Comscore Tracker

Cowok Introvert Bakal Mudah Meluluhkan Hatimu, Ini 5 Alasannya

Tampaknya cuek, tapi sebenarnya dia peduli padamu

Bagi kamu yang menilai cowok introvert tidak memiliki daya tarik apa pun, siap-siap deh bakal menyesal di kemudian hari. Bagaimana tidak? Sosoknya yang kalem, kaku dan misterius ini nyatanya justru begitu handal dalam mencuri hati para wanita.

Meskipun mereka tergolong pribadi yang tertutup, bukan berarti cowok introvert tidak memiliki kemauan untuk mengekspos hal-hal yang sedang dirasakannya. Mereka hanya mengambil tindakan yang mulus dalam menyampaikannya, meski terkadang hanya keluar melalui gumaman dan anggukan yang terkesan tidak peduli.

Tidak sedikit dari kamu yang pastinya berpikir dua kali untuk menjadikan cowok introvert sebagai pasangan, namun beberapa alasan ini mungkin bisa membuatmu mempertimbangkannya lagi.

1. Punya segudang pengetahuan yang dengan senang hati akan ia bagikan kepadamu.

Cowok Introvert Bakal Mudah Meluluhkan Hatimu, Ini 5 Alasannyatwitter.com

Cowok introvert pada umumnya menyimpan banyak pengetahuan dalam dirinya, baik pengetahuan tentang makna hidup yang ia dapatkan dari pengalamannya, ataupun pengetahuan yang ia dapatkan dengan mengeksplorasi hal-hal disekitar yang begitu mudahnya diabaikan oleh orang-orang biasa. Cowok introvert selalu punya cara untuk membawamu untuk melihat dunia lebih luas dengan perspektifnya.

Tak hanya punya wawasan yang luas, cowok introvert umumnya selalu berpikir secara teoritis dan mendalam, sehingga akan membuat obrolanmu dengannya semakin seru dan menantang. Tak tanggung-tanggung, tipe cowok juga punya sisi lain yang menyenangkan seperti saat ia bisa berhenti berbicara meskipun sekedar bercerita hal-hal kecil dan konyol denganmu.

2. Bersedia keluar dari zona nyamannya demi membahagiakan orang yang dicintainya.

Cowok Introvert Bakal Mudah Meluluhkan Hatimu, Ini 5 Alasannyawordpress.com

Suatu saat kamu mungkin akan terkejut ketika melihatnya melakukan hal-hal yang absurd dan gila hanya untuk membuatmu kembali tertawa. Meskipun kelakuan-kelakuan jenaka itu membuatnya menantang dirinya sendiri, hal itu tidak akan sepadan dengan bisa melihat kembali senyum terlukis di wajahmu. 

Cowok introvert memang penuh dengan teka-teki, mereka yang sebelumnya sangat sulit untuk meninggalkan zona nyamannya, tiba-tiba akan begitu mudah membawa dirinya meninggalkan zona nyaman itu hanya untuk membuatmu nyaman ketika berada di dekatnya.

3. Mengajarkanmu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan pengertian.

Cowok Introvert Bakal Mudah Meluluhkan Hatimu, Ini 5 Alasannyatwitter.com

Di antara sifat-sifatnya yang dapat membuatmu lebih mengerti tentang hidup, kamu juga mendapatkan pelajaran berharga untuk menjadi pribadi yang lebih pengertian dalam memahami sifat-sifat khusus yang ada pada dirinya. Cowok introvert sudah terbiasa memendam masalah yang sedang melandanya, meskipun masalah terkadang begitu jelas terpampang di wajahnya.

Karena hal itu, kamu harus bisa menyikapinya dengan cara yang tepat. Meskipun kesabaranmu akan benar-benar diuji, pada akhirnya hatimu dengan begitu mudahnya akan luluh padanya dan kamu akan sadar bahwa ia telah membawamu dirimu ke jenjang yang lebih tinggi dalam memaknai hidup. Perlahan-lahan, kamu akan menjadi pribadi yang lebih bisa mengerti dan menerima keadaan yang bertentangan dengan harapan dan ekspektasimu.

4. Pandai mengontrol emosi dan sangat berhati-hati dalam menyikapi masalah.

Cowok Introvert Bakal Mudah Meluluhkan Hatimu, Ini 5 Alasannyagamesify.co

Satu hal yang membuat sosoknya berbeda dengan cowok lainnya, adalah mereka selalu bersikeras untuk tidak menyeretmu kedalam masalah yang sedang dialaminya. Sebisa mungkin, ia akan menyembunyikan lekat-lekat permasalahan hidupnya dan berusaha untuk tidak membuatmu kecewa. 

Selain tidak ingin merepotkanmu, ia selalu berusaha untuk bisa mengontrol emosi dan menyaring kata-kata yang akan diluapkannya kepadamu. Terkadang ada alasan-alasan khusus yang membuat mereka yakin untuk tidak menceritakan beberapa hal padamu hanya agar bisa melindungimu dari rentetan masalah yang bisa terjadi. 

5. Meski terkesan cuek, sosoknya tidak akan berhenti untuk memberikanmu perhatian dalam situasi apapun.

Cowok Introvert Bakal Mudah Meluluhkan Hatimu, Ini 5 Alasannyaaflamtube.com

Kamu tidak akan bisa menyangkal sikapnya yang satu ini. Meski perhatian yang diberikannya terkadang tidak kasat mata, semua itu dapat tersirat dengan jelas dari setiap caranya memperlakukanmu.

Kamu mungkin berpikir bahwa setiap cowok sudah sepantasnya memberikan perhatian pada pasangannya. Tapi, ketulusan yang ia berikan tentunya berbeda dibandingkan cowok lainnya. Tanpa menginginkan balasan, mereka dapat mencintaimu apa adanya. 

Mereka mencintaimu dengan cara yang sederhana tanpa menuntut hal yang macam-macam darimu. Dalam situasi apapun, sosok introvert tidak akan menempatkan dirimu pada situasi yang dapat merugikanmu. Meski terkesan cuek dan sulit untuk mengungkapkan perasaannya, segala perhatian yang ia berikan padamu pada akhirnya akan bisa menjawab seluruh keraguan dalam benakmu pada sosoknya.

Shana Raihani Photo Writer Shana Raihani

the unexpected virtue of ignorance.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya