Comscore Tracker

Dalam Hubungan Sehat, 7 Hal Ini Pantang Diminta dari Pasangan Lho

Sebab healthy relationship pasti memberimu dengan sendirinya

Membedakan antara hubungan yang sehat dengan yang toxic tak selalu bisa dilihat dari luarnya saja. Pasangan yang kelihatannya tak pernah bertengkar, tak berarti hubungan mereka dikatakan sehat.

Bicara soal healthy relationship tentu juga harus memperhatikan apakah hubungan tersebut  mampu memenuhi kebutuhan masing-masing pihak atau tidak. Jika ternyata kamu masih perlu meminta untuk 7 hal berikut darinya, maka seharusnya hubungan kalian belum bisa dikategorikan sehat.

1. Waktu untuk sendiri

Dalam Hubungan Sehat, 7 Hal Ini Pantang Diminta dari Pasangan Lhocapebretonpost.com

Dalam hubungan yang sehat, meminta waktu untuk sendiri adalah hal yang pantang untuk dilakukan pada pasangan. Sebab, seharusnya tanpa meminta pun pasangan dapat memahami, bahwa kalian berdua tetaplah individu yang memiliki hobi, kebutuhan, serta rencana masing-masing.

Pasanganmu harus mengerti bahwa menghabiskan waktu secara terpisah adalah hal yang sehat dan normal. Ini sekaligus dapat mengindikasikan bahwa ia percaya padamu. Sebaliknya jika pasanganmu sulit memahami, maka bisa dipastikan ia adalah pasangan yang kurang baik dan tidak dewasa.

2. Bukti rasa hormatnya padamu

Dalam Hubungan Sehat, 7 Hal Ini Pantang Diminta dari Pasangan Lhounsplash.com/Scott Broome

Tak perlu dengan pasangan. Dengan siapa pun kita bertemu dan berhadapan saja, sudah seharusnya dua pihak saling menghormati satu sama lain. Apalagi jika itu adalah seseorang yang punya kedekatan emosional denganmu.

Sebaliknya, jika kamu merasa terlalu sering mengingatkannya untuk lebih ramah dan menghormatimu, atau berhenti bersikap semaunya, maka hubungan tersebut pasti tidak sehat seperti seharusnya.

Baca Juga: 5 Cara Menolong Teman yang Terjebak dalam Toxic Relationship 

3. Quality time berdua

Dalam Hubungan Sehat, 7 Hal Ini Pantang Diminta dari Pasangan Lhodating.lovetoknow.com

Namanya saja menjalin hubungan, maka sudah selayaknya jika ada waktu-waktu yang dihabiskan bersama. Sepasang kekasih, tanpa diminta sudah harus saling meluangkan waktu bersama. Quality time dengannya harus terjadi karena kedua belah pihak alami menginginkannya.

Jadi, jika untuk mendapat hal satu ini saja kamu harus sering meminta, maka tanyakan kembali apakah ia benar-benar membutuhkanmu?

4. Kepercayaannya

Dalam Hubungan Sehat, 7 Hal Ini Pantang Diminta dari Pasangan Lholovebondings.com

Rasa saling percaya ibarat pilar kokoh bagi hubungan yang sehat. Walau menjadi bagian yang penting, meminta kepercayaannya adalah hal yang tak sebaiknya kamu lakukan. Apabila ingin kepercayaannya utuh padamu, maka kamulah yang harus membuktikannya untuk tak melanggarnya melalui tindakan.

5. Komitmen

Dalam Hubungan Sehat, 7 Hal Ini Pantang Diminta dari Pasangan Lhoonstellar.com

Terkadang mungkin sulit diwujudkan, namun membangun hubungan haruslah seimbang dan adil. Demikian pula rasa ingin saling menjaga melalui komitmen. Sama seperti quality time, komitmen adalah hal yang harusnya diinginkan dan dimiliki kedua pihak.

6. Dukungan emosional

Dalam Hubungan Sehat, 7 Hal Ini Pantang Diminta dari Pasangan Lhomedium.com/@kiranintakendisi

Saat menghadapi permasalahan, sudah sewajibnya kamu memahami bahwa pasangan baik pasti akan selalu di sampingmu, dan kamu tak perlu memintanya. Sebagai pasangan, kalian tentu sudah saling mengenali perubahan ekspresi, bahasa tubuh, atau suasana hati.

Mungkin wajar jika sekali dua kali kalian tak saling menyadari. Baru di saat demikianlah kamu boleh secara eksplisit mengutarakan kebutuhanmu tersebut.

7. Kepastian perasaan cintanya

Dalam Hubungan Sehat, 7 Hal Ini Pantang Diminta dari Pasangan Lhojdate.com

Pasangan dalam hubungan yang sehat tentu secara konsisten menunjukkan satu sama lain apresiasi dan cintanya, baik melalui kata-kata atau tindakan. Jadi kamu tak perlu mengonfirmasinya melalui sebuah pertanyaan, sebab sudah sewajibnya tindakannya tersebut mampu meyakinkanmu.

Itu dia 7 hal yang gak perlu diminta jika kamu sudah berada di hubungan yang tepat. Hubungan kamu sendiri bagaimana, nih?

Baca Juga: 5 Tanda Serius Hubunganmu Mengalami Keretakan, Antisipasi Segera!

Sinta Wijayanti Photo Verified Writer Sinta Wijayanti

“Failure is a feeling long before it becomes an actual result." -Michelle Obama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya