Comscore Tracker

Kamu Akan Dapatkan 8 Hal Ini Saat Berpacaran dengan Sahabat Sendiri

Hubungan asmara bebas dari drama

Sebagian orang akan merasa ragu dan takut dengan perasaan cinta yang mereka miliki pada sahabatnya. Banyak hal yang mereka pikirkan, salah satunya mengenai apakah hubungan asmara tersebut bisa berjalan dengan lancar atau justru terasa sangat aneh karena pasangannya adalah sahabat sendiri. 

Guys, tidak ada yang salah ketika kamu memutuskan untuk berpacaran dengan sahabatmu sendiri. Kamu perlu tahu bahwa tidak ada seorangpun di dunia ini yang bisa menentukan dengan siapa dia akan berpasangan. Justru berpacaran dengan sahabat sendiri sangat menguntungkan, lho. Gak percaya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini. 

1. Tidak akan merasa canggung saat bertemu dengannya

Kamu Akan Dapatkan 8 Hal Ini Saat Berpacaran dengan Sahabat Sendiripixabay.com/Pexels

Hubungan kamu dan dia sudah sangat dekat sebagai sahabat sebelum memutuskan untuk menjadi pasangan. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi kalian karena tidak perlu lagi merasa canggung saat bertemu seperti halnya pasangan lain yang bahkan belum pernah saling mengenal sebelumnya. Kamu bisa bebas mengekspresikan perasaan apapun yang sedang kamu rasakan di depan dia.

2. Selalu memiliki bahan obrolan yang seru

Kamu Akan Dapatkan 8 Hal Ini Saat Berpacaran dengan Sahabat Sendiripixabay.com/Hans

Salah satu alasan seseorang mau menjalin hubungan asmara dengan sahabatnya sendiri adalah karena mereka merasa cocok satu sama lain bahkan dalam hal obrolan sekalipun. Hal ini membuat kamu merasa nyaman membicarakan banyak hal dengannya. Selalu saja ada bahan obrolan seru diantara kamu dan dia. 

3. Bisa menjadi diri sendiri

Kamu Akan Dapatkan 8 Hal Ini Saat Berpacaran dengan Sahabat Sendiripixabay.com/Lazare

Kamu tidak perlu bersusah payah menyembunyikan sifat-sifat yang kurang baik di depan pasanganmu dan menjadi orang lain sesuai dengan apa yang dia ekspektasikan. Dia sudah mengetahui semua sifat-sifat yang kamu miliki, entah itu sifat yang baik maupun yang kurang baik. Memutuskan untuk menjalin hubungan berarti dia sudah siap menerima dirimu apa adanya. 

4. Kamu merasa sangat nyaman bersamanya

Kamu Akan Dapatkan 8 Hal Ini Saat Berpacaran dengan Sahabat Sendiripixabay.com/StockSnap

Nyaman adalah hal terpenting yang harus ada saat kamu menjalin hubungan asmara dengan seseorang. Rasa nyaman akan membuatmu bisa bersikap terbuka mengenai banyak hal dengannya. Kalau bukan dengan sahabat sendiri yang sekarang menjadi pasanganmu, biasanya perasaan nyaman sulit ditemukan saat menjalin hubungan asmara dengan orang lain.

Baca Juga: 5 Hal Ini Patut Kamu Syukuri Saat Gebetanmu Tertarik dengan Sahabat

5. Kamu mengenali teman-temannya

Kamu Akan Dapatkan 8 Hal Ini Saat Berpacaran dengan Sahabat Sendiripixabay.com/Free-Photos

Meskipun menjadi sahabatmu, dia pasti memiliki teman-teman lain di luar sana dan tidak mungkin dia tidak bercerita padamu sebelumnya. Dengan mengetahui siapa saja orang-orang yang menjadi teman-teman pasanganmu, hubungan kalian pasti akan jauh dari drama cemburu dan drama-drama lainnya.

6. Mengetahui masa lalunya

Kamu Akan Dapatkan 8 Hal Ini Saat Berpacaran dengan Sahabat Sendiriinovasee.com

Menjalin hubungan asmara dengan sahabat sendiri ternyata tidak sesulit yang kamu bayangkan. Kamu tidak perlu menebak-nebak tentang apa yang harus kamu lakukan untuk selalu membuat dia bahagia. Belajarlah dari masa lalunya. Ketahui alasan yang membuat hubungan dia dan pacarnya terdahulu berakhir. Dari situ lah kamu tahu apa yang harus kamu lakukan supaya hubungan tetap langgeng.

7. Tidak kesulitan meminta restu orang tua

Kamu Akan Dapatkan 8 Hal Ini Saat Berpacaran dengan Sahabat Sendirim.huffpost.com

Orang tua tidak perlu lagi menginterogasi kamu dan pasangan dengan berbagai macam pertanyaan karena sudah saling kenal dan akrab satu sama lain. Alih-alih khawatir, justru mereka menjadi orang pertama yang paling mendukung hubungan kalian. Jika sudah begini, kamu dan dia bisa melenggang bebas ke hubungan yang lebih serius selanjutnya.

8. Minim konflik

Kamu Akan Dapatkan 8 Hal Ini Saat Berpacaran dengan Sahabat Sendiripixabay.com/Free-Photos

Hubungan asmara yang terjalin dengan sahabat sendiri akan jauh dari konflik karena kalian sudah saling mengerti satu sama lain. Tidak ada lagi hal-hal yang harus kalian sembunyikan demi menghindari konflik. Justru hubungan asmara kamu dan dia akan terasa sangat seru dan menyenangkan. 

Itu lah delapan hal yang akan kamu dapatkan saat menjalin hubungan asmara atau berpacaran dengan sahabat sendiri. Jadi, tetap mau memendam perasaan atau mengutarakannya, guys

Baca Juga: Gak Cuma Baik, Ini 9 Tanda Sahabat yang Memang Tulus Denganmu

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Menulis adalah salah satu caraku untuk berbagi :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You