Comscore Tracker

7 Sikap Gentle Ala Drakor Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

#AdaCinta Perlu dicontek nih!

Ada yang pernah atau sedang merasakan patah hati akibat cintanya tertolak? Yup! Kisah cinta manusia memang beragam warnanya di dunia ini, termasuk juga kelamnya saat patah hati. Gak perlu galau gak perlu gundah, kamu bukanlah satu-satunya.

Mau di kehidupan nyata atau dalam drama sekalipun, kejadian cinta bertepuk sebelah tangan selalu dialami seseorang. Tapi, kamu gak perlu khawatir, 7 pemeran drama Korea punya cara hadapi cinta sepihak yang bisa kamu tiru nih!

1. Rela berkorban (Han Woo Tak)

7 Sikap Gentle Ala Drakor Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tanganfacebook/sintamostbest.wires

Polisi super cute satu ini memang jago membuat para penggemar mengidap second lead syndrom akibat tampangnya yang manis, serta perannya sebagai Woo Tak yang bikin cewek meleleh.

Han Woo Tak dketahui menyukai Nam Hong Joo, yang sayangnya perasaannya tak berbalas. Tapi kerennya, Woo Tak tetap rela mengorbankan nyawanya demi keselamatan Hong Joo. Perlu dicontoh nih, perasaan tak berbalas bukan berarti harus langsung membenci kan?

2. Profesioal nomor satu (Yoon Ji Ho)

7 Sikap Gentle Ala Drakor Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tanganshiningkorean.com

Yang sudah nonton drama Because This Is My First Life pasti tahu kan, sebelum Yoon Ji Ho bertemu Nam Se Hee, ia menyukai rekan kerjanya sesama penulis. Walau cowok tersebut terlihat seolah-olah menyukai Ji Ho, tapi nyatanya ia justru berkencan dengan pemain drama yang ditulis Ji Ho.

Meski patah hati, namun Ji Ho tetap profesional dan tetap bekerja sama dalam menulis naskah drama. Ya, walaupun akhirnya Ji Ho berhenti bekerja setelah si cowok bertindak kurang ajar padanya.

3. Stay cool (Choi Young Do)

7 Sikap Gentle Ala Drakor Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tanganforums.soompi.com

Young Do adalah cowok punya karakter yang bad abis dalam drama The Heirs, namun akhirnya jatuh hati pada gadis biasa Cha Eun Sang. Sayang seribu sayang, cinta Young Do tak bersambut dan ia harus merelakan Eun Sang untuk Kim Tan.

Walaupun terkenal bad boy, cara Young Do untuk stay cool dan sukarela pergi setelah cintanya bertepuk setelah tangan wajib kamu contek nih!

Baca Juga: Segera Akhiri, Ini 5 Tanda Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

4. Tetap tulus (Gong Tae Kwang)

7 Sikap Gentle Ala Drakor Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangantwitter.com/MyloveKBS

Selain Nam Joo Hyuk, karakter favorit dalam drama School 2015 ada Gong Tae Kwang. Sifatnya yang super males dan hobi membuat masalah, sangat bertolak belakang dengan Lee Eun Bi, gadis kalem yang belakangan membuatnya jatuh hati.

Memang tak jelas siapa yang dipilih Eun Bi antara Tae Kwang atau Han Yi An, hal tersebut membuat Tae Kwang merelakan perasaannya, dan tetap berteman baik dan menemani Eun Bi melewati masa sulitnya hingga akhir.

5. Besar hati terhadap kenyataan (Han Ah Reum)

7 Sikap Gentle Ala Drakor Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tanganmykoreandrama.com

Selanjutnya adalah Han Ah Reum dari drama 20th Century Boy And Girl.Menghadapi kenyataan bahwa cintanya bertepuk sebelah tangan pada kru teman kerjanya di pesawat, tak lantas membuat Ah Reum bersedih.

Meski sempat patah hati sebentar, tetapi ia berbesar hati menerima, bahkan memberi ucapan selamat pada pria tersebut.

6. Mengalah asal dia berbahagia (In Gook Doo)

7 Sikap Gentle Ala Drakor Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangandramabeans

Nggak sedikit lho, penonton yang geregetan membayangkan, 'Andai Gook Doo lebih awal menyatakan perasaannya, pasti cinta Bong Soon dengannya bisa bertaut.'

Ya, ya... sedih memang. Padahal, sebenarnya di awal keduanya punya perasaan yang sama, dan pada akhirnya hati Bong Soon berpindah pada Min Hyuk.

Setelah tau perasaan Bong Soon bukan untuknya, Gook Doo berpesan agar Bong Soon berbahagia. Ia juga mengancam Min Hyuk jangan sampai Bong Soon terluka karenanya. Duh, jadi trenyuh!

7. Menganggap cinta bertepuk sebelah tangan bukan akhir dari segalanya (Ji Hong Ah)

7 Sikap Gentle Ala Drakor Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangannaver.com

Karakter Ji Hong Ah dalam drama Temperature of Love telah lama memendam perasaan pada On Jung Sun, dan sudah sejak lama pula mengetahui perasaannya tak berbalas. Walau berat dan kesal, akhirnya ia merelakan Jung Sun berpacaran dengan sahabatnya, Hyun Soo.

Hong Ah menilai lebih berharga persahabatan antara mereka bertiga, dan juga selepas patah hati ia justru memilih untuk fokus pada kariernya.

Betul tuh, putus cinta nggak perlu membuat diri sendiri terpuruk sebegitunya! Ingat pepatah mati satu tumbuh seribu, satu tak bersambut yang lain masih antri di belakang. Jangan khawatir, guys!

Baca Juga: 7 Sikap yang Harus Kamu Miliki untuk Hadapi Patah Hati

Sinta Photo Verified Writer Sinta

“Failure is a feeling long before it becomes an actual result." -Michelle Obama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya