Comscore Tracker

5 Jenis Toxic People yang Harus Diusir dari Kehidupanmu

Yakin mau temenan sama orang kayak gini?

Salah satu pelajaran terbesar yang bisa kita pelajari dalam kehidupan ini adalah berfokus pada siapa yang berada di kehidupan kita. Dengan siapa kita mengelilingi diri kita akan memengaruhi pandangan, suasana hati, produktivitas, dan bagaimana kita memperlakukan orang lain, dan bahkan bagaimana kita memandang diri kita sendiri.

Bukannya ingin menghakimi orang lain, tapi ini hanya tentang bagaimana kita menilai apakah orang-orang yang dekat dengan kita itu pantas atau tidak berada di hidup kita.

Nah, ini 5 jenis toxic people yang harus dihindari!

1. Tukang kritik

5 Jenis Toxic People yang Harus Diusir dari Kehidupanmumandatory.com

Ada perbedaan antara saran yang baik dan seseorang yang hanya mencoba untuk mengomentari segala hal yang kita lakukan. Saran tentunya sangat bagus. Hal itu dapat membantu pertumbuhan kita dan menunjukkan kelemahan yang kita punya. Namun situasi akan mulai menjadi rumit ketika apa pun yang kita lakukan tidak cukup baik untuk orang-orang tertentu di sekitar kita.

Namun, meskipun beberapa orang yang dekat dengan kita terus-menerus mengkritik kita, masih merupakan tanggung jawab kita untuk bagaimana kita menafsirkannya dan menyikapinya.

2. Si korban

5 Jenis Toxic People yang Harus Diusir dari Kehidupanmufasdapsicanalise.com.br

Ada beberapa orang dalam hidup kita yang tidak bertanggung jawab atas kehidupan mereka sendiri. Mereka merasa seolah-olah terus-menerus ditipu, disakiti, atau dikhianati. Semuanya tidak adil. Mereka merasa seolah-olah diri mereka terus-menerus dicerca.

Tidak ada hal negatif yang terjadi pada mereka karena perbuatan atau tanggung jawab mereka sendiri. Penyebabnya pasti lah orang lain. Orang seperti ini bisa berbahaya. Hanya masalah waktu sampai mereka menarik kita ke dalam permainan menyalahkan mereka sendiri dan terjebak dalam badai mereka.

3. Dia yang gak punya emosi

5 Jenis Toxic People yang Harus Diusir dari Kehidupanmuintrovertdear.com

Sungguh luar biasa bisa berada di dekat orang-orang yang memiliki belas kasihan dan empati pada kita. Dengan berempati kita dapat memiliki lebih banyak interaksi positif dan dapat melihat kehidupan dengan lebih baik. Sebaliknya, ketika kita berada di sekitar toxic people yang tidak memiliki empati maupun tidak menunjukkan belas kasihan atau cinta, hal itu akan memengaruhi pengalaman kita dalam hidup ini secara keseluruhan.

Baca Juga: Unik, 5 Kelainan Medis Ini Mirip Karakter Legendaris Halloween

4. Tukang bohong

5 Jenis Toxic People yang Harus Diusir dari Kehidupanmulovepanky.com

Kita mungkin akan terkejut dengan berapa banyak dari kita yang bergaul dengan pembohong. Pembohong adalah pemboros waktu dalam hidup kita. Selain itu, pembohong dapat mengubah realitas dan pandangan kita secara negatif. Sederhananya, jika kita tidak bisa mempercayai seseorang atau memiliki keraguan jika kita bisa mempercayai mereka, maka kita mungkin tidak membutuhkannya dalam hidup kita.

5. Dia yang selalu suka stress sendiri

5 Jenis Toxic People yang Harus Diusir dari Kehidupanmuwomanmagazine.co.uk

Studi menunjukkan bahwa stres adalah salah satu faktor terbesar yang berdampak negatif bagi kesehatan kita secara keseluruhan. Kita sudah memiliki cukup banyak tekanan entah apakah itu dari tempat kerja, dengan keluarga, dalam hubungan dan bahkan dengan diri sendiri.

Hal terakhir mutlak yang kita butuhkan dalam hidup kita adalah dimasukkan dalam tekanan orang lain. Sekali lagi, kita semua mengalami stres, tetapi bagaimana kita mengatasinya adalah hal yang benar-benar penting. Kelilingi diri kalian dengan orang-orang yang tahu cara mengatasinya dengan baik.

Nah, itu 5 jenis toxic people yang harus dihindari. Penting bagi kita untuk melihat apakah orang yang berada dalam hidup kita itu merupakan orang yang baik atau tidak. Jangan takut untuk menjauhi mereka jika mereka memang dirasa tidak pantas untuk berada dalam hidup kita ya.

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Kamu Harus Lepas dari Toxic Relationship

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya
  • Septi Riyani

Just For You