Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Boleh Gunakan Orang Lain untuk Bikin Mantan Cemburu

Sikapmu ini gak dewasa….

Putus cinta saat rasa sayang masih ada memang bukan perkara mudah. Kalau kamu gak bisa menerima perpisahan tersebut, bukan hanya berpotensi menyakiti diri sendiri, tapi juga orang lain di sekitarmu. Walau berat, pastikan kamu jangan sampai berpikir untuk memanfaatkan orang lain demi bikin mantanmu cemburu.

Bukan sikap yang dewasa, berikut ini lima alasan kenapa kamu jangan sampai gunakan orang lain untuk bikin mantan cemburu. Bukannya balikan, kamu malah jadi orang jahat dengan melibatkan orang yang gak tahu apa-apa.

1. Kamu akan menyakiti orang itu yang bisa berdampak pada berbagai akibat buruk nantinya

5 Alasan Kamu Gak Boleh Gunakan Orang Lain untuk Bikin Mantan Cemburuhollywoodreporter.com

Bisa jadi, dia gak akan tinggal diam jika dia tahu hanya dimanfaatkan. Kamu yang sudah membawa orang lain masuk dalam masalahmu akan membuat keadaan jadi semakin rumit. Rasa puas sesaat yang kamu dapatkan karena berhasil membuat mantan cemburu akan berdampak pada berbagai rasa sakit lainnya lagi nanti.

2. Mantan adalah masa lalu

5 Alasan Kamu Gak Boleh Gunakan Orang Lain untuk Bikin Mantan Cemburucollider.com

Mantan adalah masa lalu dan karma tetap berlaku. Jika kamu menyakiti orang lain karena kamu merasa tersakiti, di kemudian hari kamu akan merasakan hal yang sama juga.

Kalau gak mau rasa sakitmu itu berlangsung terus-menerus dengan orang yang berbeda nantinya, setop mengungkit apa yang sudah terjadi. Dia yang ada di belakangmu sudah sepatutnya kamu tinggalkan dan lupakan.

Baca Juga: Bikin Keadaan Makin Buruk, Ini 5 Cara Putus Tanpa Drama dari Pasangan

3. Kamu menunjukkan bahwa kamu belum dewasa

5 Alasan Kamu Gak Boleh Gunakan Orang Lain untuk Bikin Mantan Cemburutheplaylist.net

Sikapmu merupakan tanda bahwa kamu belum cukup belajar dan menjadi dewasa. Menggunakan orang lain bukan kepentinganmu akan membuat dirimu mengalami penurunan nilai.

Hanya karena kamu belum bisa move on, jangan sampai kamu membawa orang lain masuk dalam kesakitanmu. Kamu harus bangkit sendiri supaya bisa lebih menghargai dirimu sendiri dan orang lain.

4. Kamu akan kehilangan kesempatan untuk move on

5 Alasan Kamu Gak Boleh Gunakan Orang Lain untuk Bikin Mantan Cemburuimdb.com

Pada akhirnya, kamu hanya akan terus-menerus memikirkan mantanmu tanpa bisa berpaling darinya. Jadi gak sehat, perasaanmu yang awalnya sakit malah jadi obsesi untuk balas dendam atau membuatnya menderita. Kamu akan kehilangan kesempatan untuk bahagia dan merasa tenang. Sebaliknya, kamu terus terkubur dalam lubang kesedihan.

5. Waktumu yang berharga akan terbuang sia-sia

5 Alasan Kamu Gak Boleh Gunakan Orang Lain untuk Bikin Mantan Cemburucollider.com

Waktu adalah aset paling berharga yang gak bisa kamu dapatkan kembali. Ketika menghabiskannya hanya untuk membuat mantanmu cemburu, kamu sedang berinvestasi pada kesia-siaan. Jangan sampai kamu menyesal ketika sudah ada hal buruk yang terjadi. Relakan hatimu yang sakit dan jadilah lebih dewasa.

Sikapmu itu sama sekali gak akan membuat rasa sakit hatimu sembuh. Sebaliknya, kamu akan semakin sakit dan susah melupakan masa lalu. Belajarlah untuk merelakan sesuatu yang memang bukan untukmu.

Terlalu terpaku pada mantan hanya akan membuatmu lupa bahwa hidupmu itu berharga untuk disia-siakan. Sedih boleh saja, sebanyak yang kamu mau juga boleh, tapi jangan sampai menyakiti orang lain hanya karena hatimu sedang terluka.

Baca Juga: Biar Gak Putus Lagi, Ini 5 Tips Mengajak Mantan Balikan

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya