Comscore Tracker

5 Perubahan Tanda Rasa Cinta Pacar padamu Semakin Besar

Perubahan pacar yang semakin signifikan dari hari ke hari

Saat kamu merasa pacarmu semakin lama semakin berubah, baik itu dalam hal ucapan maupun tindakan yang dilakukannya terhadapmu. Maka tentunya ada alasan yang melatarbelakangi dirinya menjadi seperti itu. Nah, jika perubahan yang terjadi lebih ke arah positif di mana pacarmu justru semakin baik dalam memperlakukanmu. Maka selamat! Perubahannya terjadi karena dia ingin menjagamu dan mulai takut kehilanganmu. Inilah lima perubahan pasangan yang menandakan rasa cintanya padamu semakin besar. 

1. Lebih menjaga penampilannya, terutama saat bersamamu

5 Perubahan Tanda Rasa Cinta Pacar padamu Semakin Besarilustrasi jaga penampilan (pexels.com/Karolina Grabowska)

Jika pacarmu biasanya tidak pernah memikirkan gaya busananya, di mana dia menjadi dirinya sendiri dan kamu tidak pernah mempermasalahkannya selama dia merasa nyaman. Maka sekarang dia mulai perlahan-lahan memperhatikan penampilannya, terutama saat bersama denganmu. Nah pacar yang ingin terlihat lebih menawan menandakan bahwa rasa cintanya padamu semakin besar sehingga dia ingin selalu terlihat sempurna di matamu. 

Selama perubahan yang terjadi atas keinginannya, maka itu menandakan bahwa inisiatif yang dilakukannya adalah untuk melindungi perasaannya sendiri. Dia ingin melakukan sesuatu yang bisa membuatmu tetap bersamanya dan gak gampang pindah ke lain hati. Maka dia berusaha menjaga penampilannya agar selalu menarik di hadapanmu sehingga kamu tidak melirik lawan jenis lainnya. 

2. Lebih berhati-hati dalam berkata-kata saat berbicara denganmu

5 Perubahan Tanda Rasa Cinta Pacar padamu Semakin Besarilustrasi berhati-hati bicara (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Jika pacarmu biasanya selalu berbicara ceplas-ceplos tanpa disaring dan sering kali kamu ingatkan untuk jangan seperti itu agar tak melukai perasaan lawan bicaranya. Maka sekarang yang terjadi justru dia mulai berhati-hati dalam berkata-kata, terutama ketika dia berbicara denganmu. Dia mengingat dengan baik apa yang kamu katakan kepadanya dan dia melakukannya sesuai dengan permintaanmu selama ini.

Bahkan tanpa kamu ingatkan lagi, dia sudah bisa mengontrol kata-katanya sendiri dengan sangat baik. Nah perubahan pasangan yang lebih ke arah positif dan mengikuti nasihat yang kamu berikan merupakan pertanda rasa cintanya padamu semakin besar. Selain itu, dia juga lebih menghargaimu sebagai pasangannya dengan memperhatikan kata-kata yang diucapkan agar tak melukai perasaanmu. 

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Menyenangkan Pasangan, Makin Sayang!

3. Lebih banyak tersenyum dan bersikap manis kepadamu

5 Perubahan Tanda Rasa Cinta Pacar padamu Semakin Besarilustrasi tersenyum ke pacar (pexels.com/Liliana Drew)

Rasa cinta pacar yang semakin besar juga akan terlihat jelas dari ekpresi wajahnya saat bersama denganmu. Dia akan lebih banyak tersenyum saat kamu dan dirinya saling bertatapan. Bahkan dia juga tak akan sungkan lagi untuk bersikap manis padamu. Jika dulu dia lebih ke arah rewel, maka saat ini pacarmu akan lebih ke arah manja.

Namun manjanya yang ditunjukkannya tetap pada tempatnya dan tidak melewati batas yang sampai membuatmu risih. Pacarmu ingin kamu merasa nyaman berada di dekatnya sehingga dia berubah menjadi seperti itu. Dia menyadari bahwa rasa nyaman merupakan hal yang penting di dalam hubungan asmara sehingga dia ingin mempertahankan dirimu maupun hubungan kalian hingga ke depannya. 

4. Semakin perhatian padamu

5 Perubahan Tanda Rasa Cinta Pacar padamu Semakin Besarilustrasi semakin perhatian (pexels.com/RODNAE Productions)

Rasa cinta pacar yang semakin besar akan membuatnya menjadi semakin perhatian padamu. Apalagi jika sebelumnya dia jarang menghubungimu duluan dan lebih menjaga gengsinya. Maka sekarang dia tak lagi memikirkan hal tersebut, dia akan jauh lebih mengekspresikan rasa cintanya padamu dalam bentuk perhatian yang tulus.

Dia mulai membiasakan hari-harinya dengan berusaha menjadi bagian yang penting di dalam hidupmu. Mulai dari mengingatkanmu akan hal-hal yang seharusnya tidak kamu lupakan dalam kegiatan harianmu sampai dengan jujur dan terbuka dalam mengungkapkan rasa sayangnya padamu. Dia ingin kamu dan dirinya tetap bersama hingga seterusnya. 

5. Bersikap lebih pengertian

5 Perubahan Tanda Rasa Cinta Pacar padamu Semakin Besarilustrasi lebih pengertian (pexels.com/RODNAE Productions)

Pacarmu dulu sulit sekali menoleransi hal-hal yang terjadi secara tiba-tiba dan berada di luar prediksimu. Misalnya saat kamu membatalkan kencan kalian karena ada pekerjaan yang tidak bisa kamu tinggalkan atau kamu datang terlambat menjemputnya karena harus melakukan sesuatu hal yang mendesak lebih dulu. Walau kamu sudah mengabari dan memberinya penjelasan, dia akan tetap marah dan komplain padamu.

Namun hal tersebut tidak akan lagi kamu alami jika rasa cinta pacar padamu semakin besar. Karena dia akan berubah menjadi lebih pengertian di dalam hubungan asmara kalian. Dia berusaha mengontrol emosinya agar gak membuatmu lelah saat harus berhadapan dengannya akibat situasi yang tak terduga. Pacarmu semakin hari akan semakin bijaksana dalam menyikapi segala hal yang mungkin saja terjadi di dalam hubungan asmara kalian.

Saat pacarmu berubah, terutama ke arah yang lebih baik dan positif di dalam hubungan asmara kalian. Di mana hal tersebut terjadi atas inisiatifnya sendiri, maka itu pertanda bahwa rasa cintanya kepadamu semakin besar. Dia ingin hubungan asmaramu dengannya dapat terus berjalan harmonis dan langgeng hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Nah perubahan apa saja yang terjadi pada pacar? Yaitu lima perubahan di atas. 

Baca Juga: 5 Tanda-Tanda Pasangan Obsesi Bukan Cinta, Pahami

Shella Rafika Sari Photo Verified Writer Shella Rafika Sari

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya