Comscore Tracker

6 Hal yang Gak Perlu Kamu Lakukan dengan Alasan Demi Cinta

Jadilah dirimu apa adanya tanpa harus berubah demi dia

Saat kamu mencintai seseorang dan tidak ingin kehilangannya, tanpa sadar kamu akan menuruti semua keinginannya. Kamu mau mengubah dirimu agar sesuai dengan kriterianya.

Bahkan kamu akan melakukan apa yang ia sukai, yang mungkin belum tentu kamu sukai dan kamu menjauhi hal-hal yang ia tidak sukai tapi sebenarnya kamu justru menyukainya. Haruskah kamu seperti itu? 6 hal ini tidak perlu kamu lakukan dengan alasan demi cintamu padanya.

1. Kamu merubah penampilanmu sesuai dengan keinginannya

6 Hal yang Gak Perlu Kamu Lakukan dengan Alasan Demi Cintapixabay/Gallila-Photo

Karena pacarmu menyukai cewek feminin, maka kamu mulai berdandan dan menggunakan dress atau rok di keseharianmu. Kamu tahu bahwa kamu gak nyaman tapi demi dirinya kamu mulai membiasakan dirimu untuk melakukannya. Semua kamu lakukan agar terlihat menarik di matanya. Jika pacarmu benar-benar sayang kepadamu maka ia tidak akan memaksamu untuk menjadi wanita seperti yang dia mau, lho.

2. Kamu melupakan mimpimu dan semua keputusannya harus kamu lakukan

6 Hal yang Gak Perlu Kamu Lakukan dengan Alasan Demi Cintapixabay/Gallila-Photo

Sebelum kamu berpacaran dengannya, kamu sudah memiliki mimpi seperti kamu yang ingin berkarier dan melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi. Namun saat kamu jatuh cinta kepadanya dan ia mengatakan tidak menyukai wanita karier dan wanita yang pendidikan lebih tinggi darinya, kamu mulai melupakan mimpimu.

Kenapa ia yang harus memutuskan kehidupanmu? Jangan hanya karena itu keputusannya sehingga kamu menurutinya dan seolah kamu tidak memiliki kendali dalam hidupmu sendiri. Ini hidupmu, bukan hidupnya.

3. Saat bertengkar selalu kamu yang mengalah dan meminta maaf kepadanya terlebih dahulu

6 Hal yang Gak Perlu Kamu Lakukan dengan Alasan Demi Cintapixabay/Gallila-Photo

Ketika kalian bertengkar, ia tidak pernah mau mengalah dan selalu kamu yang mengalah bahkan meminta maaf kepadanya terlebih dahulu. Kenapa kamu harus memosisikan dirimu seolah hanya kamu yang bersalah di setiap pertengkaran kalian? Haruskah kamu yang selalu meminta maaf kepadanya demi mempertahankan hubungan kalian?

Seolah hanya kamu yang takut kehilangannya, sedangkan ia tidak mempedulikan perasaanmu. Hubungan yang baik dan sehat membutuhkan usaha dari kedua belah pihak, bukan hanya dirimu saja. 

Baca Juga: Pantang Menyerah, 5 Zodiak Ini Konon Akan Selalu Berjuang Demi Cinta

4. Kamu tidak keberatan saat ia membatasi pergaulanmu

6 Hal yang Gak Perlu Kamu Lakukan dengan Alasan Demi Cintapixabay/Gallila-Photo

Dulu kamu adalah orang yang memiliki banyak teman, tapi setelah kamu menjalin hubungan dengannya, hubunganmu dengan teman-teman mulai menjauh. Kamu gak lagi hadir di acara reuni, pernikahan, hang out maupun acara lainnya yang diadakan oleh temanmu.

Kamu lebih memilih untuk mengorbankan teman-temanmu demi bisa bersama dengannya terus. Apalagi jika pacarmu melarang kamu ikut acara yang diadakan temanmu maka kamu akan menurutinya. Sebelum kamu bertemu dengan pacar, kamu sudah terlebih dahulu bersama dengan teman-temanmu. Bukankah selama ini temanmu selalu hadir dalam hidupmu?

5. Saat keluargamu gak menyukainya, kamu lebih memilihnya dan menjauh dari keluarga

6 Hal yang Gak Perlu Kamu Lakukan dengan Alasan Demi Cintapixabay/Gallila-Photo

Saat kamu memperkenalkan pacarmu kepada keluarga dan keluarga menyampaikan bahwa mereka tidak menyukai pacarmu, kamu lebih memilihnya dan menjauh dari keluarga. Kamu selalu membela pacarmu sehingga terkadang terjadi konflik di keluargamu.

Coba kamu pikirkan kembali ladies, kenapa kamu tidak mau mendengarkan saran dan masukan dari keluargamu? Pasangan yang baik akan membuatmu semakin dekat dengan keluarga, bukan semakin membuatmu jauh.

6. Kamu rela mengorbankan semua waktumu hanya untuk dirinya

6 Hal yang Gak Perlu Kamu Lakukan dengan Alasan Demi Cintapixabay/AdinaVoicu

Semua kegiatan yang selama ini kamu lakukan akan kamu tinggalkan jika pacarmu memintamu untuk menemaninya. Semua waktu luang kamu berikan untuk pacarmu, bagimu ia adalah prioritas utamamu. Kamu bahkan rela tidak melakukan hobimu, waktu istirahatmu sendiri dan mengabaikan orang lain selain pacarmu di hidupmu saat mereka membutuhkanmu.

Coba kamu pikirkan kembali, jangan hanya demi satu orang, kamu bahkan sampai kehilangan gairah hidup untuk melakukan aktivitas lainnya maupun berinteraksi dengan orang lain dalam hidupmu.

Jangan sampai karena cinta mengubah dirimu jadi orang lain, berubah yang diperbolehkan adalah untuk memperbaiki kualitas diri. 

Baca Juga: Demi Cinta, Inilah 5 Hal Bodoh yang Sering Dilakukan Banyak Orang

Shella Rafika Sari Photo Verified Writer Shella Rafika Sari

Keajaiban hanya terjadi pada orang yang pantang menyerah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya