Comscore Tracker

7 Tanda Ini Buktikan Kekasihmu Serius Meski pun Belum Melamarmu

Siapa nih yang lagi nunggu diseriusin?

Menjalin suatu hubungan kadang kala membutuhkan banyak tahap yang harus di lalui sebelum menginjakkan diri menuju ke tahap yang lebih serius. Ada yang baru menjajaki masa PDKT, ada yang baru memulai hubungan dengan orang baru, ada pula yang sudah bertahun-bertahun menjalin ikatan pacaran. Namun, lama tidaknya sebuah hubungan sebenarnya tidak menjamin apa-apa lho, Girls. 

Sebuah kenyataan yang pahit memang jika seseorang yang dulu kamu anggap benar-benar akan menjadi masa depanmu justru malah menyerah begitu saja di tengah hubungan kalian yang sudah jauh. Tak jarang juga, ada yang baru menjalin ikatan pacaran bahkan hanya sebatas kenal sebentar langsung berani melamar kekasihnya. Jika kalian masih dalam tahap menunggu untuk di seriusi lebih jauh, 7 tanda ini bisa kalian jadikan acuan apakah kekasihmu sekarang benar-benar serius atau hanya main-main. Yuk simak!

1. Dia akan mencoba mendekati keluargamu tanpa kamu minta

7 Tanda Ini Buktikan Kekasihmu Serius Meski pun Belum Melamarmubookbub.com

Dear girls, salah satu tanda yang paling utama ketika kekasihmu serius kepadamu adalah jika ia sengaja mencoba mencari perhatian dan mendekati keluargamu tanpa kamu minta. Salah satu tanda ini menunjukkan bahwa ia tak hanya ingin mengenal dirimu saja, melainkan ia ingin pula mendekati keluargamu supaya nanti jalannya untuk melamarmu bisa mulus. Tentunya, karena ia pula menganggap bahwa keluargamu adalah bagian dari keluarganya kelak di masa depan, maka ia pasti tak akan berani main-main dong jika sudah mencoba dekat dengan urusan keluarga?

2. Baginya kamu adalah pilihan dan ia tak pernah ragu akan itu

7 Tanda Ini Buktikan Kekasihmu Serius Meski pun Belum MelamarmuPexels/Kieran White

Tanda menonjol lainnya jika pasanganmu benar-benar serius adalah baginya kamu segalanya. Tak ada yang bisa ia bandingkan lagi atau bahkan ia lirik untuk sekadar mencari wanita lain yang lebih dari dirimu. Mungkin saja banyak wanita yang tampak jauh lebih baik, lebih cantik, lebih pintar, atau lebih mapan di luar sana, namun baginya kelebihan wanita-wanita lain itu tak akan tampak di matanya jika ia sudah yakin untuk memilihmu sebagai miliknya selamanya.

3. Tak peduli bagaimana kalian bertengkar hebat, baginya kamu adalah tempat ia selalu kembali

7 Tanda Ini Buktikan Kekasihmu Serius Meski pun Belum Melamarmuvariety.com

Dalam menjalani sebuah hubungan, pasti sebuah pertengkaran adalah hal wajib yang setiap pasangan pernah rasakan. Entah hanya bertengkar kecil dan terus-menurus atau malah bertengkar hebat. Hal tersebut pun tak akan pernah menjadi alasan baginya untuk berubah dan pergi meninggalkanmu. Jika ia benar-benar serius kepadamu, baginya, sebuah kesalahan, pertengkaran, dan kekesalannya dalam menjalani hubungan hanyalah bumbu-bumbu dapur pelengkap yang ia percaya memang harus ada.

