Comscore Tracker

5 Hal Tentang Cinta yang Tidak Diceritakan dalam Dongeng 

Kisah yang kamu lihat itu cuma yang baiknya saja

Siapa dari kalian yang tidak pernah mendengar kisah dongeng saat masih kecil? Atau jangan-jangan saat sudah dewasa pun kalian masih menyukainya? Meskipun ada nilai-nilai baik yang bisa kalian pelajari dan hargai dari dongeng, tapi ada juga hal-hal tentang yang tidak kalian ketahui di dalamnya.

Salah satunya tentang cinta. Dalam dongeng, kamu mungkin akan diceritakan kisah cinta yang selalu bahagia. Sebab lima hal di bawah ini tidak diceritakan di dalamnya.

1. Kalian tidak akan selalu bisa ditoleransi

5 Hal Tentang Cinta yang Tidak Diceritakan dalam Dongeng ilustrasi pasangan (unsplash.com/Courtney Clayton)

Saling berkompromi itu penting dalam membangun hubungan yang kuat. Mengetahui kapan harus menoleransi satu sama lain membuat hubungan bisa bertahan lama.

Oleh karena itu, dibutuhkan kedua belah pihak untuk memahami kapan harus menyerah. Mengharapkan orang lain untuk mentolerir kalian di setiap situasi hanya akan menumbuhkan kebencian dan akhirnya merusak hubungan.

2. Kalian tidak akan mendapatkan sesuatu dengan mudah

5 Hal Tentang Cinta yang Tidak Diceritakan dalam Dongeng ilustrasi pasangan (unsplash.com/Jonathan Borba)

Kalian mendapatkan apa yang kalian berikan. Kalian mungkin berpikir bahwa orang yang berada dalam hubungan yang bahagia beruntung karena mereka bisa menemukan orang yang tepat.

Namun, keberuntungan itu sendiri juga datang dari kerja keras. Sebenarnya, mereka telah melakukan berbagai banyak hal dan upaya yang akhirnya bisa dihargai oleh pasangan mereka.

Baca Juga: 5 Kisah Cinta KDrama yang Saling Mendewasakan, Inspiratif!

3. Tampang tidak menjamin kebahagiaan

5 Hal Tentang Cinta yang Tidak Diceritakan dalam Dongeng ilustrasi pasangan (unsplash.com/Allef Vinicius)

Penampilan tidak menentukan bagaimana seseorang itu. Hanya karena seseorang tidak tampan atau cantik menurut standar masyarakat, bukan berarti dia bukan orang yang menyenangkan.

Kalian semua tentu pernah melihat pasangan bahagia yang memiliki tampang biasa-biasa saja. Hal yang terpenting adalah hati. Sebab, penampilan akan memudar pada waktunya, tapi hati yang indah akan tetap ada di sana.

4. Tidak hanya ada cinta dalam suatu hubungan

5 Hal Tentang Cinta yang Tidak Diceritakan dalam Dongeng ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/RODNAE Productions)

Ketika ada cinta, pasti akan ada juga kebencian. Kalian tidak akan marah atas apa yang dilakukan atau dikatakan pasangan jika dia bukan seseorang yang berarti untuk kalian.

Pernahkah kalian membenci seseorang yang dulu sangat dicintai? Ini menunjukkan betapa dia berarti bagi kalian. Kalian tidak akan membenci seseorang yang tidak terlalu kalian pedulikan.

5. Cinta bisa berubah

5 Hal Tentang Cinta yang Tidak Diceritakan dalam Dongeng ilustrasi pasangan (unsplash.com/Tim Gouw)

Perasaan manis dan romantis yang sering hadir di awal hubungan mungkin tidak bertahan lama. Namun, bukan berarti kalian tidak lagi bisa menjalin cinta setelah hal tersebut berlalu.

Itu hanya berarti bahwa kalian akan berada pada tahap yang berbeda dalam hubungan. Kalian semua cenderung memberikan yang terbaik di awal suatu hubungan dan seiring berjalannya waktu, kalian bisa merasa nyaman untuk menjadi diri sendiri yang sebenarnya.

Cinta itu berharga ketika kalian menemukan orang yang bersedia berjalan melalui suka dan duka bersama. Cinta tidak selamanya bahagia dan tidak bisa diraih semudah itu seperti dalam dongeng. Kalian harus mampu menyeimbangkan setiap hal baik dan buruk yang datang bersamanya.

Baca Juga: 5 Alasan Kisah Cinta Drakor tak Seperti Realitas, Jarang Terjadi!

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya