Comscore Tracker

New Normal, Ini 5 New Rules Saat Memilih Pasangan, Catat Ya!

Resep anti patah hati

Jakarta, IDN Times - PDKT adalah momen penting yang menentukan apakah cintamu akan diterima atau ditolak oleh si dia. Rasanya bikin gak sabar mau cepat mengutarakan cinta, ya kan? Eits, tunggu dulu, sebenarnya kamu gak perlu terburu-buru lho, karena belum tentu gebetanmu itu adalah orang yang terbaik untukmu. Jadi, ini dia lima new rules dalam memilih pasangan supaya kamu gak menyesal!

1. Cek kesabarannya dengan ajak dia lewat jalan yang macet banget

New Normal, Ini 5 New Rules Saat Memilih Pasangan, Catat Ya!Shutterstock/Konstantin Zibert

Ucapannya selalu manis di depanmu? Tunggu dulu, belum tentu itu adalah sifat asli dia. Bisa jadi itu cuma dia lagi jaga image lho. Dia gak mau kamu berpikir negatif tentang dia, jadi dia hanya menampilkan sisi-sisi terbaiknya di depanmu.

Salah satu cara untuk memancing sifat asli seseorang adalah ketika menghadapi sebuah ujian dan kemacetan adalah ujian paling mudah dan murah yang bisa kamu coba. Kalau memang si dia itu orang yang sabar dan punya positive mental attitude, pasti gak akan ngeluh sampai marah-marah deh. Tapi, kalau dia sampai ‘ngamuk’, tunggu tanggal mainnya saja sampai amukan itu menimpa dirimu, oh pembaca IDN Times yang budiman.

Baca Juga: Ini 5 Ciri Pasangan Serius Berkomitmen, Bagaimana si Dia?

2. Lihat bagaimana dia memperlakukan pelayan di restoran

New Normal, Ini 5 New Rules Saat Memilih Pasangan, Catat Ya!Shutterstock/vichie81

Si dia selalu sopan ketika lagi jalan? Bagus banget! Tapi, tunggu dulu, jangan-jangan dia sopan hanya kepada orang yang dia butuhkan saja. Coba lihat bagaimana ia memperlakukan orang yang gak ia butuhkan, contohnya seperti pramusaji di restoran.

Masih banyak orang yang menganggap kalau dirinya adalah raja dan ratu yang harus dilayani ketika sedang makan di restoran. Memang benar, tapi lebih baik raja dan ratu yang arif bijaksana atau raja dan ratu yang angkuh nan otoriter? Jawabannya IDN Times serahkan ke kamu ya.

Nah, kalau dia cuma mau makan di mall mewah dan anti makanan pinggir jalan, mungkin dia itu lagi mengejar viral guys!

3. Sering-sering ajak video call biar makin dekat

New Normal, Ini 5 New Rules Saat Memilih Pasangan, Catat Ya!Shutterstock/Twinsterphoto

Komunikasi itu ‘kan kunci dalam hubungan. Kalau dia tipe orang yang suka menghilang tanpa alasan yang jelas, kamu pacaran saja dengan patung Monumen Selamat Datang di Bundaran HI yang setidaknya sudah jelas lebih antusias, ya ‘kan?

Biar bisa makin deket meski kita lagi pandemik, sering-sering deh ajak dia seru-seruan bareng di video call. Bikin challenge kocak yang bisa bikin kamu puas tertawa semalaman. Kalau dia bisa bikin kamu tertawa dan bahagia hanya dengan video call, apalagi nanti saat memulai biduk rumah tangga. Duh, indahnya!

Nah, supaya video call kamu gak jadi kode morse alias putus-putus, yuk upgrade device dan provider kamu ke iPhone 11 series dengan eSIM Smartfren guys!

iPhone 11 series yang canggih ini memang paling pas dipasangkan dengan jaringan 100 persen 4G dari Smartfren yang kencang dan stabil. Dengan eSIM, kamu bisa merasakan pengalaman baru berkoneksi tanpa SIM Card fisik. Selain kencang dan stabil, eSIM Smartfren ini juga praktis banget karena bisa diaktivasi secara online dengan cukup scan QR code saja.

