Comscore Tracker

5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan saat Berpacaran dengan Si Introvert

Apakah kamu pernah merasakannya?

Apa sih yang pertama kali terlintas dalam pikiranmu ketika mendengar kata introvert? Senang menyendiri? Pendiam? Susah bergaul? Ya, itu adalah beberapa ciri dari kepribadian introvert. Lalu apa jadinya ya jika kamu berpacaran dengannya? Nah, hal berikut ini lah yang akan kamu rasakan saat berpacaran dengan seorang introvert.

1. Kamu sering merasa terabaikan oleh pacarmu yang introvert itu

5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan saat Berpacaran dengan Si IntrovertPexels/destiawan nur agustra

Sifat yang paling melekat dalam diri introvert adalah senang menyendiri. Oleh karena itu, dia lebih suka menghabiskan waktu untuk dirinya sendiri, seperti membaca buku, melakukan hobinya dan menonton film favorit. Hal inilah yang sering kali membuatmu merasa terabaikan karena dia jarang memberi kabar, sulit dihubungi dan hanya menjawab singkat pesan yang kamu kirimkan.

2. Kamu tidak akan pernah bisa pamer kemesraan di tempat umum

5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan saat Berpacaran dengan Si IntrovertPexels/Tan Danh

Bagi seseorang yang memiliki kepribadian introvert, berperilaku romantis dan pamer kemesraan di tempat umum hanya akan membuat dirinya merasa malu dan risih karena dilihat oleh banyak orang. Jangankan pamer kemesraan, pegang tangan pasangan di tempat umum saja dia enggan.

3. Kamu tidak bisa selalu membawa pacar introvertmu untuk hang out bersama teman

5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan saat Berpacaran dengan Si IntrovertPexels/Min An

Orang-orang yang memiliki kepribadian introvert bukannya tidak senang menjalin pertemanan. Hanya saja menurut orang introvert daripada nantinya dia hanya akan merasa sepi walaupun berada di tengah keramaian, dia lebih memilih menolak ajakanmu dan menghabiskan waktu sendirian di rumah.

4. Mempunyai pacar introvert mengharuskanmu untuk peka terhadap kebiasaan kode-kodean darinya

5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan saat Berpacaran dengan Si IntrovertPexels/Trinity Kubassek

Si introvert memang lebih senang bermain kode-kodean dan berharap kamu bisa mengetahui apa yang dia inginkan tanpa diberitahu lebih dulu. Untuk hal ini sebaiknya kamu segera memberitahu pacarmu yang introvert itu bahwa dengan mengatakan apa maksud dan keinginannya secara langsung akan lebih baik daripada hanya memberikan kode-kodean. Bukankah segala sesuatu akan berakhir lancar apabila saling dikomunikasikan?

5. Kamu merasa tidak ada tempat kencan selain di rumah

5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan saat Berpacaran dengan Si IntrovertPexels/Zun Zun

Keinginan menghabiskan akhir pekan bersama pasangan untuk sekadar menonton film terbaru di bioskop atau dinner di kafe langganan sepertinya harus kamu telan mentah-mentah, nih. Pasalnya si introvert lebih suka menonton film yang telah dia download sebelumnya dan makan di rumah, tuh.

Itu lah 5 hal yang hanya bisa dimengerti oleh mereka yang mempunyai pacar dengan kepribadian Introvert. Eits, jangan terburu-buru menyalahkan introvert ya. Karena dalam sebuah hubungan sangat penting untuk saling memahami kepribadian satu sama lain supaya hubungan kalian tetap langgeng. Jangan sampai kamu memaksakan kehendakmu sendiri.

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya