Comscore Tracker

7 Kesalahan Terbesar Cewek yang Bikin Cowok Gak Betah dalam Hubungan

Kamu gini gak sih?

Mempertahankan hubungan bukan hanya butuh usaha dari kedua belah pihak, tapi juga pemahaman atas kekurangan diri masing-masing. Mengatakan cinta tanpa berubah menjadi lebih baik sama saja tidak mengatakannya sama sekali. Makanya, kamu sebagai cewek butuh tahu apa yang harus kamu perbaiki dalam dirimu.

Tanpa banyak disadari, berikut adalah 7 kesalahan terbesar cewek yang sukses bikin cowok gak betah. Coba deh cek, kamu termasuk yang suka melakukan ini gak sih?

1. Kamu tidak tahu apa nilai dirimu sendiri

7 Kesalahan Terbesar Cewek yang Bikin Cowok Gak Betah dalam Hubungandramabeans.com

Kamu tidak cukup percaya diri saat bersamanya dan tidak tahu apa kelebihan yang kamu miliki. Ini bisa membuat hubunganmu jadi tidak nyaman. Kamu akan diliputi rasa tidak aman yang tinggi. Sehingga rasa curiga akan sering muncul padahal sebenarnya itu karena kamu tidak cukup pede.

2. Ketika kamu tidak mengerti cowokmu, kamu tidak melakukan apapun untuk mencoba mengertinya

7 Kesalahan Terbesar Cewek yang Bikin Cowok Gak Betah dalam Hubungandramabeans.com

Kamu tidak bertanya dan tetap berada dalam ketidak tahuanmu. Bahkan kamu tidak melakukan apapun untuk bisa mengenalnya lebih jauh. Ketika kamu tidak cukup mengerti cowokmu, kamu juga tidak tahu apa yang harus kamu lakukan ketika bertengkar atau menghadapinya yang sedang marah.

3. Kamu berusaha membuat cowokmu menjadi cowok ideal di matamu

7 Kesalahan Terbesar Cewek yang Bikin Cowok Gak Betah dalam Hubungancouch-kimchi.com

Tandanya kamu tidak cukup menerima dia apa adanya. Mencoba mengubahnya sama dengan membuatnya tidak diterima dengan tulus olehmu. Bukannya bertahan, dia pasti akan terluka dan tidak betah lama-lama menjalin hubungan denganmu.

Baca Juga: Cinta Gak Bisa Dimakan, Kamu Harus Lakukan 10 Hal Ini Agar Hubungan Bahagia!

4. Kamu terlalu mandiri sampai tidak sadar sudah melukai harga dirinya

7 Kesalahan Terbesar Cewek yang Bikin Cowok Gak Betah dalam Hubunganhancinema.net

Menjadi mandiri dan pekerja keras tentu hal yang baik. Tapi ingat juga bahwa cowok juga ingin menjadi tempat untukmu berlindung. Kalau kamu sudah bisa melakukan semuanya sendiri, dia pasti akan mempertanyakan keberadaannya di sisimu.

5. Kamu menganggap hal baik yang cowokmu lakukan untukmu itu hal yang wajar dan sudah seharusnya

7 Kesalahan Terbesar Cewek yang Bikin Cowok Gak Betah dalam Hubungandramabeans.com

Dia juga butuh apresiasi. Tidak melulu apa yang dia lakukan itu merupakan kewajiban sehingga kamu tidak menunjukkan rasa bersyukurmu dari kehadirannya di sisimu. Ini merupakan hal sepele yang kadang suka cewek lupakan. Kamu yang juga sering melakukan ini, jangan lakukan lagi ya!

6. Kamu tidak cukup mempercayainya

7 Kesalahan Terbesar Cewek yang Bikin Cowok Gak Betah dalam Hubunganmykoreandrama.com

Jangan hanya karena kecemburuanmu, kamu membuatnya jadi tidak nyaman dan jengah. Kamu butuh cukup percaya untuk membiarkannya melakukan apa saja dengan siapa saja. Membatasi pergaulannya sama dengan bukti bahwa kamu tidak cukup percaya diri untuk membuatnya bertahan denganmu.

7. Kamu selalu akan bertahan pada pertengkaran dibanding mengalah

7 Kesalahan Terbesar Cewek yang Bikin Cowok Gak Betah dalam Hubungandramabeans.com

Jangan bertahan pada statement cewek selalu benar dan cowok selalu salah sehingga dia yang selalu harus minta maaf ketika kalian sedang bertengkar. Kamu juga harus melihat situasi dan jangan tutup mata kalau kamu memang salah. Tidak ada salahnya mengalah pada pasangan sendiri untuk membuat hubunganmu dan dia tetap harmonis. Jangan terlalu tinggi hati dan keras kepala untuk minta maaf.

Jangan sampai kamu baru menyesal ketika sudah kehilangan orang yang sangat kamu sayangi. Lebih baik berubah sekarang daripada harus membuatnya jengah dulu. Rasa cinta bisa pudar, tapi kalau dia yakin kamu orang yang tepat, dia gak akan mungkin mudah meninggalkanmu. Jangan sampai menyesal dulu, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Cewek Ngechat Gebetan Dulu Bukanlah Sebuah Kesalahan

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya