Comscore Tracker

Peringatan Boyfriend Day 3 Oktober: Sejarah dan Perayaannya

Perayaan hari kasih sayang selain Hari Valentine

Boyfriend Day diperingati setiap tanggal 3 Oktober setiap tahunnya. Peringatan itu jadi kesempatanmu untuk menunjukkan bagaimana dia, baik itu teman laki-laki maupun sang kekasih, sangat berarti bagimu. 

Kamu bisa lakukan hal apa pun sebagai bentuk apresiasi untuk mereka, bisa dengan tindakan kecil atau melaui ucapan yang menyentuh. Dengan begitu, mereka akan merasa sangat dihargai dan dicintai olehmu.

Lantas, bagaimana sejarah Boyfriend Day setiap 3 Oktober dan perayaannya yang biasa dilakukan? Yuk, simak sampai habis!

1. Sejarah perayaan Boyfriend Day

Peringatan Boyfriend Day 3 Oktober: Sejarah dan Perayaannyailustrasi sepasang kekasih (Pexels.com/Budgeron Bach)

Sebenarnya, tak ada tanggal pasti kapan tepatnya Boyfriend Day pertama kali dirayakan. Menurut laman National Today, usut punya usut, ternyata perayaan ini diperkirakan sudah dilakukan pada 4 Oktober 2014.

Hadirnya Boyfriend Day tergerak dari perayaan Girlfriend Day yang rutin diadakan pada 1 Agustus. Awalnya, hari tersebut hanya untuk promosi buku karya Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield berjudul "Girlfriends Gateway" yang terbit pada tahun 2002. Namun, lama-lama berkembang jadi peringatan Girlfriend Day hingga saat ini.

Munculnya ide Boyfriend Day ini dibuat sebagai penyeimbang agar perempuan pun bisa mengucapkan kasih sayang mereka pada pasangannya. Sebelumnya, perayaan Boyfriend Day hanya berlaku di Amerika Serikat, tetapi kini sudah dirayakan di berbagai belahan dunia setiap tahunnya.

2. Perayaan yang biasanya dilakukan untuk merayakan Boyfriend Day

Peringatan Boyfriend Day 3 Oktober: Sejarah dan Perayaannyailustrasi membuatkan kue untuk pacar (Pexels.com/Anastasia Shuraeva)

Perayaan Boyfriend Day ini gak cuma buat sang pacar, tapi juga bisa untuk teman laki-lakimu. Tradisi yang biasanya dilakukan untuk merayakan peringatan ini, cukup bervariasi. Tak ada patokan pasti harus dirayakan seperti apa.

Kamu juga bisa memberikan apresasi kepadanya, memasak makanan kesukaannya, membelikan hadiah yang dia dambakan, hingga mengunggah fotonya di media sosial. Bukan itu saja, kamu juga bisa menghabiskan waktu bersama dengan pacar sekaligus jadi ajang quality time untuk berdua, lho!

3. Inspirasi ucapan romantis untuk Boyfriend Day

Peringatan Boyfriend Day 3 Oktober: Sejarah dan Perayaannyailustrasi pasangan berpelukan (Pixabay.com/Free-Photos)

Jika kamu tak punya waktu untuk merayakan Boyfriend Day dengan pacarmu, mengucapkan kata-kata romantis pun sudah cukup, kok. Berikut ini inspirasi ucapan untuk Boyfriend Day dalam bahasa Indonesia dan Inggris:

1. Buatku, setiap hari adalah hari yang spesial. Itu karena aku selalu sayang kamu tanpa kenal tanggal dan waktu, selamanya akan seperti itu. Happy Boyfriend Day, Sayangku!

2. Kamu adalah wujud mimpiku yang nyata. Kamu gak pernah gagal untuk membuatku bangga setiap kali kita bersama. Terima kasih selalu membuatku jadi yang teristimewa. Aku sangat menyayangimu. Happy Boyfriend Day, Sayang.

3. Having you by my side is all I need. Forever and always, you and me together. Happy Boyfriend Day. (Memilikimu di sisiku adalah hal yang kubutuhkan. Selamanya dan selalu, kamu dan aku bersama. Selamat Hari Pacar).

4. No one has ever made my heart feel the way you did. You are the best thing that ever happened to me. Lots of love to you. (Tidak ada yang pernah membuat hatiku seperti ini sebelumnya, seperti yang kamu lakukan. Kamu adalah hal terbaik yang pernah terjadi dalam hidupku. Cinta yang banyak untukmu).

5. Thanks for coming into my life and showering me with your love. Happy October 3rd, Love. (Terima kasih sudah hadir ke dalam hidupku dan menghujani aku dengan kasih sayangmu. Selamat 3 Oktober, Sayang).

6. Since meeting you, I keep getting those fluttery, excited feelings in my heart, like little sparks of light. Happy Boyfriend Day 2022! (Sejak bertemu denganmu, hatiku terus-terusan bersemangat seperti sebuah cahaya. Selamat Hari Pacar 2022!).

7. I felt safe and secure in your warmth. I smile and blush all the time because of you. Happy Boyfriend Day! (Aku merasa aman dan nyaman di dalam pelukanmu. Aku tersenyum dan tersipu setiap bersamamu. Selamat Hari Pacar, ya!).

8. Terima kasih telah mencintai dan menyayangiku dalam kondisi apa pun. Aku berjanji akan selalu mendukung dan mencintaimu selamanya. Selamat Hari Pacar).

9. Terima kasih sudah membuatku tersenyum di setiap hari burukku. Aku sangat menyayangimu.

10. Kamu melengkapiku dengan cara yang tak pernah dilakukan orang lain. Kamu satu-satunya orang yang paling kucintai. Aku harap hari ini kamu bahagia, Sayang.

Nah, itu dia informasi tentang sejarah Boyfriend Day yang dirayakan tiap 3 Oktober. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Fakta White Day, Hari Pembalasan Valentine's Day

Topic:

  • Seo Intern IDN Times
  • Febriyanti Revitasari
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya