Comscore Tracker

Tinggalkan! 7 Indikasi Pasangan Hanya Menganggap Kamu Pilihan Kedua

Jangan buang waktu untuk orang yang meragukanmu!

Ketika berpacaran, semua orang pasti mengharapkan hubungan dengan pasangannya berjalan dengan seimbang, sama-sama memberi dan menerima. Tak ada yang tak ingin menjadi satu-satunya untuk orang yang kita dicintai. 

Namun, ada kalanya seseorang kurang beruntung dan bertemu dengan orang salah, yang menjadikan kita sekadar pilihan. Untuk membedakan apakah ia serius atau tidak padamu, berikut 7 hal yang mengindikasikan kamu hanya pilihan kedua baginya. 

1. Ia tak pernah membuat rencana, dan selalu bersikap spontan

Tinggalkan! 7 Indikasi Pasangan Hanya Menganggap Kamu Pilihan KeduaUnsplash/JD Mason

Hal pertama tampak sepele, namun ternyata menjadi pertanda paling jelas bahwa kamu hanyalah opsi baginya. Ia tak pernah mau membuat rencana-rencana untuk hubungan kalian kedepannya. Itu karena ia tahu seseorang yang lebih darimu bisa muncul kapan saja. 

Jangankan untuk masa depan, untuk menjadwal kencan kalian selanjutnya saja ia tak pernah. Jika pacar atau gebetanmu selalu bersikap spontan dan tidak dapat diandalkan, kamu patut mencurigai keseriusannya!

2. Dia kerap mengumbar janji  

Tinggalkan! 7 Indikasi Pasangan Hanya Menganggap Kamu Pilihan KeduaPexels/Cottonbro

Berkaitan erat dengan poin sebelumnya, karena tak bisa menawarkan komitmen untukmu, dia akhirnya menjadi orang yang banyak membuat janji sekaligus sering tak menepatinya. Dia tak menyesal memperlakukanmu buruk, sebab baginya perasaanmu tidak penting. 

Hampir setiap kencan ia selalu terlambat atau bahkan membatalkannya secara tiba-tiba. Ketika ditanya mengapa, ia punya sejuta alasan untuk menjawab. Ini adalah pertanda bahwa ia tak menghargaimu sama sekali. Jika peduli pada diri sendiri, beritahu bahwa kamu bosan dengan kata-katanya dan tinggalkan dia! 

Baca Juga: 5 Alasan yang Buktikan kalau Selingkuh Itu Candu, Pahami Ya!

3. Kamu merasa ia adalah orang yang berubah-ubah 

Tinggalkan! 7 Indikasi Pasangan Hanya Menganggap Kamu Pilihan KeduaUnsplash/Dexter Fernandes

Sikapnya berubah sepanjang waktu. Hari ini ia terlihat benar-benar mencintaimu dan memperlakukan kamu istimewa, namun kemudian ia sepenuhnya mengabaikanmu tanpa alasan.

Walau bimbang karena sinyal yang tak jelas yang diberikannya, sebenarnya ini adalah tanda ia tidak sepenuhnya mencintaimu. Jadi, jangan buang waktu untuk melayani keegoisannya!

4. Ia tidak dapat mendefinisikan hubungan kalian 

Tinggalkan! 7 Indikasi Pasangan Hanya Menganggap Kamu Pilihan KeduaUnsplash/Matheus Ferrero

Ia mungkin tidak menempatkanmu dalam hubungan tanpa status. Walau kalian berstatus sebagai pasangan, tanda bahwa ia tak berkomitmen penuh adalah ia tak berani mendefinisikan seperti apa hubungan kalian. Ia akan selalu menghindar saat kamu bertanya seberapa penting kamu baginya, atau apa arti hubungan kalian. Mengapa? Karena baginya kamu hanya batu loncatan.

5. Dia hanya datang karena ada yang diminta darimu 

Tinggalkan! 7 Indikasi Pasangan Hanya Menganggap Kamu Pilihan KeduaUnsplash/JD Mason

Saat sedang dalam mood, dia akan berlari padamu. Bisa jadi itu adalah saat ketika ia merasa kesepian, maka mendatangimu bisa ia jadikan pilihan.

Sebaliknya, ia tak pernah available ketika kamu butuh sesuatu darinya. Tinggalkan bad person seperti mereka. Ingat bahwa kamulah yang akan ditinggal sengsara sendiri, ketika tiba saatnya mereka tak lagi menginginkanmu. 

6. Kamu adalah satu-satunya orang yang berusaha dalam hubungan kalian

Tinggalkan! 7 Indikasi Pasangan Hanya Menganggap Kamu Pilihan KeduaPexels/Cotton Bro

Setiap kali ingin bertemu, kamu harus berusaha keras membujuknya. Kalaupun sudah bersedia, maka kamu juga yang mengurus semua hal seperti ke mana kalian akan pergi, atau apa yang akan kalian lakukan. Ia bahkan jarang mencari topik obrolan menarik, membuat kamu berusaha seorang diri. Kalau terus demikian, masih ragu untuk melepaskannya? 

7. Kamu selalu menjadi yang terakhir tahu tentangnya

Tinggalkan! 7 Indikasi Pasangan Hanya Menganggap Kamu Pilihan KeduaUnsplash/Brunel Johnson

Hal satu ini memang cukup mengecewakan. Kamu dan dia adalah pasangan, namun ternyata orang lain jauh lebih tahu tentang doi, sedangkan kamu tidak.

Banyak hal penting tentangnya yang perlu kamu ketahui. Namun, seolah harus selalu ditanya lebih dahulu, ia tak pernah menceritakan semua padamu dengan senang hati. Menurutmu, benarkah kamu penting baginya? 

Nah, itu dia ketujuh pertanda dia gak serius berkomitmen denganmu. Kalau sayang diri sendiri, mending kamu mundur, deh! 

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Yakinkan Pasangan untuk Jalani Hubungan yang Lebih Serius

Sinta Wijayanti Photo Verified Writer Sinta Wijayanti

“Failure is a feeling long before it becomes an actual result." -Michelle Obama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya