Comscore Tracker

8 Tanda Ketika Rasa Cintamu pada Pacar Sudah Melewati Batas Normal

Coba kendalikan perasaanmu

Saat jatuh cinta biasanya kita tidak dapat mengendalikan perasaan sehingga kita tidak dapat berpikir secara rasional. Cinta membuat kita buta sehingga kita hanya mengikuti perasaan tanpa dapat berpikir lebih objektif.

Perasaan cinta kita yang kuat kepada pacar bahkan terkadang membuat kita berpikir bahwa ia segalanya dalam hidup kita. Inilah 8  tanda ketika rasa cintamu pada pacar sudah melewati batas normal.

1. Kamu merasa bahwa ia satu-satunya sumber kebahagiaan untukmu

8 Tanda Ketika Rasa Cintamu pada Pacar Sudah Melewati Batas Normalpixabay.com/bdcbethebest

Bagimu kehadirannya saja sudah membuatmu sangat bahagia. Seolah ia adalah sumber semangatmu dalam hidup. Kenapa pacarmu harus bertanggung jawab atas kebahagiaanmu? Ingatlah, kebahagiaanmu ditentukan oleh dirimu sendiri, bukan dirinya.

2. Kamu banyak berbohong baik kepada pacarmu maupun teman dan kerabat dekatmu

8 Tanda Ketika Rasa Cintamu pada Pacar Sudah Melewati Batas Normalpixabay/bdcbethebest

Agar terlihat baik dan sempurna di matanya, kamu berbohong mengenai dirimu agar ia kagum padamu. Kamu juga berbohong kepada teman dan kerabat dekatmu mengenai dirinya agar mereka juga menyukai pacarmu. Kenapa kamu harus berbohong?

Jika ia menyukaimu maka ia akan menyukaimu apa adanya. Pikirkanlah bahwa tidak ada gunanya kamu berbohong kepada teman dan kerabat dekatmu karena mereka adalah orang-orang yang menyayangimu serta peduli kepadamu.

3. Kamu terlalu bergantung kepada dirinya

8 Tanda Ketika Rasa Cintamu pada Pacar Sudah Melewati Batas Normalpixabay/bdcbethebest

Kamu terlalu bergantung pada dirinya. Kamu merasa saat bersamanya bisa membuatmu berpikir positif, percaya diri dan nyaman. Bagimu, saat dengannya kamu sudah mendapatkan semua yang kamu butuhkan sehingga kamu tidak membutuhkan orang lain.

Saat kamu mencintai seseorang, itu bukan berarti kamu menjadi tidak mandiri dan seolah tidak berdaya tanpanya. Dia hanya pasangan yang mendampingimu, bukan sumber kehidupan bagi dirimu.

4. Kamu merasa tidak berharga jika tidak bersama dengan dirinya

8 Tanda Ketika Rasa Cintamu pada Pacar Sudah Melewati Batas Normalpixabay/bdcbethebest

Kamu merasa rendah diri jika ia tidak ada. Bagimu hanya ia satu-satunya orang yang mencintaimu apa adanya. Sehingga kamu merasa takut kehilangannya karena berpikir jika bukan dia maka kamu tidak akan merasakan cinta lagi.

Kenapa kamu harus berpikir hanya dia? Sebelum bertemu dengannya pasti sudah ada beberapa pria yang mendekatimu, itu tandanya kamu menarik di mata pria lain, bukan hanya dirinya. 

Baca Juga: Suka Menuntut, Ini 6 Zodiak yang Terkenal Paling Egois Saat Pacaran

5. Perasaan cintamu padanya melebihi rasa cintamu kepada dirimu sendiri

8 Tanda Ketika Rasa Cintamu pada Pacar Sudah Melewati Batas Normalpixabay/bdcbethebest

Kamu selalu mengutamakan kebahagiaannya dibandingkan dirimu sendiri. Kamu rela melakukan apa saja untuknya agar ia merasa senang. Cinta yang benar adalah dengan mencintai dirimu sendiri terlebih dahulu, setelah itu baru kamu memberikan cintamu untuk orang lain. Jadi jangan korbankan perasaanmu sendiri demi pacarmu.

6. Rasa rindumu yang semakin tidak wajar saat jauh darinya

8 Tanda Ketika Rasa Cintamu pada Pacar Sudah Melewati Batas Normalpixabay/Gallila-Photo

Rasa rindumu semakin hari semakin tidak wajar. Kamu sudah menghabiskan waktu seharian bersamanya tapi baru berpisah sebentar saja kamu sudah langsung merindukannya. Sebentar-sebentar kamu menghubungi dirinya dan mengatakan kamu merindukannya dan ingin segera bertemu dengannya.

Rasa rindumu membuat semua pikiranmu hanya terfokus kepadanya sehingga membuatmu tidak bisa menjalankan kegiatanmu sehari-hari. 

7. Kamu selalu mengejar dirinya tiada henti

8 Tanda Ketika Rasa Cintamu pada Pacar Sudah Melewati Batas Normalpixabay/bdcbethebest

Saat pacarmu menjauh, meminta break atau mengajak putus, kamu langsung merasa takut. Kamu bersedia memohon kepadanya dan bersedia melakukan apa saja untuk mendapatkan cintanya kembali. Kenapa kamu harus merendahkan harga dirimu hanya untuk mendapatkan cintanya?

8. Kamu terlalu percaya kepada dirinya

8 Tanda Ketika Rasa Cintamu pada Pacar Sudah Melewati Batas Normalpixabay/bdcbethebest

Kamu sangat mempercayainya sehingga saat ia melakukan kesalahan kamu selalu membenarkan alasannya. Bahkan saat orang lain mengatakan keburukannya, kamu mencoba menutup mata dan telinga, bagimu ia tidak ada buruknya.

Cobalah mendengarkan saran dari teman dan keluargamu, sekalipun itu mengenai keburukan dirinya. Saat jatuh cinta terkadang kita tidak bisa berpikir secara rasional sehingga kita membutuhkan pendapat dari orang lain untuk dapat melakukan penilaian secara objektif.

Tidak ada yang salah jika mempercayai pasangan namun kamu juga harus tetap berhati-hati agar tidak salah pilih dalam menentukan pasangan hidupmu kelak.

Jadi, itulah 8  tanda ketika rasa cintamu pada pacar sudah melewati batas normal. Jangan sampai seperti itu ya, ladies.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Cinta Pertama Begitu Kuat dan Membekas

Shella Rafika Sari Photo Community Writer Shella Rafika Sari

Keajaiban hanya terjadi pada orang yang pantang menyerah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You