Comscore Tracker

Galau Pilih Gaun Pengantin? Cek 5 Info Penting di Bridestory Fair 2019

Simak yang lagi trending 2019 ini!

Salah satu aspek paling penting dalam acara pernikahan adalah busana yang dikenakan. Mungkin untuk beberapa wanita akan jadi hal yang bikin pusing, namun pakaian pengantin akan menjadi sesuatu yang sangat memorable nantinya. Siapa yang gak mau terlihat menawan on their wedding day?

Tim IDN Times telah menelusuri tren dan hal apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih baju pengantin menurut Bridestory Fair yang digelar 1-3 Februari 2019 lalu. Biar bisa membantumu saat memilih busana yang akan dipakai nanti, yuk simak lima hal ini!

1. Tidak ingin yang heboh, banyak yang justru memilih gaun yang lebih simple dan klasik

Galau Pilih Gaun Pengantin? Cek 5 Info Penting di Bridestory Fair 2019IDN Times/Sarah Qonita Yogaswara

Beberapa orang memilih untuk menggunakan gaun yang bernuansa modern bila acara pernikahan mereka tidak didasari oleh satu adat tertentu, sehingga busana yang mereka pakai tidak berbau tradisional. Kalaupun ada unsur tradisional, mereka memilih kebaya dengan sentuhan gaya yang modern.

Dalam hal ini, menurut Maria Steffani, stylish dari Verena Mia, banyak kliennya yang ingin gaun mereka tampak lebih sederhana dan timeless atau lebih bernuansa vintage dan klasik di tahun 2019 ini. Selain membuat pangantin terlihat elegan, gaun-gaun seperti mermaid gown, gaun dengan style span, atau ball gown, cocok untuk tema wedding apa pun.

2. Brokat dan payet masih menjadi incaran sebagai unsur penting gaun pengantin

Galau Pilih Gaun Pengantin? Cek 5 Info Penting di Bridestory Fair 2019bridestory.com

Style dari gaun pengantin mungkin dapat berubah dari tahun ke tahun, namun, bahan-bahan seperti brokat dan payet masih menjadi unsur penting yang harus ada dalam busana seorang pengantin. Tentunya bahan-bahan tersebut tidak mengubah style dasar dari gaun pengantin, namun layaknya seperti aksesoris, brokat dan payet dapat menambah unsur feminitas dan keanggunan dari busana yang dikenakan. Gaun tetap terlihat sederhana dengan sentuhan detail yang indah.

3. Warna dasar yang soft dan natural

Galau Pilih Gaun Pengantin? Cek 5 Info Penting di Bridestory Fair 2019bridestory.com

Beda dari tahun 2018 yang cenderung memainkan warna mencolok, mayoritas tema wedding tahun ini akan lebih memainkan warna yang lebih pale dan soft. Kamu bisa pilih warna putih, cream, atau warna-warna natural lainnya.

Baca Juga: 10 Artis yang Pakai Gaun Pengantin Bertema Rustic Terbaik 2018

4. Menurut Maria Steffani, sebaiknya dilakukan pemesanan kurang lebih 4 bulan sebelum hari H

Galau Pilih Gaun Pengantin? Cek 5 Info Penting di Bridestory Fair 2019IDN Times/Sarah Qonita Yogaswara

"Biasanya sih klien memesan gaun 4 bulan sebelum hari H, karena proses pembuatannya tidak sebentar, belum lagi kalau nanti tiba-tiba mendekati hari H akan ada perubahan-perubahan." Ujar Maria. Hal ini penting untuk yang akan memesan gaun first hand ataupun gaun sewa, karena proses yang dilalui tidak mudah. Dari mulai pengukuran, pemilihan bahan, dan tidak menutup kemungkinan bahwa pasti akan ada perubahan atau perbaikan yang harus dilakukan bila hasil akhirnya belum memenuhi ekspektasi.

5. Venue di mana wedding akan dilaksanakan juga berpengaruh dengan design gaun yang akan dikenakan nanti lho

Galau Pilih Gaun Pengantin? Cek 5 Info Penting di Bridestory Fair 2019bridestory.com

Ternyata saat memilih gaun pengantin, kamu juga harus memperhatikan tempat di mana wedding akan diselenggarakan. Kalau indoor, gaun-gaun yang cocok cenderung lebih bernuansa ball gown. Tahun 2019 ini banyak terinspirasi dari royal wedding Meghan Markle, dimana gaun pengantin lebih terlihat formal. Beda halnya dengan wedding yang akan dilakukan outdoor, busana condong ke sesuatu yang lebih flowy, santai, namun tetap elegan.

Nah, sudah tau kan hal apa saja kah yang harus kamu pertimbangkan saat memilih busana pengantinmu? Gak harus pusing-pusing lagi deh sekarang.

Baca Juga: Pilih Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuhmu, Cek di Sini!

Topic:

  • Sarah Qonita
  • Pinka Wima

Just For You