Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Pasangan LDR Memiliki Hubungan yang Paling Kuat 

Tantangannya lebih berat dari pasangan biasa 

Tidak ada yang akan meragukan betapa sulitnya hubungan jarak jauh alias LDR. Kesulitan yang timbul karena jauh secara fisik dari pasangan bisa sangat sulit untuk diatasi. Harus mempertahankan hubungan jarak jauh tidak akan pernah mudah, tetapi itu juga yang menjadi alasan mengapa pasangan LDR adalah pasangan yang terkuat.

Dibutuhkan banyak kekuatan emosional bagi pasangan tersebut untuk dapat bertahan meskipun ada tantangan yang ditimbulkan karena adanya jarak fisik. Bagi banyak pasangan LDR, kedekatan emosional mereka dirasa cukup untuk menebus jarak yang memisahkan fisik mereka.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa pasangan LDR menjadi yang terkuat.

1. Mereka lebih menghargai hal-hal kecil 

5 Alasan Mengapa Pasangan LDR Memiliki Hubungan yang Paling Kuat kdramapal.com

Semua tidak lagi tentang hal-hal besar, mereka tahu bahwa hal-hal kecil juga sama pentingnya untuk mereka. Bahkan gesture yang paling sederhana pun bisa sangat berarti bagi mereka. Mereka mulai memahami bahwa mereka tidak harus hanya menemukan cinta dan kegembiraan dalam hal-hal besar. Mereka belajar bahwa cinta yang luar biasa juga dapat ditemukan dalam aspek paling sederhana dari hubungan mereka tanpa disadari.

2. Prospek masa depan membuat mereka merasa semangat daripada takut 

5 Alasan Mengapa Pasangan LDR Memiliki Hubungan yang Paling Kuat pinkvilla.com

Mereka sedang melewati masa-masa sulit saat ini. Mereka tahu bahwa hal-hal baik belum datang dan itulah yang menginspirasi mereka untuk terus maju. Mereka optimis untuk masa depan mereka dan menggunakannya sebagai kekuatan pendorong untuk membantu mendorong hubungan mereka ke arah yang lebih baik. Banyak pasangan takut dengan apa yang akan terjadi besok, tetapi mereka tidak. Mereka malah selalu menantikannya.

Baca Juga: 5 Ide Kencan Virtual Romantis & Unik Buat Kamu yang Sedang LDR

3. Mereka menghargai setiap kesempatan yang didapatkan untuk berkomunikasi 

5 Alasan Mengapa Pasangan LDR Memiliki Hubungan yang Paling Kuat preview.ph

Mereka berterima kasih kepada siapa pun yang sudah menciptakan media sosial karena telah memudahkan mereka melewati masa-masa sulit LDR. Jauh lebih mudah bagi pasangan LDR sekarang untuk melakukan komunikasi satu sama lain karena teknologi yang telah maju. Entah itu chat biasa, telepon, atau bahkan video call, mereka akan sangat menghargai saat-saat mereka bisa berkomunikasi dengannya.

4. Kepercayaan menjadi landasan hubungan mereka 

5 Alasan Mengapa Pasangan LDR Memiliki Hubungan yang Paling Kuat twitter.com/ksooyeji

Mereka tidak punya pilihan selain percaya satu sama lain. Mereka harus memiliki kepercayaan jika mereka ingin menjalani hubungan jarak jauh. Mereka harus saling percaya untuk selalu membuat keputusan yang tepat, untuk tidak pernah menjadi pengkhianat. Mereka harus percaya pada cinta satu sama lain setiap saat. Mereka harus percaya bahwa mereka akan berhasil meskipun ada tantangan yang akan timbul akibat jarak yang memisahkan.

5. Mereka jadi mengerti apa artinya setia pada seseorang 

5 Alasan Mengapa Pasangan LDR Memiliki Hubungan yang Paling Kuat meaww.com

Mereka benar-benar tahu apa artinya tetap setia pada seseorang atau sesuatu. Mereka sekarang mengerti apa itu benar-benar tetap bertahan dengan sesuatu tidak peduli betapa sulitnya itu. Mungkin ada saat mereka merasa tergoda untuk menyerah dan membuka diri terhadap hal lain. Tetapi mereka tahu bahwa hubungan ini adalah sesuatu yang layak diperjuangkan. Mereka tahu bahwa hubungan ini adalah sesuatu yang istimewa dan mereka tidak akan pernah mau membuangnya.

Setiap pasangan punya ceritanya masing-masing. Seperti juga pasangan LDR yang harus rela terpisahkan jarak. Pejuang LDR, semangat selalu ya!

Baca Juga: 5 Tantangan Pasangan LDR di Masa Pandemi, Apakah Bertahan atau Putus?

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya