Comscore Tracker

5 Ciri Sahabat Cowok yang Diam-Diam Menyimpan Rasa Cinta padamu

Cowok yang menyimpan perasaan cinta cenderung lebih tertutup

Friendzone biasanya menimbulkan kebingungan, sebab satu pihak ingin menjalin hubungan yang lebih dari teman, sedangkan pihak lain merasa cukup dengan pertemanan yang sudah terjalin. Agar satu sama lain tetap merasa nyaman kamu perlu memperhatikan ciri sahabat laki-laki yang diam-diam menyimpan perasaan cinta padamu. Tujuannya supaya kamu bisa segera memberi kepastian status hubunganmu dengannya. Keep scrolling!

1. Memberi perhatian padamu secara berlebihan

5 Ciri Sahabat Cowok yang Diam-Diam Menyimpan Rasa Cinta padamuilustrasi pria dan wanita bermain game (pexels.com/Gustavo Fring)

Dalam persahabatan, saling memberikan perhatian merupakan hal yang wajar. Tapi, perlu kamu cermati jika perhatian yang diberikan oleh sahabat laki-lakimu terkesan berlebihan.

Supaya tidak menimbulkan kesalahpahaman di kemudian hari, tak ada salahnya bagi kamu untuk membicarakan hal tersebut dengannya. Sebab, bisa jadi sahabat laki-lakimu memang menyimpan perasaan suka padamu sejak lama.

2. Mengajakmu ke tempat-tempat romantis secara intens

5 Ciri Sahabat Cowok yang Diam-Diam Menyimpan Rasa Cinta padamuilustrasi pria dan wanita berjalan di taman (pexels.com/Katerina Holmes)

Tak ubahnya seperti perhatian, kerap pergi berdua bersama sahabat juga termasuk hal yang biasa. Namun, mungkin rasanya akan sedikit berbeda jika sahabatmu adalah seorang laki-laki. Bukan tidak mungkin dia sebenarnya diam-diam menaruh perasaan padamu. Terlebih lagi jika tempat yang sering kalian datangi tergolong tempat-tempat romantis.

Saat laki-laki menyimpan perasaan, dia cenderung lebih tertutup. Biasanya dia hanya menunjukkannya melalui kode-kode tertentu. Salah satunya mengajakmu jalan hanya berdua tanpa teman-teman yang lain.

Baca Juga: 5 Tanda Kalau Dia Menyukaimu, Ada yang Diam-Diam Perhatian

3. Selalu ada untukmu dalam keadaan suka maupun duka

5 Ciri Sahabat Cowok yang Diam-Diam Menyimpan Rasa Cinta padamuilustrasi pasangan tertawa bahagia (pexels.com/Leah Kelley)

Sudah seharusnya sahabat selalu ada dalam situasi apa pun, baik suka maupun duka. Namun masalahnya, jika sahabatmu seorang laki-laki, apakah benar dia memposisikan diri sebagai seorang sahabat atau malah menjadi sosok orang yang mencintaimu secara diam-diam?

Coba untuk peka dalam membaca situasi dan gerak-geriknya. Jika ragu, bertanya langsung pada yang bersangkutan juga bisa kamu lakukan.

4. Kesal saat kamu membicarakan laki-laki lain

5 Ciri Sahabat Cowok yang Diam-Diam Menyimpan Rasa Cinta padamuilustrasi pria dan wanita sedang berdebat (pexels.com/Jopwell)

Coba perhatikan, apakah sahabat laki-lakimu menunjukkan kekesalan ketika kamu membicarakan laki-laki lain atau sedang berduaan bersama laki-laki lain? Jika iya, bisa jadi dia cemburu atau takut perhatianmu teralihkan pada laki-laki lain tersebut.

Maka, jangan terkejut apabila sahabat laki-lakimu tiba-tiba meninggalkanmu. Dia melakukannya hanya untuk menjaga kepala dan hatinya tetap dingin, tidak tersulut emosi.

5. Kerap melakukan kontak fisik

5 Ciri Sahabat Cowok yang Diam-Diam Menyimpan Rasa Cinta padamuilustrasi pasangan sedang memotret pemandangan (pexels.com/Bethany Ferr)

Eits, jangan salah paham. Kontak fisik yang dimaksud di sini adalah memegang tangan, mencubit pipi, mencubit hidung, mengelus kepala, memegang tangan, atau menaruh tangan di pundakmu.

Dalam persahabatan, kontak fisik menandakan adanya kedekatan. Tapi, jika sahabatmu adalah seorang laki-laki, itu bisa jadi merupakan cara dia memberikan sinyal suka padamu, lho.

Girls, jika sahabat laki-lakimu menunjukkan tanda-tanda di atas, sebaiknya kamu segera bertanya pada sahabat laki-lakimu tersebut sehingga dapat segera mengambil keputusan. Apabila kamu juga suka, maka katakanlah. Jangan sampai kamu menyesal karena terlambat menyadarinya.

Namun, jika kamu lebih nyaman berteman dengannya, kamu juga harus segera jujur agar sahabat laki-lakimu tidak lama-lama berada dalam ketidakpastian perasaan.

Baca Juga: 5 Tanda Introver Mulai Nyaman dengan Seseorang, Diam-diam Perhatian

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya