Comscore Tracker

5 Hal yang Hanya Dipahami oleh Pasangan dengan Hubungan Sehat

Ini nih yang bikin orang-orang iri!

Berada dalam hubungan yang sehat dan stabil membutuhkan kerja keras dari kedua belah pihak. Walau cinta dan rasa hormat menjadi dasar dari semua hubungan, ada beberapa hal lain yang membuat hubungan ikut menjadi sehat. Di bawah ini adalah daftar hal-hal yang hanya akan dipahami oleh pasangan yang memiliki hubungan yang sehat.

1. Saling menghargai adalah kebiasaan wajib yang harus dilakukan

5 Hal yang Hanya Dipahami oleh Pasangan dengan Hubungan Sehatilustrasi pasangan bahagia (unsplash.com/Chandra Daru Nusastiawan)

Penting untuk merasa bahwa kalian beruntung memiliki sang kekasih hati dalam hidup. Pasangan yang sehat memahami hal ini dan karenanya tidak pernah menganggap remeh satu sama lain yang membuat hubungan menjadi bahagia. Mereka merasa bersyukur satu sama lain dan menunjukkan rasa bersyukur kepada satu sama lain bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun.

2. Berdebat adalah hal yang wajar

5 Hal yang Hanya Dipahami oleh Pasangan dengan Hubungan Sehatilustrasi pasangan bertengkar (unsplash.com/Ayo Ogunseinde)

Orang-orang pasti memiliki perbedaan pendapat atau konflik yang berujung pada pertengkaran. Pasangan yang sehat memahami bahwa bertengkar bukanlah akhir dari dunia dan yakin bahwa mereka mampu melewati pertengkaran itu. Mampu berdebat satu sama lain dan bisa move on darinya lebih baik daripada memendam rasa sakit hati, hanya pasangan yang sehat yang memahami hal ini.

Baca Juga: Ini 5 Tanda Hubungan Kamu dan Pasangan Sehat Banget, Pertahankan!

3. Hari yang buruk menjadi lebih baik ketika sedang bersama

5 Hal yang Hanya Dipahami oleh Pasangan dengan Hubungan Sehatilustrasi pasangan bahagia (unsplash.com/Tron Le)

Tidak ada yang tidak pernah mengalami hari yang buruk selama hidupnya. Tapi, tidak peduli apa yang terjadi atau seperti apa suasana hati kalian, ketika kalian bersama dengannya, kalian dapat mengeluh tanpa henti atau hanya duduk diam dan kalian masih bisa merasa jauh lebih baik. Menemukan penghiburan hanya dengan berada di hadapan satu sama lain, adalah tanda bahwa kalian berdua memiliki hubungan yang penuh kasih dan sehat.

4. Kalian bisa bersenang-senang tanpa melakukan apa-apa

5 Hal yang Hanya Dipahami oleh Pasangan dengan Hubungan Sehatilustrasi pasangan berdiri berdampingan (unsplash.com/Henri Pham)

Kalian berdua bisa duduk di rumah menonton acara dengan tidak berbicara selama berjam-jam, atau berdiri diam melihat pemandangan di luar dan masih bisa bersenang-senang. Pasangan yang sehat dapat menikmati manisnya tidak melakukan apa-apa satu sama lain. Pasangan yang mengerti bahwa ini bukan tentang apa yang kalian lakukan, tetapi dengan siapa kalian memiliki hubungan ini akan membuat semua orang iri.

5. Kebahagiaan adalah sesuatu yang harus dibagi bersama

5 Hal yang Hanya Dipahami oleh Pasangan dengan Hubungan Sehatilustrasi pasangan di taman bermain (unsplash.com/sept commercial)

Ketika sesuatu yang baik terjadi, pasangan yang sehat selalu ingin berbagi berita satu sama lain terlebih dahulu. Ini karena mereka tahu bahwa pasangannya akan berbagi kebahagiaan mereka. Berada dalam hubungan yang sehat berarti kebahagiaan kalian akan menjadi kebahagiaan pasangan, dan hanya pasangan yang benar-benar sehat yang benar-benar bisa memahami hal ini.

 

Sudahkah hubungan kalian menunjukkan tanda-tanda di atas? Jika iya maka selamat, itu berarti hubungan kalian sudah sehat dan tetap pertahankan agat bisa terus bertahan sampai waktu yang panjang!

Baca Juga: 6 Tanda Hubungan Kalian Sehat dan Bahagia, Selamat!

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya