Comscore Tracker

Pantang Jatuh Dua Kali, Ini 7 Jawaban Cewek Tangguh Pas Diajak Balikan

Gak ada tempat lagi nih buat mantan.. 

Seringkali seseorang merasa menyesal telah meninggalkan pasangan, memutuskan hubungan yang sudah terbangun untuk alasan-alasan yang sebenarnya tidak terlalu fatal. Sayangnya, tidak semua orang bisa menerima masa lalu kembali, salah satunya adalah para wanita yang punya karakter kuat dan berprinsip.

Jika saat ini kamu sedang mengharapkan kesempatan kedua dari mantanmu yang merupakan cewek elegan yang prinsipil dan tegas, kamu harus siap untuk patah hati, sebab kemungkinan besar mereka akan mengatakan 7 jawaban berikut kepadamu!

1. "Aku bukan orang yang bisa seenaknya kamu cadangkan saat butuh."

Pantang Jatuh Dua Kali, Ini 7 Jawaban Cewek Tangguh Pas Diajak BalikanPexels/Cottonbro

Terlepas dari apapun alasan meninggalkannya dahulu, jangan harap cewek tegas akan menerima kembali dengan tangan terbuka saat seseorang semaunya datang dan pergi.

Kamu mungkin berasumsi dia sempat sangat mencintaimu, jadi masih ada peluang untuk membuatnya luluh kembali. Tapi ketahuilah, pikiran satu ini hanya akan membuatmu kecewa. Jangan sekali pun merangkak dan meminta pada mereka saat kamu sudah tak punya tempat untuk dituju!

Wanita seperti mereka tak suka dianggap sebagai rencana cadangan. Ia tahu siapa orang yang serius dan siap menjadikan ia satu-satunya. Jadi, dia bukanlah opsi kedua bagi siapa pun, terutama bagi mantannya. 

2. "Aku terlalu besar untuk seorang yang pengecut sepertimu."

Pantang Jatuh Dua Kali, Ini 7 Jawaban Cewek Tangguh Pas Diajak BalikanPexels/Garon Piceli

Saat benar-benar menyerahkan hatinya secara tulus ketika masih berpacaran, perempuan seperti mereka memang menganggap pasangan sebagai sosok yang memenuhi dunianya. 

Namun setelah pasangan menjauh, ia akhirnya melepas kacamata yang selama ini dikenakan. Ia melihat warna pasangan yang sebenarnya, dan menyadari kamu mungkin tidak selayak itu untuk ketulusan yang telah ia berikan. Saat meninggalkannya karena alasan yang sepele, wanita elegan merasa tak punya tempat lagi untuk seorang yang ia anggap pengecut. 

3. "Jika tahu perbuatan itu salah, harusnya kamu menyadari sebelum memutuskan meninggalkanku."

Pantang Jatuh Dua Kali, Ini 7 Jawaban Cewek Tangguh Pas Diajak BalikanPexels/Andrea Piacquadio

Pernyataan menyedihkan tersebut memang benar adanya. Bagi seseorang yang meminta kesempatan kedua pada ia yang sudah disia-siakan, seharusnya kamu menyadari bahwa tak perlu menunggu penyesalan baru menyadari sebuah kesalahan. 

Melihat caramu menyelesaikan masalah dengan cara dangkal dan memutuskannya begitu saja, ia tentu tidak lagi bersedia memberi mereka kesempatan balikan. Sebab ia percaya hal tersebut adalah karakter, dan kesalahan yang sama kemungkinan akan kamu lakukan lagi di kemudian hari.

Baca Juga: 5 Tanda Nyata Mantanmu Sedang Usaha Ngajak Balikan, Mau Menerima?

4. "Aku memberimu lampu hijau bukan untuk terus menyakitiku!"

Pantang Jatuh Dua Kali, Ini 7 Jawaban Cewek Tangguh Pas Diajak BalikanUnsplash.com/Laura Dewilde

Gadis yang berkepribadian tegas sangat paham bahwa memberi kesempatan lain, sama halnya membuang waktu. Ia tak akan memberi izin seseorang untuk kembali menyakitinya. Baginya, sekali tampak sifat toxic dari seseorang, maka selamanya mereka tak akan berubah. Bagi cewek tangguh, lebih baik meningkatkan self-love daripada harus bertaruh pada hal yang kemungkinan besar merugikannya. 

5. "Aku tidak punya sisa waktu lagi untuk disia-siakan."

Pantang Jatuh Dua Kali, Ini 7 Jawaban Cewek Tangguh Pas Diajak BalikanUnsplash.com/Wiktor Karkocha

Ya, belajar dari pengalaman dan kesadaran betapa ia membuang-buang waktu mencintai orang yang salah, membuat seorang strong woman enggan menyiakan waktu sekali lagi. Bagi mereka satu kali saja sudah menjadi pelajaran berharga.

Selain itu, wanita berprinsip cenderung berorientasi pada peningkatan kualitas diri mereka. Oleh sebab itu, tak ada jatah untuk kesempatan kedua. Sebab waktunya habis untuk memperluas wawasan, mengisi dan meperkaya dirinya sendiri dengan banyak hal.

6. "Aku lebih bahagia setelah lepas darimu."

Pantang Jatuh Dua Kali, Ini 7 Jawaban Cewek Tangguh Pas Diajak BalikanUnsplash.com/Alexey Elfimov

Perempuan kuat tak mungkin berlarut-larut ketika patah hati, karena mereka percaya hidup harus berjalan dengan atau tanpa orang yang dicintai. Hasilnya, mereka jauh lebih bisa menikmati hidup, dan merasa lebih ringan ketika sudah lepas dari suatu hubungan. Jangan heran kalau mereka merasa sudah tak membutuhkanmu lagi untuk melengkapi kebahagiaannya, sebab bahagianya sudah sempurna.

7. "Aku mencintaimu, tapi sekarang tidak lagi."

Pantang Jatuh Dua Kali, Ini 7 Jawaban Cewek Tangguh Pas Diajak BalikanUnsplash.com/Mosa Moseneke

Coba ingat-ingat lagi, sebelum kamu memutusukan meninggalkannya, pasanganmu satu ini mungkin tak pernah terpikirkan sebuah kata putus seberapa pun sulit masalah yang dihadapi. Sebaliknya, kata tersebut justru kamu yang menginisiasi. Maka bukan salahnya jika kekecewaan akhirnya membuat ia berusaha melupakanmu.

Dia memang sempat sangat peduli padamu sebagai kekasih. Ia sangat mencintaimu. Namun itu sudah berlalu, dan sekarang tidak lagi. Kamulah yang telah membunuh seluruh emosi yang ia miliki. 

Nah, itulah 7 jawaban yang kemungkinan akan kamu dengar saat minta balikan dengan doi si cewek tangguh. Walau mengecewakan, jangan salahkan pilihannya ya. Kalian hanya belum jodoh! 

Baca Juga: Tahan Godaan, 5 Cara agar Kamu Tak Punya Niatan Balikan dengan Mantan

Sinta Wijayanti Photo Verified Writer Sinta Wijayanti

“Failure is a feeling long before it becomes an actual result." -Michelle Obama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya