Comscore Tracker

Biar Gak Putus Lagi, Ini 5 Tips Mengajak Mantan Balikan

Coba dicek, siapa tahu butuh…

Balikan dengan mantan memang bukan pilihan mudah. Pastinya, kamu sudah harus memikirkannya dengan matang bahwa memang dialah orang yang kamu mau. Butuh penanganan berbeda dari sebelumnya, kamu gak bisa menyepelekan alasan putus kalian sebelumnya.

Jangan sampai putus lagi dengannya, berikut ini beberapa tips untuk mengajak balikan mantan yang bisa kamu terapkan. Berusahalah dengan tulus, dia pasti bisa merasakannya.

1. Lakukan proses PDKT lagi dengannya

Biar Gak Putus Lagi, Ini 5 Tips Mengajak Mantan Balikantheguardian.com

Setelah selesai memikirkan matang-matang tentang hubungan, lakukan lagi proses pendekatan dengannya. Buat dia tahu kalau kamu sedang berusaha menarik perhatiannya lagi. Lakukan hal yang membuatnya senang. Ajak dia melakukan hal yang dulu sering dia minta darimu. Hidupkan kembali kasih sayang yang sempat akan hilang di antara kalian.

2. Tunjukkan bahwa kamu sudah introspeksi dan tahu letak kesalahannya yang lama

Biar Gak Putus Lagi, Ini 5 Tips Mengajak Mantan Balikanimdb.com

Yang paling penting dari menjalin hubungan kembali setelah putus yaitu adanya perubahan. Ketika kamu yang dulu emosian sekarang masih tetap emosian, dia gak akan mau kembali karena hal yang sama pasti akan terjadi. Tunjukkan bahwa kamu sudah tahu letak kesalahanmu sebelumnya sehingga ingin menjalin hubungan kembali dengannya.

Baca Juga: Bukan Menuntut, 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan kalau Punya Pacar Cuek

3. Memberinya jarak dan waktu untuk berpikir dan introspeksi

Biar Gak Putus Lagi, Ini 5 Tips Mengajak Mantan Balikanjustwatch.com

Jangan memaksanya untuk cepat-cepat mempertimbangkan hubungan kalian. Berikan dia waktu untuk berpikir. Perpisahan kalian yang lalu pastinya bukan perkara sepele untuknya. Dia pasti sedang berada dalam masa sulit sehingga bingung harus menentukan yang mana. Dia juga butuh introspeksi. Jadi, kamu patut memberikan waktu untuknya.

4. Jangan mengungkit masalah yang sudah berlalu

Biar Gak Putus Lagi, Ini 5 Tips Mengajak Mantan Balikantheguardian.com

Alasan kalian putus, sifatnya yang keras kepala, atau situasi buruk yang dulu pernah terjadi, lupakan semua itu. Jangan sampai kamu menyesal hanya karena gak bisa memilah apa yang perlu dan gak perlu kamu katakan. Kalau kamu benar-benar pengin mengajaknya kembali, tunjukkan perubahan dan semangat juangmu.

5. Tidak menganggap enteng kesempatan yang ada

Biar Gak Putus Lagi, Ini 5 Tips Mengajak Mantan Balikandigitalspy.com

Orang yang berusaha dan yang santai akan terlihat dari tingkah lakunya. Ketika kamu kelihatan gak usaha dan menganggap kesempatan ini hal biasa yang bisa kamu dapatkan kapan saja, kamu akan segera kehilangannya. Tunjukkan bahwa kamu gak akan menyia-nyiakan keadaan dan ingin merebut hatinya kembali.

Intinya, apakah kalian sama-sama mau berubah jadi lebih dewasa atau tidak? Gak melulu soal "masih cinta", kembali berhubungan setelah putus itu bukan perkara sepele. Kamu harus yakin untuk melangkah ke depan bersamanya tanpa memikirkan apa yang terjadi di belakang. Semangat mengejar cinta yang kamu dambakan, ya!

Baca Juga: 5 Kebiasaan Manis yang Perlahan Hilang Setelah Pacaran Lama

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You