Comscore Tracker

8 Gaya Kencan Jika Kamu dan Pasangan Sama-Sama Introver

Pasangan introvert juga gak kalah seru dan romantis, kok!

Stereotip yang sering dilabelkan bagi seorang introver adalah mereka amat privat dan tak suka terlalu banyak omong. Lantas, gimana ya jadinya kalau dalam hubungan romansa ternyata keduanya sama-sama introver? Yuk, simak delapan gaya kencan pasangan introver berikut ini!

1. Gak ada yang namanya ‘small talk’

8 Gaya Kencan Jika Kamu dan Pasangan Sama-Sama Introverunsplash.com/Wiktor Karkocha

Dibanding berbasa-basi dengan menanyakan preferensi personal─ makanan ataupun warna favorit, obrolanmu dengan pasanganmu sering kali membahas hal esensial tentang kehidupan. Topik ini membuat kalian jadi saling menginspirasi.

Kalian juga saling bertukar cerita, dan menelaah bagaimana kepribadian kalian bisa terbentuk sebagai individu yang seperti sekarang ini. Obrolan pilihan kalian ini membuat kamu dan dia jadi semakin memahami diri sendiri. 

2. Saling terkoneksi walau dalam sunyi

8 Gaya Kencan Jika Kamu dan Pasangan Sama-Sama Introverpexels.com/Nicholas Githiri

Obrolan bukan satu-satunya cara agar kamu dan si dia bisa terhubung. Uniknya, dalam diam pun kalian merasa energi kalian tetap diisi oleh satu sama lain.

Healing moment tetap bisa kamu ciptakan walaupun dia sedang tenggelam dengan buku yang ia baca, sedangkan kamu di sampingnya sedang menikmati musik favoritmu melalui headphone. Kalau dipikir-pikir, romantis juga ya kalian!

3. Memahami preferensi pasangan, bahkan tanpa pernah mengobrolkan langsung sebelumnya

8 Gaya Kencan Jika Kamu dan Pasangan Sama-Sama Introverpexels.com/Trinity Kubassek

Walaupun kamu dan pasanganmu gak pernah secara langsung menanyakan tentang warna favorit ataupun makanan kesukaan. Namun, kalian bisa mengetahui preferensi pasangan kalian karena kalian berdua sama-sama tipe pengamat.

Kamu bisa mengetahui jika abu-abu adalah warna favorit pasanganmu karena kamu sering melihatnya mengenakan pakaian abu-abu. Kamu bisa tau kalau dia suka makanan manis dengan memperhatikan menu yang ia makan.

Jadi, gak heran deh kalau di momen-momen spesial, kalian bisa membelikan kado dengan preferensi yang cocok untuk pasangan kalian. Perhatian banget, sih kalian!

4. Yang terpenting dari memilih lokasi kencan adalah apakah kalian berdua bisa nyaman untuk mengobrol

8 Gaya Kencan Jika Kamu dan Pasangan Sama-Sama Introverpexels.com/mentatdgt

Memilih lokasi kencan yang memiliki menu favorit mungkin juga kalian pertimbangkan, namun hal utama yang kalian pastikan adalah lokasi kencan yang akan dikunjungi bisa membuat kalian berdua nyaman untuk mengobrol.

Asalkan membuat nyaman, kencan dengan gaya staycation pun di mana hanya menikmati waktu di rumah ataupun di lokasi terdekat juga gak masalah bagi kalian.

Baca Juga: 15 Pilihan Staycation ala Introver, Simpel tapi Memuaskan!

5. Kencan di toko buku adalah hal yang mengasyikkan

8 Gaya Kencan Jika Kamu dan Pasangan Sama-Sama IntroverCourtesy of tvN

Toko buku menjadi spot kencan yang sering kamu dan pasanganmu kunjungi. Kalian akan berkeliling sembari membahas hal menarik ataupun kocak dari tiap buku yang kalian ambil di rak.

Begitu banyaknya buku keluaran baru yang terpajang di dalam toko adalah tanda bahwa akan ada banyak topik baru mengasyikkan yang bisa kalian obrolkan di sana.

6. Festival musik jadi satu-satunya tempat keramaian terfavorit

8 Gaya Kencan Jika Kamu dan Pasangan Sama-Sama Introverpexels.com/picjumbo.com

Lebih menyukai hal privat adalah ciri khas dari gaya kencan kalian, namun hal ini tidak berlaku ketika membahas festival musik.

Kamu dan pasanganmu tidak merasa kewalahan ataupun canggung ketika berada di festival musik. Justru sebaliknya, kalian berdua bisa saling meredakan stres dengan bernyanyi dan melompat mengikuti energi yang terbentuk dalam konser.

7. Tanpa disengaja, setiap tahap dalam hubungan kalian punya musik latarnya sendiri

8 Gaya Kencan Jika Kamu dan Pasangan Sama-Sama Introverdancingastronaut.com

Musik jadi salah satu sarana bagi kamu dan dia untuk berkomunikasi. Kalian sering bertukar informasi jika ada lagu dengan melodi dan lirik yang bagus. Gak jarang, kamu dan dia jadi punya lagu favorit di tiap tahap dalam hubungan kalian.

Walhasil, setiap lagu favorit kalian mengalun di suatu tempat, kamu dan pasanganmu jadi sama-sama teringat momen yang kalian lewati saat sedang menggandrungi lagu itu. Kamu dan dia jadi merasa seperti punya musik latar sendiri, deh!

8. Hal yang paling menyenangkan dari berkunjung di lokasi wisata adalah momen perjalanan menuju ke lokasi

8 Gaya Kencan Jika Kamu dan Pasangan Sama-Sama Introverunsplash.com/Vito Pinto

Momen perjalanan menuju ke lokasi wisata justru menjadi waktu yang berharga bagi kalian berdua. Di momen ini, kamu dan pasanganmu sering memanfaatkannya untuk saling mengobrol, bergurau, ataupun bersama-sama mendengarkan musik favorit masing-masing secara bergantian. Belum sampai lokasi berlibur pun hati kalian sudah merasa healing duluan, bukan?

Itu tadi delapan gaya kencan yang akan kamu lakukan dan lalui jika kamu dan pasanganmu sama-sama berkepribadian introver. Apakah kamu juga pasangan introver? Silakan bagikan kisahmu dan pasanganmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Pekerjaan Paling Pas untuk Kamu yang Introver & Berhati Sensitif

Shinta Dwi Adinda Photo Verified Writer Shinta Dwi Adinda

Cheer up!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya