Comscore Tracker

Kamu Egois Jika Kerap Melakukan 5 Hal Ini pada Pasangan

Marah saat dia tidak menjawab telepon adalah salah satunya

Meskipun kamu harus tetap menjadi diri sendiri ketika menjalin hubungan asmara dengan seseorang, tetapi tetap saja tidak dibenarkan jika kamu selalu bersikap egois dan kasar padanya. Sebuah hubungan asmara akan berjalan harmonis apabila kedua belah pihak bisa saling berkompromi dan menghormati satu sama lain. 

Perilaku egois dalam hubungan asmara tidak hanya dilakukan oleh pria saja, namun wanita juga kerap melakukannya. Sikap egois seseorang dalam hubungan asmara biasanya ditandai dengan lima hal seperti berikut ini.

1. Membatalkan kencan untuk alasan yang tidak jelas

Kamu Egois Jika Kerap Melakukan 5 Hal Ini pada Pasanganpexels.com/freestocks.org

Sebenarnya membatalkan kencan itu sah-sah saja dilakukan, asalkan kamu memiliki alasan yang jelas dan bisa diterima. Tetapi, apabila kamu terlalu sering membatalkan kencan yang telah kamu buat sendiri dan atas dasar alasan yang tidak logis, kamu bisa disebut sebagai pasangan yang egois karena melakukan sesuatu semaumu sendiri tanpa memikirkan perasaan orang lain. Bahkan yang lebih buruk lagi pasangan bisa mencurigaimu sedang merahasiakan sesuatu dari dirinya. 

2. Tidak meminta maaf ketika salah

Kamu Egois Jika Kerap Melakukan 5 Hal Ini pada Pasanganpexels.com/Zun Zun

Perilaku kedua yang membuatmu pantas disebut pasangan yang egois adalah ketika tidak bersedia meminta maaf padahal telah melakukan suatu kesalahan. Walaupun kesalahanmu termasuk ringan, kamu tetap harus meminta maaf padanya dan berjanji tidak akan melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang kali. 

Baca Juga: Jangan Egois, Ini Alasan Kenapa Kita Harus Menjaga Perasaan Orang Lain

3. Meminta pasangan mentraktir makananmu

Kamu Egois Jika Kerap Melakukan 5 Hal Ini pada Pasanganpexels.com/bruce mars

Sebuah pemahaman yang salah mengenai pria harus mentraktir wanita ketika mengajaknya makan bersama rupanya memang sudah meluas di masyarakat.

Mentraktir makan itu boleh saja, tetapi kamu juga harus tahu diri dengan tidak mengharapkan dia mentraktirmu terus-menerus setiap kali kalian pergi bersama. Kamu juga harus memikirkan keuangan dan kebutuhan pasangan. Cobalah sesekali gantian kamu yang mentraktirnya makan. 

4. Marah ketika dia tidak menjawab teleponmu

Kamu Egois Jika Kerap Melakukan 5 Hal Ini pada Pasanganpexels.com/picjumbo.com

Selalu ingatlah bahwa kehidupan dia bukan hanya tentang kamu saja. Dia masih memiliki keluarga, pekerjaan, dan hobi yang juga harus diperhatikan. Dia juga perlu berteman untuk memperluas kehidupan sosialnya. 

Cobalah lebih pengertian lagi dan selalu berpikir positif ketika pasangan tidak menjawab teleponmu saat itu juga. Pasti dia memiliki alasan mengapa dia melakukan hal tersebut. Bisa jadi memang dia sedang sibuk sehingga tidak memiliki waktu untuk sekadar menjawab teleponmu. Ingat, jangan membuat masalah yang sebenarnya tidak ada, ya. 

5. Meminta hadiah yang sesuai dengan keinginanmu

Kamu Egois Jika Kerap Melakukan 5 Hal Ini pada Pasanganpexels.com/Pixabay

Yang namanya hadiah itu adalah sebuah kejutan. Jadi, kamu tidak bisa membuat permintaan hadiah sesuai dengan keinginanmu. Biarkanlah pasangan memilih sendiri hadiah yang ingin dia berikan padamu. Dan sebagai gantinya kamu harus menerima hadiah apapun itu dengan senang hati. 

Jangan sampai terbersit dalam pikiranmu untuk menolak hadiah tersebut karena tidak sesuai dengan ekspektasi. Dan alangkah lebih baik lagi jika kamu justru mendorong pasangan membelanjakan uangnya hanya untuk hal-hal yang positif.

Nah, itulah lima hal yang jika jika dilakukan terus-menerus akan membuatmu disebut sebagai pasangan yang egois. Apabila kamu masih melakukan salah satu dari lima hal di atas, sebaiknya mulai sekarang pelan-pelan hilangkan kebiasaan tersebut, ya. Penting hukumnya untuk saling menghormati satu sama lain dalam hubungan asmara.

Baca Juga: Bikin Sakit Hati, 5 Kesalahan dalam Hubungan ini Tidak Boleh Dimaafkan

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You