Comscore Tracker

Girls, Pikirkan 7 Hal Ini Sebelum Menerima Lamaran Kekasihmu

Jangan buru-buru mengambil keputusan

Bisa dikatakan bahwa tunangan atau lamaran merupakan salah satu mimpi besar bagi banyak wanita di dunia. Hal ini dikarenakan lamaran merupakan salah satu tanda yang menunjukkan bahwa seorang pria serius menjalani hubungan asmara dengan wanita.

Meskipun begitu, ada baiknya bagi para wanita untuk memikirkan terlebih dahulu tujuh hal berikut ini sebelum memutuskan untuk menerima lamaran dari sang kekasih. 

1. Komunikasi

Girls, Pikirkan 7 Hal Ini Sebelum Menerima Lamaran Kekasihmupexels.com/Pixabay

Komunikasi yang baik sangat penting artinya bagi suatu hubungan. Hubungan akan berjalan lancar seiring dengan lancarnya komunikasi antara kamu dan dia. Jika sudah yakin bahwa komunikasi kalian akan tetap lancar ke depannya, maka tidak ada alasan lain untuk menolak lamaran kekasihmu tersebut.  

2. Kejujuran

Girls, Pikirkan 7 Hal Ini Sebelum Menerima Lamaran Kekasihmupexels.com/freestocks.org

Hubungan asmara yang kalian jalani harus dilandasi dengan sifat saling jujur satu sama lain. Kejujuran akan membentuk rasa percaya antara kamu dan dia. Jika kamu masih merasa ragu dengan kejujurannya, perbaiki dulu hubungan kalian sebelum memutuskan untuk menerima lamarannya.

Baca Juga: 5 Alasan Kepribadian Pria Bisa Berubah Setelah Menikah

3. Memiliki prinsip yang sama

Girls, Pikirkan 7 Hal Ini Sebelum Menerima Lamaran Kekasihmupexels.com/Fernanda Latronico

Dengan memiliki prinsip yang sama tentu akan memudahkanmu untuk menyusun berbagai rencana masa depan hubungan bersamanya. Pastikan dia adalah orang yang tepat untukmu dan untuk anak-anakmu kelak. Jangan sampai menyesal di kemudian hari karena dia ternyata memiliki prinsip hidup yang berlawanan denganmu.

4. Lingkungan pergaulannya

Girls, Pikirkan 7 Hal Ini Sebelum Menerima Lamaran Kekasihmupexels.com/Afta Putta Gunawan

Lingkungan pergaulan seseorang pasti akan mempengaruhi sikap dan kepribadiannya. Maka dari itu sangat penting hukumnya untuk kamu mengetahui siapa saja teman-teman kekasihmu tersebut. Dari sanalah kamu bisa melihat bagaimana kepribadian dia yang sesungguhnya.

5. Memahami masa lalunya

Girls, Pikirkan 7 Hal Ini Sebelum Menerima Lamaran Kekasihmupexels.com/Snapwire

Setiap orang memiliki masa lalu, termasuk kekasihmu. Meskipun sudah memberitahumu, namun tidak ada salahnya juga untuk kamu mencari tahu sendiri bagaimana kehidupan masa lalu dia yang sebenarnya.

Pastikan kamu mengetahui apa yang pernah dia lakukan dan alasan dia melakukannya. Karena kalau kamu menerima lamarannya berarti kamu juga menerima masa lalunya, entah itu yang baik ataupun yang buruk.

6. Menerima kekurangannya

Girls, Pikirkan 7 Hal Ini Sebelum Menerima Lamaran Kekasihmupexels.com/Inna Lesyk

Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini termasuk kekasihmu. Sebelum memutuskan untuk menerima lamarannya, yakinkan dirimu terlebih dahulu bahwa apa yang menjadi kekurangannya bukanlah sebuah masalah. Karena saat memutuskan untuk menerima lamarannya, berarti kamu juga menerima semua kekurangan yang dia miliki dan kamu tidak boleh mengungkit kekurangannya tersebut suatu saat nanti.

7. Cinta

Girls, Pikirkan 7 Hal Ini Sebelum Menerima Lamaran Kekasihmupexels.com/Dimitri Kuliuk

Ini adalah poin penting yang harus dipikirkan sebelum memutuskan untuk menerima lamaran kekasihmu. Pastikan bahwa perasaan cinta yang dia miliki benar-benar tulus. Hal ini penting karena setelah lamaran, kamu dan dia akan menikah. Pernikahan yang didasarkan cinta memungkinkan kalian bisa saling memahami dan mengerti satu sama lain saat menghadapi berbagai permasalahan.   

Itulah tujuh hal yang harus dipikirkan sebelum memutuskan menerima lamaran kekasihmu. Jangan gegabah dalam mengambil keputusan tanpa memikirkannya dengan matang karena hal tersebut juga berkaitan dengan masa depanmu. 

Baca Juga: 6 Cara Menerima Kelemahan Pasangan yang Baru Kamu Tahu Setelah Menikah

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You