Eits, eSIM Smartfren juga lagi ada promo sampai 30 November 2020 nih! Kamu bisa mendapatkan eSIM Smartfren seharga Rp99.000,- dari harga normal Rp180.000,- untuk pembelian bersama dengan iPhone 11, iPhone 11 Pro, atau iPhone 11 Pro Max di iBox dan erafone.

Harga Rp99.000,- ini sudah termasuk total kuota hingga 90 GB, gratis telpon ke operator lain selama 30 menit, gratis telpon ke sesama Smartfren, dan masa aktif hingga satu tahun. Kamu juga bisa membeli eSIM Smartfren secara online di www.smartfren.com atau aplikasi MySmartfren, jadi kamu gak perlu keluar rumah. Eits, eSIM Smartfren juga bisa kamu dapatkan di Galeri Smartfren atau e-commerce favoritmu lho! Gampang banget ‘kan?

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk optimalkan iPhone kamu dengan menggunakan eSIM Smartfren, eSIM pertama dan satu-satunya di Indonesia! Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa klik di sini ya!

4. Pancing supaya dia mau cerita tentang keluarganya

New Normal, Ini 5 New Rules Saat Memilih Pasangan, Catat Ya!Shutterstock/soo hee kim

Ini penting untuk mengetahui bagaimana kondisi keluarganya dan bagaimana ia memposisikan diri dalam keluarganya. IDN Times gak bilang kalau keluarga bermasalah itu lebih buruk, karena memang setiap keluarga punya masalahnya masing-masing. Tapi, yang ingin ditekankan di sini adalah bagaimana ia menyikapi masalah tersebut, bagaimana dinamika keluarganya, dan bagaimana nilai-nilai yang berlaku di keluarganya. Terasa serius ya? Ya, memang harus serius guys.

Ingat, hubungan serius itu bukan cuma antara kamu dan si dia saja. Tapi juga keluargamu dan keluarganya. Kalau menurutmu memang keluargamu tak cocok dengan keluarga dia, itu wajib masuk pertimbangan ya. Jangan sampai hubungan kamu hanya dilandasi dengan “jalanin dulu deh”, karena itu bukan cara yang tepat untuk mulai hubungan yang serius.

5. Ajak ngobrol masa depan

New Normal, Ini 5 New Rules Saat Memilih Pasangan, Catat Ya!Shutterstock/Sushiman

Kalau kamu mau hubungan dengan si dia jadi yang terakhir, obrolan tentang masa depan wajib hukumnya. Karena masih dalam tahap PDKT, gak perlu ngobrol tentang masa depan kamu bersama si dia kok. Coba saja tanya bagaimana dia membayangkan masa depan ideal menurutnya.

Topiknya bisa bervariasi kok, mulai dari bagaimana rumah impian dia nanti, apa cita-cita dia yang masih belum tercapai, bagaimana progres kehidupan dia selama beberapa tahun ini, keluarga macam apa yang mau dia bangun, dan masih banyak lagi. Ingat, kamu gak harus memasukkan dirimu dalam masa depannya, karena itu dibahas nanti saja kalau sudah resmi ya!

Oke guys, itu dia lima sebelum kamu nyatakan cinta ke si dia. Gak sulit ‘kan? Percaya deh, lebih baik hubunganmu kandas di fase PDKT daripada di jenjang yang lebih serius nanti. Nah, kalau ternyata si dia gak lulus tes, bagaimana nih? Kamu pilih pamit baik-baik atau mau ghosting saja? Share jawabanmu di kolom komentar ya! (CSC)

Baca Juga: Studi Menemukan Rasa Bahagia Punya Peran pada Hubungan yang Langgeng

Topic:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya