Comscore Tracker

Mantan Pacar Teman Mendekatimu? 6 Hal Ini yang Harus Kamu Lakukan

Tenryata, mantan pacar temanmu memiliki rasa terhadapmu...

Temanmu cerita bahwa ia putus dengan pacarnya. Tentu, kamu akan ikut merasakan kesedihannya sehingga kamu menemaninya dan mendengarkan curhatnya. Tak lama berselang, mantan pacar temanmu mendekatimu dan mengatakan bahwa ia menyukaimu.

Ia ingin mengenalmu lebih jauh. Terkejut? Tentu saja itu yang pasti kamu rasakan. Lantas, enam hal ini yang harus kamu lakukan saat mantan pacar teman mendekatimu.

1. Tanyakan pada hatimu, apakah kamu juga menyukainya?

Mantan Pacar Teman Mendekatimu? 6 Hal Ini yang Harus Kamu Lakukanpixabay/JerzyGorecki

Jangan merasa tidak enak dengan temanmu. Bukankah perasaanmu juga penting? Jujurlah dan tanyakan pada hati kecilmu, apakah kamu juga sebenarnya menyukainya? Tidak salah jika ia mendekatimu karena ia sudah bukan pacar dari temanmu dan kamu tidak merebutnya saat mereka masih jadian.

2. Memberitahukan dengan jujur kepada temanmu

Mantan Pacar Teman Mendekatimu? 6 Hal Ini yang Harus Kamu Lakukanpixabay/NickyPe

Saat yakin menyukainya dan ingin mengenalnya lebih jauh, kamu harus memberitahukannya kepada temanmu. Jujurlah jika mantan pacarnya mendekatimu.

Jelaskan secara baik-baik jika mantan pacarnya mendekatimu saat mereka sudah putus. Jangan sampai temanmu berpikir bahwa mereka putus karena kamu ada main hati dengan pacarnya saat itu.

3. Jangan langsung jadian dengannya

Mantan Pacar Teman Mendekatimu? 6 Hal Ini yang Harus Kamu Lakukanpixabay/MabelAmber

Jika temanmu masih sedih akan jalinan cintanya yang kandas, kamu jangan langsung jadian dengan mantan pacarnya. Berilah jeda dan jarak. Jangan membuat orang-orang berpikir bahwa kamu sudah berselingkuh dengan mantan pacar temanmu sebelum mereka putus. Jangan membuat dirimu seolah menjadi orang ketiga.

Baca Juga: 13 Ungkapan Terima Kasih yang Lupa Kamu Sampaikan Pada Mantan Kekasih

4. Saat jadian, jangan pamer kemesraan kalian

Mantan Pacar Teman Mendekatimu? 6 Hal Ini yang Harus Kamu Lakukanpixabay/Up-Free

Ketika kalian sudah jadian, jangan pamer kemesraanmu, terutama di media sosial. Bukankah kamu berteman dengan temanmu juga di media sosial? Jagalah perasaannya. Jika ingin pamer kemesraan lakukan ketika temanmu sudah move on dari mantan pacarnya.

5. Jangan membawa pacarmu ketika ada acara yang juga dihadiri temanmu

Mantan Pacar Teman Mendekatimu? 6 Hal Ini yang Harus Kamu Lakukanpixabay/allebonini

Jangan membawa pacarmu saat kamu ada acara yang juga dihadiri oleh temanmu. Kamu tidak perlu menunjukkan hubungan kalian di hadapannya, kecuali jika temanmu mengatakan bahwa tidak masalah jika kamu membawa pacarmu dan ia sudah tidak ada rasa kepada mantan pacarnya itu.

6. Jangan curhat kepada temanmu perihal pacarmu

Mantan Pacar Teman Mendekatimu? 6 Hal Ini yang Harus Kamu Lakukanpixabay/StockSnap

Saat kamu ingin curhat tentang pacarmu, jangan curhat kepada temanmu itu. Jangan membuka memori lama ia dan mantannya dahulu. Jagalah perasaan temanmu. Lain cerita jika temanmu bertanya lebih dahulu mengenai hubungan kalian dan saat itu ia sudah memiliki pacar baru.

Itulah enam hal yang harus kamu lakukan saat mantan pacar teman mendekatimu. Tidak ada yang salah saat kamu mencoba membuka hati untuk pria yang sudah sendiri, walau ia mantan pacar temanmu.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Saat Mantan Kekasih Menikah dengan Sahabat Sendiri

Shella Rafika Sari Photo Community Writer Shella Rafika Sari

Keajaiban hanya terjadi pada orang yang pantang menyerah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You