Baca Juga: 6 Jenis Pengorbanan yang Tidak Perlu Dilakukan untuk Pasangan

4. Dia tak akan pernah berjanji apa pun, karena baginya kata-kata manis bukanlah hal yang patut dibanggakan

7 Tanda Ini Buktikan Kekasihmu Serius Meski pun Belum Melamarmuinstagram.com/kdrama.official

Dear para penunggu kepastian, jika kekasihmu adalah tipe pria yang suka berjanji hal-hal manis dan terlebih lagi ia berjanji untuk melamarmu di kemudian hari, sudah dipastikan bahwa kekasihmu hanyalah membual. Bagi seorang pria yang serius, ia tak akan pernah berani menjanjikanmu apapun, bahkan dengan kata-kata manis sekalipun. Karena bagi mereka, kata-kata bukanlah hal yang patut seorang pria sejati banggakan. Seorang yang benar-benar tulus kepadamu, ia cendurung biasa saja namun berani menunjukkan keseriusannya suatu hari tanpa perlu membual janji-janji manis dulu.

5. Dia bangga mengenalkanmu kepada orang-orang terdekatnya

7 Tanda Ini Buktikan Kekasihmu Serius Meski pun Belum MelamarmuUnsplash/ Milan Popovic

Sudah dipastikan, jika kekasihmu dengan sengaja mencoba membuatmu untuk lebih dekat dengan orang-orang terkasih di kehidupannya, maka sebenarnya ia sudah menunjukkan keseriusannya, lho. Tanpa kamu minta sekalipun, ia merasa perlu untuk kamu bisa lebih dekat dan akrab dengan keluarga dan sahabat-sahabatnya, karena baginya kamu tidak dianggap main-main. 

6. Hanya masalah waktu, sebenarnya ia sedang berjuang memantaskan dirinya untuk melamarmu

7 Tanda Ini Buktikan Kekasihmu Serius Meski pun Belum MelamarmuUnsplash/Sweet Ice Cream Photography

Meskipun menunggu hal yang tak pasti itu menyakitkan, namun satu hal yang seringkali terlupakan dalam kebosanan kalian menunggu adalah memahami keadaan. Bukannya tak serius, kalian pun harus pahami bagaimana keadaan itu berlangsung. Apakah kekasihmu punya alasan lain yang membuatnya tak bisa segera melamarmu? Jangan hanya sekadar menuntut keseriusan yah girls, pahami juga keadaan mereka. Mungkin saja ia sedang dalam perjuangannya memantaskan diri untuk menyiapkan pesta yang meriah bersama kamu di masa depan?

7. Sudah lama atau tidaknya hubungan kalian, ia selalu menghargai dirimu dan tak pernah melupakan momen penting kalian bedua

7 Tanda Ini Buktikan Kekasihmu Serius Meski pun Belum MelamarmuUnsplash/@freestocks

Satu hal yang pasti dan paling sering diabaikan dalam menjalin hubungan adalah sebuah makna kalian bersama. Terlepas jika kalian sudah menjalin hubungan yang sudah lama atau belum, menghargai pasangan adalah hal wajib yang dilakukan oleh seseorang yang serius kepadamu. Dia tak akan pernah merasa sudah terlalu biasa denganmu hingga membuat dirinya tak menghargaimu lagi sebagai kekasih.

Melupakan hal-hal penting dari dirimu dan mengabaikan momen-momen yang harusnya jadi perayaan romantis kalian berdua juga merupakan hal yang tak akan dilakukan oleh pria yang tulus dan serius. Baginya, kamu dulu dan sekarang adalah sama. Baginya, entah sudah bosan dan terbiasa bukanlah alasannya untuk tidak menghargai dirimu dan hubungan kalian.

Jadi, jika pasangan kalian menunjukkan tanda-tanda tesebut jangan pernah lepaskan ya, Girls! Nikmati saja prosesnya dan tunggu sampai hari yang bahagia itu tiba pada waktu yang tepat.

Baca Juga: 7 Lokasi Pre Wedding Terbaik di Jawa Timur, Yuk Ajak Pasanganmu

Siska Arifa Photo Verified Writer Siska Arifa

Amateur who doesn't quit @siscaaryf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya