5 Perubahan Perilaku Pasangan yang Tak Perlu Kamu Curigai Berlebihan

Jangan negatif thinking dulu ya

Perasaan takut kehilangan pada pasangan adalah hal yang wajar. Tapi bukan berarti ada perubahan perilaku sedikit saja pada  pasangan membuatmu curiga atau memiliki prasangka yang tidak baik terhadapnya. Karena seiring berjalannya waktu, perubahan perilaku satu sama lain adalah hal yang biasa terjadi.

Nah, lima perubahan perilaku pasangan ini tak perlu kamu curigai secara berlebihan ya. 

1. Sibuk dengan ponselnya

5 Perubahan Perilaku Pasangan yang Tak Perlu Kamu Curigai Berlebihanpixabay/rawpixel

Jika biasanya ia fokus denganmu saat bertemu, kali ini ia justru selalu melihat ponselnya. Ia seolah tidak bisa jauh dari ponselnya, dimulai dengan aktif membalas pesan hingga cekatan dalam mengangkat telepon. Jangan berpikir yang tidak-tidak dulu ya, mungkin saja pasanganmu sedang menunggu kabar yang penting atau ada masalah pada pekerjaannya sehingga ia diharuskan untuk standby. 

Daripada kamu berpikir ia sibuk chat dengan lawan jenis lain, lebih baik kamu langsung bertanya padanya, ia sedang chat dengan siapa. Apalagi jika ia mengangkat telepon di depanmu, maka itu bukan hal yang harus kamu curigai karena ia tidak merahasiakannya dan tidak masalah saat kamu mendengarnya. 

2. Membuat atau mengaktifkan kembali media sosialnya

5 Perubahan Perilaku Pasangan yang Tak Perlu Kamu Curigai Berlebihanpexels/Tracy Le Blanc

Jika sebelumnya pasangamu tidak memiliki media sosial atau sudah lama tidak menggunakan media sosialnya, tiba-tiba sekarang ia mulai bikin berbagai macam akun media sosial atau mulai aktif kembali di media sosialnya, maka bukan berarti ia sedang berselancar di dunia maya untuk mencari pasangan lain selain dirimu.

Mungkin saja pasanganmu kangen dan ingin berkomunikasi dengan teman-teman lamanya. Atau pekerjaannya sekarang menuntutnya untuk memiliki pergaulan luas sehingga ia memulainya dengan berinteraksi kembali dengan lingkungan lamanya. 

Baca Juga: 5 Sikap Tanda Pasangan Kamu Sudah Sangat Dewasa, Jangan Dilepas!

3. Memiliki hobi baru 

5 Perubahan Perilaku Pasangan yang Tak Perlu Kamu Curigai Berlebihanpexels/Frame Kings
dm-player

Pasanganmu kini menyukai hobi baru seperti angkat besi misalnya. Kamu merasa aneh karena sebelumnya ia tidak terlalu menyukai olahraga. Tapi bukan berarti kamu langsung berpikir ia sedang memperbaiki penampilannya demi menarik lawan jenis lainnya.

Mungkin saja pasanganmu merasa lebih sehat saat berolahraga. Selama pasanganmu menginformasikan kegiatan olahraganya atau mengajakmu olahraga bersama, maka seharusnya kamu tidak perlu merasa curiga kepadanya. 

4. Sibuk bekerja

5 Perubahan Perilaku Pasangan yang Tak Perlu Kamu Curigai Berlebihanpexels/Rene Asmussen

Dia mulai jarang menemuimu karena memiliki kesibukan akhir-akhir ini, seperti lembur, meeting atau dinas keluar kota. Jangan berpikir ia mencari alasan dengan berbohong karena tidak mau menemuimu.

Mungkin saja pasanganmu saat ini sedang menata kariernya, ada karyawan yang resign sehingga ia yang mengantikan pekerjaannya atau saat ini ia lagi banyak project yang harus ia selesaikan.

Jika ia tetap memberikan kabar atau meminta izinmu saat bepergian dan selalu ingat untuk membawakanmu oleh-oleh sepulang dinas, maka itu tandanya ia masih mengingatmu bukan? 

5. Banyak diam saat bertemu

5 Perubahan Perilaku Pasangan yang Tak Perlu Kamu Curigai Berlebihanpexels/Cassiano Psomas

Saat bertemu dengannya, kamu merasa ia banyak diam dan tidak fokus kepadamu. Saat kamu mencoba bersikap mesra dengan manja kepadanya, ia terlihat cuek dan tidak meresponnya. Kamu mulai berpikir ia tidak lagi menyayangimu. Padahal bisa saja pasanganmu sedang banyak pikiran.

Alangkah lebih baik kamu bertanya kepadanya apa yang sedang ia pikirkan. Karena walau banyak pikiran ia tetap menemuimu dan tidak membatalkan janjinya bertemu denganmu. Bukankah itu tanda ia tetap berusaha menyenangkanmu walau ia sedang banyak pikiran? 

Itulah lima perubahan perilaku pasangan yang tidak perlu kamu curigai secara berlebihan. Waspada boleh saja, namun bukan berarti ada perubahan perilaku sedikit saja membuatmu menjadi terlalu waspada. Apalagi hingga menuduhnya selingkuh. 

Baca Juga: 5 Alasan Logis Gak Perlu Menyalahkan Diri saat Diselingkuhi Pasangan

Shella Rafika Sari Photo Verified Writer Shella Rafika Sari

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya