Comscore Tracker

Gak Membosankan! 5 Alasan Menyenangkan Punya Pacar Introver

Gak kalah dari extrovert

Introvert memang merupakan tipe orang yang biasanya lebih pendiam dan tidak seaktif mereka yang ekstrovert. Orang dengan kepribadian introvert kerap dianggap sebagai sosok yang membosankan dan pasif. Hal ini juga yang membuat orang berpikir jika punya pacar introvert itu tidak menyenangkan. Jangan salah, nyatanya berpacaran dengan seorang introvert bukan hal yang buruk. Ada banyak kualitas tersembunyi yang bisa membuat kalian terkejut. Berikut ada 5 alasan kenapa berpacaran dengan introvert itu bisa menjadi hal yang menyenangkan.

1. Mereka paham saat kalian butuh waktu menyendiri

Gak Membosankan! 5 Alasan Menyenangkan Punya Pacar IntroverIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/@cotton-technical)

Introvert cenderung lebih memahami batasan yang kalian tetapkan saat ingin sendirian. Mereka tahu bahwa waktu sendiri sangat penting untuk mengembalikan energi dan kesehatan mental kalian. Waktu yang kalian habiskan secara terpisah membuat hubungan kalian lebih sehat dan lebih memuaskan.

2. Percakapan kalian sudah berbobot sejak awal

Gak Membosankan! 5 Alasan Menyenangkan Punya Pacar IntroverIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/@ketut-subiyanto)

Bukan rahasia lagi bahwa introvert membenci obrolan ringan alias basa basi. Untuk mereka hal itu menguras tenaga dan terasa tidak berarti. Kalian dapat melakukan percakapan tentang topik yang lebih dalam dan serius sejak awal bertemu. 

3. Mereka adalah pendengar yang baik

Gak Membosankan! 5 Alasan Menyenangkan Punya Pacar IntroverIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/@andre-furtado-43594)

Introvert akan mencoba memberi kalian nasihat ketika yang kalian inginkan hanyalah seseorang yang mau mendengarkan dan mengerti kalian. Untuk introvert, mendengarkan tampaknya merupakan salah satu hal terbaik yang bisa mereka lakukan. Tentunya menyenangkan memiliki seseorang yang dapat mendengarkan apa yang ingin kalian sampaikan karena itu membuat kalian merasa dihargai. Hal itu yang bisa semakin memperkuat hubungan kalian.

4. Mereka peduli pada kesehatan kalian

Gak Membosankan! 5 Alasan Menyenangkan Punya Pacar IntroverIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/@cottonbro)

Ekstrovert memiliki kebutuhan berbeda yang berkontribusi pada kesehatan mereka. Mereka itu seperti membutuhkan lebih banyak waktu sosial daripada introvert. Seringkali, karena kepribadian yang sangat berbeda, ekstrovert tidak bisa menghargai faktor-faktor yang berkontribusi pada kesehatan mental dan emosional introvert secara keseluruhan.

5. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu kalian

Gak Membosankan! 5 Alasan Menyenangkan Punya Pacar IntroverIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/@olly)

Menjalin hubungan dengan seorang introvert berarti mereka tahu kalau kalian memiliki waktu sosial yang terbatas. Itu artinya kalian akan selektif tentang dengan siapa kalian akan menghabiskan waktu. Pacar kalian yang introvert tentu akan menghargai kebersamaan kalian dan tidak akan mengangapnya remeh.

Tentu semua hubungan itu berbeda, tergantung dari kalian yang menjalaninya. Ada banyak juga mereka yang bahagia punya pacar ekstrovert di luar sana. Tapi bukan hal yang buruk juga toh punya pacar yang introvert. Yang punya pacar introvert mana suaranya?

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Meningkatkan Skill Sosial untuk si Introver

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya