Comscore Tracker

8 Rahasia Bikin Hubungan Langgeng dengan Pacar yang Cuek & Gengsian!

Kadang sifat manja dibutuhin untuk minta perhatian pasangan!

Memiliki pasangan yang cuek memang terkadang menjengkelkan. Apalagi saat kamu ingin mendapatkan perhatian lebih dari sang pacar, rasanya seperti tidak mungkin. Berhubungan dengan pacar yang cuek memang menguji kesetiaan hati, terkadang, besar juga keinginan untuk segera berpisah dan memutuskan hubungan karena merasa tidak mendapatkan kasih sayang yang setimpal.

Tapi, tahukah kamu bahwa orang yang cuek memiliki perhatian yang jauh lebih besar hanya saja tersimpan di dalam lubuk hatinya. Ia hanya tidak tahu atau bahkan tidak suka bila terlalu mengumbar perasaannya. Seringkali ia mempunyai cara yang berbeda saat menunjukkan atau mengekspresikan perasaannya tersebut. 

Bila pacar berlaku cuek dan gengsi, cobalah untuk memahami dan dipikirkan baik-baik solusi sebelum mengambil keputusan. Ikuti delapan hal ini untuk mempertahankan hubungan kalian.

1. Jangan bermain api dengan api, jadilah orang yang lebih bijak, balas perilakunya dengan perhatian lebih

8 Rahasia Bikin Hubungan Langgeng dengan Pacar yang Cuek & Gengsian!businessinsider.com

Jangan membalas sikap cuek darinya dengan kecuekan. Lebih baik kamu balas dengan perhatian dan kasih sayang. Ia pasti akan sangat senang menerima bentuk dan wujud kasih sayang yang kamu tunjukkan kepadanya.

Siapa tahu, dengan bentuk perhatian itu, perlahan ia juga akan mengekspresikan rasa perhatiannya kepada kamu tanpa harus dengan cara menuntut apa pun.

2. Sifat yang terlalu menuntut akan membuatnya semakin memberontak

8 Rahasia Bikin Hubungan Langgeng dengan Pacar yang Cuek & Gengsian!psychologytoday.com

Saat kamu memiliki pasangan yang cuek, biasanya ia juga punya sifat gengsi yang cukup besar dan tidak suka disuruh. Bila ada sesuatu yang mengganggu, lebih baik dikomunikasikan dengan baik tanpa terlihat seperti kamu memojokkan dia.

3. Hargai setiap usaha yang sudah ia lakukan, sekecil apa pun itu

8 Rahasia Bikin Hubungan Langgeng dengan Pacar yang Cuek & Gengsian!psychologytoday.com

Tipe orang yang cuek memang susah mengekspresikan perasaannya. Nah, jika kamu melihat pasangan kamu menunjukkan sikap perhatian sedikit saja, hargailah. Karena tanpa sepengetahuan kamu, ia telah berusaha keras melawan sifat kepribadiannya yang cuek untuk menunjukkan rasa perhatiannya kepada kamu.

Salah satu kunci dari sebuah hubungan yang langgeng adalah rasa saling menghargaiguys!

4. Berikan pasangan kamu kepercayaan yang besar

8 Rahasia Bikin Hubungan Langgeng dengan Pacar yang Cuek & Gengsian!familiesforlife.org

Terkadang, perilaku pasangan yang cuek memang suka bikin kamu jadi mikir yang enggak-enggak. Tapi, kamu harus ingat untuk tidak melonggarkan rasa percaya yang sudah kamu berikan padanya. Berikan pasanganmu keyakinan bahwa kamu percaya ia mencintaimu dan kamu mencintainya.

Baca Juga: 6 Trik Meluapkan Puncak Amarah ke Pasangan Supaya Gak Berujung Fatal

5. Kado atau kejutan lainnya akan membuatnya merasa semakin dicintai

8 Rahasia Bikin Hubungan Langgeng dengan Pacar yang Cuek & Gengsian!bp-guide.in

Sifatnya yang cuek dan tidak ekspresif membuat pasanganmu terkadang tidak terbuka bila ada masalah. Dengan cara memberikannya kejutan seperti kado atau bingkisan kecil di hari-hari spesial, akan membuatnya merasa dicintai. Selain itu, ini juga bisa jadi cara untuk memberinya contoh supaya dia bersikap yang sama kepadamu.

6. Orang yang cuek cenderung lebih suka jika suatu masalah disampaikan langsung to the point

8 Rahasia Bikin Hubungan Langgeng dengan Pacar yang Cuek & Gengsian!glamour.com

Orang yang cuek cenderung tidak mengerti kode. Pasangan yang berpacaran memang sering memberikan rangkaian kode-kode atau modus. Namun hal ini tidak akan berfungsi pada pasangan yang cuek. Berhadapan dengan orang cuek, kamu harus melakukan sesuatu yang to the point dan tidak bertele-tele.

7. Cobalah untuk lebih ekspresif dan membuatnya merasa nyaman untuk terbuka kepadamu

8 Rahasia Bikin Hubungan Langgeng dengan Pacar yang Cuek & Gengsian!stocksy.com

Karena pasangan kamu cuek, kamu harus bisa lebih ekspresif dan pintar-pintar membuatnya nyaman untuk berbicara dan terbuka padamu. Secara perlahan, saat ia sudah menemukan titik kenyamanan tersebut, ia juga akan menunjukkan sifat ekspresif yang sama.

8. Terkadang, sifat manjamu dibutuhkan untuk meluluhkan pacarmu yang cuek

8 Rahasia Bikin Hubungan Langgeng dengan Pacar yang Cuek & Gengsian!ecr.co.za

Ingat guys, bahwa pasangan yang cuek memiliki rasa kasih sayang yang sangat besar namun tersembuyi. Untuk membuatnya menunjukkan sisi lembut dan rasa kasih sayangnya, coba deh, sesekali bersikap manja kepadanya. Pasti ia secara tidak langsung akan membalasnya dengan sikap perhatian kepada kamu lho.

Gimana? Udah gak bingung lagi kan menghadapi pasanganmu yang cuek?

Baca Juga: Pasanganmu Introvert? Ini 6 Pilihan Tempat yang Cocok Buat Kencan

Topic:

  • Sarah Qonita
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya