Comscore Tracker

Pacaran dengan Cowok Cuek, Ini 8 Aturan yang Wajib Kamu Paham Girls!

Biar nggak sampe makan hati!

Punya cowok cuek bukan berarti kamu harus cuekin balik atau justru kamu kasih perhatian berlebihan. Meskipun mereka kelihatan cuek bukan berarti gak perhatian, lho. Mereka cuma punya cara berbeda mengekspresikan rasa sayangnya.

Daripada frustrasi menghadapi cowok cuek, kamu harus pintar mengakali bagaimana bersikap di depan mereka. Jangan salah langkah, ini dia caranya.

1. Bicara to the point, orang cuek nggak akan mempan diberi kode

Pacaran dengan Cowok Cuek, Ini 8 Aturan yang Wajib Kamu Paham Girls!www.vivahsanyog.com

Aturan pertama yang harus kamu pahami betul adalah jangan sering-sering mengungkapkan keinginanmu melalui kode-kodean. Karena bukannya terwujud, kamu cuma bakalan makan hati karena cowok cuek nggak mempan dengan isyarat. Sebaliknya, kamu harus tegas mengutarakan ketika kamu menginginkan sesuatu darinya.

2. Kamu harus pandai-pandai bersyukur

Pacaran dengan Cowok Cuek, Ini 8 Aturan yang Wajib Kamu Paham Girls!www.ghanawaves.com

Sedikit saja yang ia beri padamu harus selalu bisa kamu syukuri. Karena pada dasarnya perhatian cowok cuek terbilang "mahal", kamu kamu harus bisa menghargai dan bersyukur atas sekecil apapun yang ia berikan padamu.

3. Jangan berekspektasi banyak padanya

Pacaran dengan Cowok Cuek, Ini 8 Aturan yang Wajib Kamu Paham Girls!www.businessinsider.sg

Apapun yang kamu beri dan lakukan, sebisa mungkin jangan berharap tentang balasan darinya. Jangan berharap ia akan memberimu kejutan di hari anniversary, atau tiba-tiba mengajakmu kencan di sepulang kerja. Lebih baik, cari kesibukan lain agar kamu tak terus memikirkannya.

4. Jangan juga menyalahkan dan menganggap dirimu kurang

Pacaran dengan Cowok Cuek, Ini 8 Aturan yang Wajib Kamu Paham Girls!hersidehisside.com

Cowokmu cuek bukan berarti bahwa ada yang salah dengan dirimu. Jangan berpikir bahwa mungkin kamu tak menarik, atau tak menyenangkan, hingga ia acuh padamu. Satu hal yang harus kamu pahami, sikap cuek tersebut memang sudah jadi karakternya.

Baca Juga: 5 Ciri Cowok Cuek yang Justru Mencintaimu Sepenuh Hati

5. Kamu harus menyayangi apa adanya

Pacaran dengan Cowok Cuek, Ini 8 Aturan yang Wajib Kamu Paham Girls!workingmother.com

Walaupun kamu sering dibuat kesal olehnya, jangan sampai kamu membanding-bandingkannya dengan orang lain. Membayangkan seandainya ia orang yang begini dan begitu, kemudian menuntutnya hanya akan memperumit kalian. Jika kamu benar-benar menyayanginya, maka terima apapun hal yang ada padanya.

6. Jangan hanya duduk diam menunggunya

Pacaran dengan Cowok Cuek, Ini 8 Aturan yang Wajib Kamu Paham Girls!www.pettymayonnaise.com

Berurusan dengan cowok cuek juga membuatmu harus sering bertemu dengan rasa rindu, karena ia tak akan sering-sering mengabari.

Untuk menyiasatinya, selagi kamu mampu menahan perasaan tersebut, lakukan ha-hal yang dapat mengalihkan fokusmu darinya, berkumpul dengan sahabat-sahabatmu. Sebaliknya jika kamu tak bisa, maka jangan pikir panjang untuk menghampiri atau menghubunginya lebih dulu.

7. Sesekali kamu perlu tarik ulur hatinya

Pacaran dengan Cowok Cuek, Ini 8 Aturan yang Wajib Kamu Paham Girls!www.anewmode.com

Karena menghadapi tipe orang cuek membuat kamulah yang lebih banyak mencurahkan perhatian, maka sesekali kamu harus bisa juga mengimbangi kecuekannya. Cobalah untuk menghilang beberapa saat, dan lihat bagaimana kira-kira responnya?

8. Jika merasa tak sanggup, jangan paksakan untuk bertahan

Pacaran dengan Cowok Cuek, Ini 8 Aturan yang Wajib Kamu Paham Girls!lifenlesson.com

Sebelum terlambat dan rasa jengkelmu terakumulasi semakin besar, utarakan saja apa yang mengganggu pikiranmu. Dan jika hatimu sendiri mengakui tak mungkin sanggup bersamanya sampai akhir, maka lepaskan. Itu lebih baik daripada kamu akhirnya menyakiti diri sendiri.

Itulah 8 rambu-rambu yang wajib diketahui para pemilik pasangan cuek. Gimana, menaklukkan cowok dingin susah-susah gampang ya?

Baca Juga: Kamu Harus Tahu Bedanya Cowok Cuek Sayang Vs Cuek Gak Peduli

Sinta Photo Verified Writer Sinta

“Failure is a feeling long before it becomes an actual result." -Michelle Obama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya