Comscore Tracker

7 Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Suka Seseorang yang Sudah Punya Pacar

#ANGPOIN Tidak baik perasaanmu dibiarkan berlarut!

Kita memang tidak bisa merencanakan akan jatuh hati pada siapa. Kadang urusan hati memang tidak bisa dipahami diri sendiri, bukan? Itulah kenapa dalam urusan cinta, seringkali kita terlarut dalam hubungan dan perasaan yang bisa dibilang tidak sehat.

Termasuk jika kamu memiliki rasa pada seseorang yang sudah punya pasangan. Kamu akan berada di pilihan untuk menyakiti diri sendiri atau menyakiti orang lain demi rasa cintamu pada dia. Sebelum semuanya makin rumit, coba deh ingat 7 hal ini saat kamu suka seseorang yang sudah punya pacar.

1. Ingat bahwa tak ada yang perlu kamu salahkan atas perasaanmu

7 Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Suka Seseorang yang Sudah Punya Pacaryoutube.com/SM Entertaintment

Seringkali kita merasa bersalah karena perasaan suka pada seseorang yang sudah punya pasangan. Daripada makin terpuruk, coba deh jujur pada apa yang kamu rasakan daripada menghindarinya.

Ingatlah bahwa perasaan tak pernah bisa direncanakan dan ini bukanlah hal yang bisa kamu salahkan. Cukup terima kenyataan bahwa rasa kadang bisa mempermainkan logikamu. 

2. Sebenarnya kamu benar suka atau hanya perasaan sesaat?

7 Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Suka Seseorang yang Sudah Punya Pacarpixabay.com/Takmeomeo

Berilah waktu pada perasaanmu. Itu adalah hal tepat yang perlu kamu lakukan sebelum kamu yakin menyukainya. Kadang kita tidak bisa membedakan obsesi dan perasaan tulus, itulah mengapa kamu perlu tanyakan pada dirimu sendiri mengapa kamu bisa melirik doi yang sudah berpasangan. Setelah kamu beri jeda untuk dirimu berpikir logis, sekarang tentukan alasan apakah ini perasaan yang patut kamu perjuangkan?

Baca Juga: 5 Alasan yang Bikin Pasangan Mudah untuk Bercerai

3. Jangan pernah mempertanyakan harga dirimu hanya karena kamu bukanlah pilihan bagi seseorang

7 Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Suka Seseorang yang Sudah Punya Pacarunsplash.com/ Anthony Tran

Tak dipungkiri, menyukai seseorang yang tak bisa kamu miliki hanya akan membuatmu mempertanyakan harga dirimu. Cukup menyakitkan jika mengingat bahwa kamu bukanlah pilihan bagi dia.

Namun tetap saja kamu harus melangkah dengan percaya diri dan jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain. Yakinlah bahwa di luar sana, ada seseorang yang memilihmu baik lebih dan kurangnya dirimu.

4. Perasaanmu memang tidak salah, hanya saja tidak tepat untuk kamu biarkan berlarut

7 Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Suka Seseorang yang Sudah Punya PacarPexels.com/Min An

Menyukai seseorang adalah hakmu, namun ingatlah bahwa rasa cintamu ini tidaklah tepat. Seberapa besar perasaanmu pada doi, membiarkan perasaan ini terus berlarut tentu bukan hal baik, bukan? Faktanya, kamu hanya menyakiti dirimu sendiri jika terus berharap dengan seseorang yang tidak bisa kamu jadikan pilihan. 

5. Ingatlah bahwa memulai hubungan dengan menyakiti orang lain tidak akan membuatmu tenang dan bahagia

7 Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Suka Seseorang yang Sudah Punya Pacargreatist.com

Sebelum kamu lebih memilih mementingkan perasaanmu dan berniat merebutnya dari sang pacar, ingatlah bahwa kamu tidak bisa mengubah kisah mereka. Setiap hubungan yang meninggalkan luka bagi salah satunya justru akan jadi cerita yang tak bisa dengan mudah dilupakan.

Tak peduli jika kamu memang bisa membuatnya berpaling, ingatlah bahwa hubunganmu ini sudah tidak sehat sejak awal. Sesuatu yang dimulai dari hal buruk, hanya akan menyakiti kalian kelak. Karma tentu berlaku, bukan?

6. Memang pahit, namun terimalah kenyataan bahwa cintamu bertepuk sebelah tangan

7 Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Suka Seseorang yang Sudah Punya Pacarhttps://pixabay.com/

Tidak semua hal yang kamu inginkan bisa jadi milikmu. Daripada berpikir bahwa suatu hari dia bisa melirikmu dan berpaling, cukup terimalah kenyataan bahwa kini kamu sedang menjalani cinta bertepuk sebelah tangan. Justu, banggalah pada dirimu bahwa kini kamu bisa menerima perasaanmu apa adanya tanpa harus menyakiti orang lain. 

7. Butuh waktu untuk sembuh dari patah hati, namun percayalah kamu akan menemukan cinta sejatimu nanti

7 Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Suka Seseorang yang Sudah Punya Pacarwildgreatwall.com

Tak bisa dipungkiri, patah hati sebelum memiliki adalah hal yang paling sakit dan bikin frustasi. Karenanya, kamu perlu waktu untuk sembuh dari luka itu. Tak perlu terburu-buru, terimalah kenyataan sembari luangkan waktumu untuk diri sendiri, dan orang-orang terdekatmu.

Satu hal lagi, kamu tetaplah berharga bagi seseorang. Tak perlu merasa sendiri, kamu pun berhak menemukan cinta sejatimu kelak. Karenanya, jangan tutup hatimu hanya karena hatimu pernah terluka, ya!

Nah, itulah 7 hal yang penting harus kamu ingat saat kamu memiliki perasaan pada seseorang yang sudah punya pasangan. Semangat move on!

Baca Juga: 5 Alasan Logis Pasangan Belum Siap Nikah, Jangan Disalahkan Dulu!

Siska Arifa Photo Community Writer Siska Arifa

Amateur who doesn't quit @siscaaryf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You