Comscore Tracker

5 Manfaat Cemburu yang Baik untuk Hubungan, Asal Gak Berlebihan!

#IDNTimesLife Cara efektif mempererat hubungan

Orang bilang cinta itu buta atau jika kamu berada dalam suatu hubungan, kamu harus bisa mempercayai pasangan. Tetapi kadang dalam beberapa situasi, kamu merasa cemburu dan itu terlihat sangat jelas.

Itu pertanda baik karena itu menunjukkan bahwa kamu mencintai pasangan kamu dan peduli padanya. Ada beberapa manfaat kecemburuan dalam suatu hubungan seperti yang ada dalam daftar di bawah ini.

1. Pengingat cinta 

5 Manfaat Cemburu yang Baik untuk Hubungan, Asal Gak Berlebihan!ilustrasi pasangan (unsplash.com/@rave250)

Cemburu hanyalah tanda cinta ketika kamu peduli pada seseorang dan tidak ingin kehilangannya makanya kamu mulai merasa cemburu. Kecemburuan menunjukkan bahwa kami mencintai pasanganmu dan hal-hal yang berhubungan dengannya memengaruhimu. Dalam hal ini, kamu perlu mengingatkan diri sendiri bahwa pasanganmu juga mencintaimu seperti halnya kamu mencintainya.

2. Membuat hubungan jadi kuat 

5 Manfaat Cemburu yang Baik untuk Hubungan, Asal Gak Berlebihan!ilustrasi pasangan (unsplash.com/Allan Dias)

Ketika kamu melihat orang lain mendekati pasanganmu atau mencoba merayunya, kamu merasa cemburu. Hal itu membuatmu melakukan berbagai hal untuk menarik perhatian si dia. Dengan cara ini, kamu bisa mengembalikan kembali percikan dalam hubunganmu dan membuat hubungan itu jadi semakin kuat.

3. Membuatmu menjadi sosok yang lebih baik untuk pasangan

5 Manfaat Cemburu yang Baik untuk Hubungan, Asal Gak Berlebihan!ilustrasi pasangan (unsplash.com/@okvisuals)

Ketika kamu melihat si dia menyukai atau memuji kualitas baik yang dimiliki orang lain, kamu merasa cemburu. Kamu merasa kamu juga bisa sama seperti mereka atau bahkan lebih baik. Kamu kemudian akan mencoba untuk memperbaiki diri dan menjadi orang yang lebih baik untuk pasangan.

Baca Juga: 10 Chat Pasangan Cemburu Buta, Bikin Ketawa Guling-guling

4. Kamu sadar akan kekurangan yang kamu punya

5 Manfaat Cemburu yang Baik untuk Hubungan, Asal Gak Berlebihan!ilustrasi pasangan (pexels.com/@taryn-elliott)

Manusia itu pasti punya kekurangannya tersendiri. Kadang hal itu pasti menuntun orang untuk merasa insecure. Ketika kamu cemburu, kamu akan lebih sering merasakan hal itu dan mencoba menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasangan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan cara ini, kamu berhasil membuat hubungan kalian lebih kuat dari sebelumnya.

5. Dia akan menjadi support system yang kamu butuhkan

5 Manfaat Cemburu yang Baik untuk Hubungan, Asal Gak Berlebihan!ilustrasi pasangan (unsplash.com/@andrewwelch3)

Jika kamu memberi tahu si dia tentang perasaan kamu, dia akan mencoba menunjukkan kepada kamu bahwa dia juga mencintaimu seperti halnya kamu mencintainya. Tidak ada yang perlu kamu khawatirkan sebenarnya. Hal ini akan membantu kalian merasa lebih baik dari sebelumnya.

Cemburu itu gak seburuk yang kelihatannya. Malah ada banyak manfaatnya untuk hubungan jika diteliti. Asal cemburu itu tidak berlebihan maka sah-sah saja jika kamu merasakannya.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Cemburu pada Pasangan Bukan karena Cinta

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya