Comscore Tracker

Ini 5 Cara Mendapatkan Pasangan yang Tepat Meski Gak ke Mana-Mana 

Semua dimulai dari swipe right

Jakarta, IDN Times - Pandemik bikin rencana para jomblo untuk mendapatkan cinta di tahun 2020. Tapi untungnya sudah ada banyak dating apps yang siap mempertemukan kita dengan sesama jomblo yang sama-sama tak bisa keluar rumah. Tapi harus diakui, tak mudah memang untuk bisa sampai jadian dari dating apps. Nah, maka dari itu, yuk ketahui lima tips jitu cari cinta di dating apps berikut ini!

1. Siapkan foto terbaik untuk jadi profilmu

Ini 5 Cara Mendapatkan Pasangan yang Tepat Meski Gak ke Mana-Mana Shutterstock/Look Studio

Dalam dunia dating apps, foto profil itu sudah seperti 40 persen alasan kenapa seseorang mau swipe right. Bukan, ini bukan soal penampilanmu guys, tapi ini soal apakah fotomu itu sudah cukup proper atau belum. Ingat, seni dalam dunia dating apps itu adalah mencuri perhatian hanya dalam waktu sepersekian detik!

Kalau fotomu buram, gelap, gak bisa menyampaikan kepribadianmu, dan cenderung kaku, pasti deh orang-orang akan swipe left. Sekali lagi, ini bukan soal penampilanmu, tapi ini soal apakah fotomu mampu memancing rasa penasaran dari pengguna dating apps. Yup, kalau kamu mau menambahkan meme yang relevan dan keren dalam deretan foto-fotomu juga gak apa-apa lho. 

Jadi, pastikan fotomu itu sudah yang paling terbaik ya. Jangan ada lagi foto KTP dengan background merah atau biru!

Baca Juga: Lagi Naksir Seseorang? Ini 5 Tips Elegan Menarik Perhatian Gebetan

2. Opening line kamu harus juara banget!

Ini 5 Cara Mendapatkan Pasangan yang Tepat Meski Gak ke Mana-Mana Shutterstock/fizkes

Yay, it's a match! Langkah selanjutnya adalah meramu opening line alias kalimat pembuka topik yang juara banget. Memang sih, ada saja match yang lebih suka opening line sebatas “hai, apa kabar?”, “hai, fotonya lucu”, atau bahkan hanya “hai!”. Tapi, apa tidak bosan? Ingat guys, di sini itu kamu sedang berkompetisi lho!

Ayo berikan opening line yang juara banget! Mau pantun? Boleh! Mau bikin kuis dadakan? Gas. Mau bikin puisi? Gak apa-apa asal lucu. Kalau kamu masih bingung juga, gak ada salahnya kok untuk mengomentari foto, bio, atau pun profil dari match kamu. Intinya, opening line itu harus yang out of the box! Kalau kamu mau ada artikel tersendiri yang bahas opening line di dating apps, tuliskan di kolom komentar ya!

3. Jangan terlalu memaksa, karena itu bikin gak nyaman

Ini 5 Cara Mendapatkan Pasangan yang Tepat Meski Gak ke Mana-Mana Shutterstock/atiger

Kalau kamu benar-benar suka dengan match kamu, jangan terlalu menggebu-gebu dulu ya. Pada dasarnya, kamu ini masih stranger buat dia lho. Kalau kamu langsung minta nomor kontak atau media sosialnya itu gak uwu ya guys, tapi creepy

Jadi, santai saja! Ajak ngobrol yang nyaman, sopan, dan lucu dulu ya. Kalau dia sudah nyaman, pasti deh kamu bisa pindah ke LINE, WhatsApp, atau aplikasi chat lainnya. Nah, di sinilah bagian tersulitnya guys! Soalnya, vibe atau momentum yang sudah terbangung di dating apps bisa tiba-tiba hilang begitu pindah ke platform lainnya. Eits, tak perlu berkecil hati ya! If it’s meant to be, it’s meant to be, guys!

4. Kalau sudah nyaman, telepon atau video call dong!

Ini 5 Cara Mendapatkan Pasangan yang Tepat Meski Gak ke Mana-Mana Shutterstock/Farknot Architect

Nah, setelah pindah dapat kontaknya, maka langkah selanjutnya adalah menjaga api-api asmara khas PDKT. Nah, kuncinya adalah bagaimana kamu bisa menjaga komunikasi tetap seru! Berhubung lagi pandemik, telepon atau video call bisa jadi pilihan.

Tapi, bagaimana bisa seru-seruan bareng kalau ternyata jaringan yang kamu pakai sering eror? Makanya, yuk beralih ke eSIM Smartfren, eSIM pertama dan satu-satunya di Indonesia. Dengan eSIM Smartfren, kamu bisa menikmati pengalaman berkoneksi tanpa perlu SIM Card fisik. Praktis banget! Apalagi koneksinya cepat dan stabil, karena jaringan Smartfren sudah 100 persen 4G. 

Selain itu, pembelian eSIM Smartfren juga sudah bisa dilakukan secara online, yaitu di www.smartfren.com dan aplikasi MySmarfren. Jadi, kamu gak perlu keluar rumah selama pandemik deh!

Kamu juga bisa mendapatkan eSIM Smartfren di Galeri Smartfren dan e-commerce langgananmu lho. Aktivasinya juga simpel banget karena tinggal scan QR code saja.  

Nah, eSIM Smartfren ini paling pas dipasangkan dengan iPhone, kenapa? Karena saat ini eSIM Smartfren lagi ada promo hingga tanggal 30 November 2020 guys

Kamu bisa mendapatkan harga spesial untuk pembelian eSIM Smartfren bersama iPhone 11 Series di iBox dan erafone dengah harga Rp99.000,- dari harga normal Rp180.000,-. 

Nah, apa pun pilihanmu, mau beli eSIM Smartfren bersama iPhone 11 Series ataupun iPhone SE 2020, kamu akan mendapatkan total kuota hingga 90 GB, gratis telpon ke operator lain selama 30 menit, gratis telpon ke sesama Smartfren, dan masa aktif hingga satu tahun lho. Asik ‘kan? 

iPhone yang canggih memang sudah paling cocok dipasangkan dengan teknologi eSIM Smartfren yang canggih, praktis, cepat, dan stabil. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk optimalkan iPhone kamu dengan menggunakan eSIM Smartfren! Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa klik di sini ya!

5. Manfaatkan AI untuk evaluasi profil kamu

Ini 5 Cara Mendapatkan Pasangan yang Tepat Meski Gak ke Mana-Mana Shutterstock/Art_photo

Zaman makin canggih, AI atau artificial intelligence sekarang sudah bisa digunakan untuk mengevaluasi profil kamu nih guys. Salah satunya seperti Cupido yang siap menjadi dating coach kamu. Tugas AI di sini adalah melihat bagaimana foto kamu, bagaimana bio kamu, dan bagaimana impresi kamu di dating apps. Tak hanya itu, AI-nya yang mampu memberikan saran-saran supaya kamu sukses gebet match kamu. Memang, zaman sudah secanggih itu!

Itu dia tips jitu untuk cari cinta di dating apps. Buat kamu yang tak kunjung mendapatkan pujaan hati di dating apps, gak perlu hopeless ya. Coba lagi dulu saja guys, semangat! (CSC)

Baca Juga: 5 Cara PDKT Elegan ala Kim Dong Joon di KDrama 'More Than Friends'

Topic:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya