan senyuman hangat.

5. Berikan kejutan kecil

Jatuh Cinta pada Pria yang Jauh Lebih Tua, Coba 6 Trik PDKT Ini!pexels/freestocks.org

Perbedaan usia tak menjadi penghalang dari sebuah rasa cinta. Malah ini unik dan menantang bagi seorang pria. Kamu bisa memanfaatkan rasa unik dari hubungan ini.

Terkadang seorang pria bosan mengencani wanita yang sebaya cenderung punya pandangan dan kematangan yang sama. Nah, usia yang terpaut jauh justru bisa menjadi kelebihan kamu. Pandanganmu yang lebih kekinian bisa membuat ia merasa muda. beri dia kejutan lewat hadiah maupun aktivitas zaman sekarang yang menyenangkan dan sama-sama bisa kalian nikmati.

6. Utarakan perasaan

Jatuh Cinta pada Pria yang Jauh Lebih Tua, Coba 6 Trik PDKT Ini!pexels/freestock.org

Terakhir, jangan malu untuk mengutarakan perasaan kamu sama dia. Jangan cuma menyimpan perasaan kamu, daripada menyesal di kemudian hari.

“Ungkapkanlah cintamu selama dia masih ada sebelum ia pergi meninggalkanmu dan sebelum kamu menyesal untuk selama- lamanya.” – (film Cinta Pertama)

Mengungkapkan cinta itu ibarat kentut, sakit ketika dipendam dan malu ketika dikeluarkan. Tapi, daripada nambah penyakit jadi sebaiknya ungkapin perasaan kamu sebelum ia semakin jauh. Karena rasa itu bukan hanya untuk dipendam. Lagipula, pria bukanlah peramal yang bisa membaca pikiran. Kalau gak diungkapkan, dia gak akan tahu. Lagipula, siapa tahu cintamu gak bertepuk sebelah tangan, kan?

Itu dia tips dan trik PDKT dengan pria berumur lebih tua. Jika kamu bisa mencintai kamu harus siap dengan segalanya. Jangan pernah menyalahkan rasa karena ia tidak pernah salah. Semoga sukses, girls!

Baca Juga: Siap-siap, 5 Peran Ini Akan Kamu Lakoni Jika Pacarmu Pria Lebih Muda

sani fitriyani Photo Community Writer sani fitriyani

Peselancar Dunia Maya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Paulus Risang

Just For You