Comscore Tracker

5 Tanda Tunjukkan Jika Kamu Berada dalam Hubungan Tak Sehat

Sudah saatnya diakhiri

Tidak setiap orang yang hadir di hidup kita ditakdirkan untuk terus menetap dan berada di dalamnya. Beberapa ditakdirkan hanya untuk mampir dan mengukir cerita dan kenangan untuk kita kenang dan ingat. Cerita dan kenangan tersebut dapat berupa sesuatu yang indah, tapi bisa juga sesuatu yang menyakitkan.

Sesuatu yang menyakitkan itu kadang datang dari orang-orang yang 'tidak benar' dan hanya membawa pengaruh negatif dalam hidup. Seperti apa ya ciri-cirinya?

1. Semua selalu tentang dia

5 Tanda Tunjukkan Jika Kamu Berada dalam Hubungan Tak Sehatdramabeans.com

Kamu memiliki perasaan juga, tetapi orang lain tidak akan mendengarnya. Kamu tidak dapat melakukan percakapan dua sisi di mana pendapat kamu didengar, dipertimbangkan, dan dihargai. Dibanding ingin mengetahui apa yang ingin kamu ucapkan, dia akan terus berbicara sampai akhir dan tidak memberi kamu kesempatan untuk gantian berbicara.

2. Kamu tidak bisa menjadi dirimu sendiri

5 Tanda Tunjukkan Jika Kamu Berada dalam Hubungan Tak Sehatdramabeans.com

Kamu tidak merasa bebas untuk mengutarakan apa yang ada di pikiran. Kamu harus memasang wajah yang berbeda hanya agar si dia bisa menerimanya dan suka. Kamu sadar bahwa kamu bahkan tidak mengenali diri sendiri lagi, teman-teman dan keluarga dekat.

3. Kamu tidak bisa tumbuh dan berkembang

5 Tanda Tunjukkan Jika Kamu Berada dalam Hubungan Tak Sehatdramabeans.com

Tumbuh dan berubah adalah bagian dari kehidupan, namun ada beberapa orang atau pihak merasa terancam oleh hal ini, keinginan kamu untuk bertumbuh dan memperbaiki diri. Negativitas mereka dapat dengan mudah menyelinap masuk dan menghambat pertumbuhan kamu, mempertanyakan keinginan kamuuntuk berubah, dan memengaruhi penilaian kamu nantinya.

4. Rasanya semua yang kamu lakukan itu tidak ada yang benar

5 Tanda Tunjukkan Jika Kamu Berada dalam Hubungan Tak Sehatdramabeans.com

Ketika kamu setuju dengan orang lain, hubungan itu akan berjalan dengan baik tentunya. Tapi ketika kamu tidak setuju, hubungan nantinya akan menjadi tidak nyaman. Tanyakan pada diri kamu sendiri pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Apakah kamu menyukai orang ini?
  • Apakah mereka baik untuk kamu?
  • Apakah mereka membawa kebaikan dalam diri kamu?
  • Apa saja perasaan yang kamu alami saat berada di sekitarnya?

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut sangat penting dan akan memberi tahu kamu apa yang harus kamu lakukan nantinya. Apakah tetap melanjutkan hubungan yang sudah ada atau tidak..

5. Kamu gak bisa menikmati momen bahagia yang ada dengan dia

5 Tanda Tunjukkan Jika Kamu Berada dalam Hubungan Tak Sehatdramabeans.com

Setiap hari selalu ada tantangan lain yang menanti dalam hidup. Sepertimereka selalu mengangkat topik tentang keluhan akan kamu. Upaya mereka untuk mengendalikan perilaku kamu adalah upaya untuk mengendalikan kebahagiaan yang kamu miliki.

Selain itu, mereka berfokus pada hal-hal negatif untuk membuat kamu tetap pada kondisi yang sama bahwa mereka tidak bahagia dan sengsara meskipun mereka tidak mau mengakui hal itu.

YOOL Photo Community Writer YOOL

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You