Comscore Tracker

Kamu Beruntung Kalau Menikah dengan Cowok yang Punya 8 Karakter Ini!

Apa karakter suami kamu kayak gini?

Dalam menjalani kehidupan berumah tangga, baik suami maupun istri sejatinya harus bisa menunjukkan sifat-sifat yang baik kepada pasangan. Tetapi kebanyakan terjadi kaum adam kurang memiliki rasa sensitif dibandingkan wanita.

Sifat cuek setelah menikah lebih mendominasi, hal ini karena mereka sudah merasa melakukan tanggung jawab besar sehingga melupakan hal-hal kecil yang bisa membuat istri bahagia. Alangkah bahagia istri bila suaminya seperti ini.

1. Selalu berusaha membuat istri bahagia ketika berada di sisinya

Kamu Beruntung Kalau Menikah dengan Cowok yang Punya 8 Karakter Ini!pixabay.com/gonghuimin468

Suami bukan hanya berperan sebagai teman hidup saja, harus bisa melengkapi kekurangan istri. Suami juga bisa menjadi guru yang baik, memenuhi keinginan istri yang bisa membuatnya merasa terbantu dan merasa bahagia ketika bersamanya. Misal, suami tidak malas saat diajak istri ke mall.

2. Menganggap istrinya sebagai wanita tercantik

Kamu Beruntung Kalau Menikah dengan Cowok yang Punya 8 Karakter Ini!pexels.com/chris howard

Semakin lama pernikahan semakin berubah juga kondisi fisik masing-masing, dimana penampilan istri mungkin sudah tak seindah dulu. Muka yang semakin kendur, rambut yang mulai memutih, badan yang semakin melebar.

Tetapi sebagai seorang suami yang baik ia menganggap istrinya adalah wanita tercantik dan menarik sama seperti waktu pertama kali bertemu, hujanilah istri dengan banyak pujian.

3. Tetap makan masakan istri walaupun kurang sedap

Kamu Beruntung Kalau Menikah dengan Cowok yang Punya 8 Karakter Ini!pixabay.com/fantsy

Memang sih, kadang spontanitas raut muka itu terjadi ketika ada rasa yang kurang pas, tapi tetap makan masakan istri dan tidak memarahinya meski rasa masakannya kurang sedap. Cukup hanya menegurnya saja dengan perkataan lembut agar tidak melukai hati istri yang sudah bersusah payah memasak.

Kasih masukan dengan lembut agar istri semakin semangat untuk memperbaiki diri. Sekali waktu ajaklah untuk memasak bersama, dengan memasak bersama makanan akan terasa semakin berharga.

4. Rajin dan mau membantu istri tanpa harus disuruh atau diminta

Kamu Beruntung Kalau Menikah dengan Cowok yang Punya 8 Karakter Ini!pixabay.com/rewrite27

Jika anda seorang suami yang sayang istri, suami tidak akan tega membiarkan istrinya keletihan mengurus rumah sendirian. Sebisa mungkin membantu mengurus rumah tangga bahkan menggantikan tugas istri tanpa mengeluh saat melakukannya.

Misalnya saja membantu hal-hal yang ringan seperti mencuci piring sendiri sehabis makan, mencuci pakaian kotor, menyapu lantai. Biarkan istri beristirahat sebentar.

 

5. Tidak melirik wanita lain

Kamu Beruntung Kalau Menikah dengan Cowok yang Punya 8 Karakter Ini!/pixabay.com/JUrban

Hampir semua laki-laki seperti itu. Suami yang baik tidak akan melirik wanita lain karena istrinya sudah lebih dari cukup, jangan membuat istrimu cemburu. Jangan biarkan hatinya terluka karena godaan-godaan dari luar, dan berusaha menghargai istri karena dia sudah memberikan kasih sayang kepada suami dan keluarga.

Sayangilah istrimu dengan tulus, maka engkau akan mendapat kasih sayang yang tulus juga. Karena hidup ini bagaikan cermin.

6. Genggam erat tangannya saat berdua

Kamu Beruntung Kalau Menikah dengan Cowok yang Punya 8 Karakter Ini!unsplash.com/Shelby Deeter

Tunjukkan cinta dan sayang dengan menggenggam tangannya dan jangan dilepas, jangan malu untuk memberikan perhatian. Istri yang banyak mendapat perhatian akan merasa lebih tenang dan bahagia.

Genggaman tangan pasangan bisa memberikan rasa ketenengan dan kenyamanan, istri merasa dilindungi. Sering-seringlah melakukan hal ini.

 

7. Tertawa bersama dalam beberapa kesempatan

Kamu Beruntung Kalau Menikah dengan Cowok yang Punya 8 Karakter Ini!unsplash.com/priscilla Du Preez

Ajak istri bercanda, bagi sebagian orang hal seperti ini mungkin sepele tetapi membangun keceriaan dalam rumah tangga itu perlu. Karena dengan kebahagiaan banyak memberikan energi positif.

Dengan tertawa hormon endorfin akan muncul, hormon ini akan menstimilasi rasa bahagia di otak sehingga membuat pikiran menjadi rileks.

8. Ajaklah istri agar selalu ingat dengan Sang Pencipta

Kamu Beruntung Kalau Menikah dengan Cowok yang Punya 8 Karakter Ini!pixabay.com/Tariq786

Suami sebagai imam keluarga, jagalah istri dan anak dengan mengajarkan mereka ilmu agama agar selalu ingat kepada Tuhan. keluarga yang beriman akan senantiasa dirahmati dan berada di jalan yang benar.

Bagaimana para istri, apakah suamimu sudah menerapakn salah satunya? Atau bahkan suamimu melakukan semua hal di atas? Semoga saja artikel di atas banyak membantu dan memberikan manfaat ya. 

 

Satya Aqila Photo Writer Satya Aqila

Best friends do not judge each other

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya