Comscore Tracker

Doi Alasan Sibuk? Ini 8 Tanda Sebenarnya Dia Sudah Gak Tertarik Padamu

Nggak usah diharapkan lagi deh!

Ketika baru memulai sebuah kencan dengan seseorang atau berada dalam hubungan jangka panjang, penting untuk memperhatikan apakah hubunganmu sejauh ini masih dalam keadaan baik atau justru memprihatinkan. Sebab menjalin hubungan seharusnya tak membuatmu menyia-nyiakan waktu dan juga harus tanpa kepura-puraan.

Kamu harus peka saat pasangan ternyata berusaha menarik diri darimu. Karena di saat semacam ini kesibukan sering dijadikan alasan untuk mundur perlahan.

Tetapi jangan khawatir. Melalui 8 tanda berikut, kamu bisa mencoba mengenali apakah pasangan jujur dengan perasaannya atau justru sudah tidak tertarik padamu.

1. Frekuensi komunikasi kalian kian menurun

Doi Alasan Sibuk? Ini 8 Tanda Sebenarnya Dia Sudah Gak Tertarik Padamubusinessinsider.com

Tanda bahwa pasangan atau gebetan masih memiliki ketertarikan, yang pertama adalah ia tetap konstan menjaga komunikasinya denganmu. Tidak harus setiap saat ia mengabari sedang apa dan dimana, namun ia merasa perlu untuk rutin mengabari, entah sehari atau dua hari sekali mengenai keadaannya.

Maka, jika sebaliknya ia terlihat mulai menjaga jarak dan tak meluangkan waktu untuk ngobrol, bisa dipastikan bahwa ketertarikannya padamu mulai surut.

2. Pasanganmu tak pernah lagi menginisiasi rencana-rencana denganmu

Doi Alasan Sibuk? Ini 8 Tanda Sebenarnya Dia Sudah Gak Tertarik PadamuUnsplash.com/beccatapert

Baik berkencan atau dalam hubungan yang berkomitmen serius, kamu dan pasangan sepatutnya bekerj asama untuk menyiapkan rencana, menentukan waktu untuk hangout, dan hal-hal lainnya. Kekompakkan dalam merencanakan sesuatu berdua tentu saja menjadi peluang untuk lebih mengenal satu sama lain. Apalagi jika ia benar-benar menyukaimu, ia akan sangat bersemangat untuk selalu melakukan hal-hal bersama.

Tetapi jika kamu menjumpai bahwa ia tak lagi berinisiatif mengajakmu jalan-jalan, maka tandanya gebetanmu sudah kehilangan minat untuk lebih jauh denganmu. 

3. Ia hampir tidak menyediakan waktunya untukmu

Doi Alasan Sibuk? Ini 8 Tanda Sebenarnya Dia Sudah Gak Tertarik Padamuswoon.theodysseyonline.com

Boleh jadi ia memiliki komitmen dengan pekerjaannya, sebab ia orang yang pekerja keras. Atau ia punya banyak kegiatan berkaitan dengan hobi, sehingga dari hari ke hari selalu sibuk.

Namun kamu juga harus tahu bahwa ketika jatuh cinta, seseorang pasti meluangkan waktunya untuk sosok yang ia sukai. Jadi kesimpulannya jelas kan apa sebabnya apabila ia tidak lagi available bagimu?

4. Ia mulai tidak dapat kamu andalkan

Doi Alasan Sibuk? Ini 8 Tanda Sebenarnya Dia Sudah Gak Tertarik Padamuseriouseats.com

Menjalin suatu hubungan haruslah didasari oleh komitmen agar kemudian masing-masing bisa saling menumbuhkan rasa percaya. Maka, posisi kejujuran di sini sangatlah diperlukan. Pasangan yang baik dan jujur tentu dapat diandalkan.

Berbeda dengan seseorang yang membuatmu terus menerus kecewa, tidak menepati janjinya, dan bahkan kerap membohongimu, maka ia tak sedang serius menjalani hubungan denganmu.

Baca Juga: Gebetan Banyak Omong? Ini 5 Alasan Lebih Baik Cari Gebetan Baru Aja!

5. Hubungan kalian sudah tidak terasa intim lagi

Doi Alasan Sibuk? Ini 8 Tanda Sebenarnya Dia Sudah Gak Tertarik Padamutherapistnyc.com

Keintiman emosional dan fisik harus ada untuk membangun dan mempertahankan hubungan yang kuat. Jika pasanganmu tidak lagi menjadi seorang yang penyayang, mencintai, atau terbuka denganmu, baik secara emosi maupun fisik, maka hal tersebut mencerminkan bahwa ia tak berniat untuk lebih mengakrabkan diri denganmu. Dengan kata lain, rasa tertariknya hanya sampai di sana, tanpa prospek untuk masa mendatang. 

6. Ia terus terlihat frustrasi denganmu

Doi Alasan Sibuk? Ini 8 Tanda Sebenarnya Dia Sudah Gak Tertarik Padamuweddingwire.com

Tak hanya mulai mengurangi intensitas komunikasi, tanda pasangan atau gebetan yang sudah tidak serius biasanya jadi mudah emosi ketika ngobrol denganmu. Ia mungkin berubah menjadi orang yang suka melakukan verbal abuse kepadamu.

Terus-menerus memperdebatkan, merendahkan, menggurui, serta menampakkan kefrustrasiannya di hadapanmu menjadi pertanda jelas bahwa ia tak tertarik lebih jauh melanjutkan hubungan kalian tersebut.

7. Ia sudah tidak serius mendengarkanmu

Doi Alasan Sibuk? Ini 8 Tanda Sebenarnya Dia Sudah Gak Tertarik PadamuUnsplash.com/lexscope

Sekilas pasangan yang tampak tidak mendengarkan pasangannya bukanlah hal yang akan berdampak fatal. Sebab menganggap manusiawi jika orang punya sikap yang cuek.

Tetapi apabila di saat kamu sedang memintanya memberi saran untuk menyelesaikan masalah atau sekadar mendengarkan keluh kesahmu saja ia tak sanggup, maka jelas bahwa pikiran dan hatinya tidak benar-benar ada di tempatnya bersamamu.

8. Percakapan kalian dangkal seperti dengan orang lain

Doi Alasan Sibuk? Ini 8 Tanda Sebenarnya Dia Sudah Gak Tertarik PadamuUnsplash.com/Alice Donovan Rouse

Tak butuh seorang pacar jika setiap hari kamu hanya akan mengobrol mengenai cuaca atau bercerita tentang orang-orang di sekitar kalian. Dengan orang asing pun kamu bisa melakukannya.

Idealnya, orang yang sedang kasmaran pasti akan menempuh berbagai cara untuk dapat mengenal dan menelusuri lebih dalam segala mengenai pasangannya. Sikap inilah yang membawa sebuah hubungan makin tumbuh dan berkembang.

Akan tetapi jika kenyataannya kalian tak saling membuka kehidupan masing-masing, maka untuk apa masih menjalin hubungan? Ini sama saja ia menganggapmu sama dengan orang asing.

Nah, itulah 8 indikator yang menjadi petunjuk apakah ia masih menyukaimu dan benar sibuk atau justru perasaan dan ketertarikannya telah berubah. Jika ternyata yang kedua, jangan ragu untuk melepaskannya. Ingat pepatah mati satu tumbuh seribu bukan?

Baca Juga: 5 Sikap Ini Buat Hubungan Tetap Manis dan Harmonis, Meski Gak Romantis

Sinta Wijayanti Photo Verified Writer Sinta Wijayanti

“Failure is a feeling long before it becomes an actual result." -Michelle Obama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya