Comscore Tracker

5 Cara Balikan sama Mantan Tanpa Kelihatan Maksa, Dia Bakal Luluh!

Kamu pengin balikan, gak?

Menjalin kembali hubungan dengan pasangan di masa lalu tentu tidak mudah dan butuh perjuangan yang bisa jadi lebih berat. Namun, kalau merasa yakin bahwa dia memang orang yang tepat dan ingin kembali padanya, kamu harus memikirkan cara yang tepat membuatnya kembali padamu, tanpa perlu memaksa.

Berikut lima cara yang bisa kamu ikuti kalau kamu pengin balikan sama mantan, tanpa kelihatan maksa. Jalani prosesnya dengan santai dan jangan stres. kalau dia masih punya perasaan padamu, pasti kalian akan balikan lagi, kok!

1. Jangan kontra terhadap alasan kalian putus dulu

5 Cara Balikan sama Mantan Tanpa Kelihatan Maksa, Dia Bakal Luluh!marieclaire.com.au

Hanya karena kamu ingin balikan, bukan berarti kamu harus kontra dengan alasan yang membuat kalian putus sebelumnya. Faktanya, kalian putus karena alasan yang sah dan kamu harus menerimanya sebagai sebuah pembelajaran.

Milikilah keberanian untuk mengatakan kamu menyesal dan minta maaf atas apa yang telah terjadi. Itu lebih baik dibanding masih merasa benar dan mengingkari yang sudah terjadi.

2. Jangan mencoba meyakinkannya untuk kembali

5 Cara Balikan sama Mantan Tanpa Kelihatan Maksa, Dia Bakal Luluh!pajiba.com

Keyakinan itu gak bisa dipaksa. Justru, saat meyakinkannya, kamu akan mendorongnya lebih jauh darimu. Ketika kamu putus asa dan depresi, dia justru akan merasa putus denganmu adalah pilihan yang tepat. Kelihatan menyedihkan akan membuat daya tarikmu hilang seketika.

Sebaliknya, dia akan tertarik pada orang yang bahagia dengan diri sendiri. Ingat bahwa kamu adalah hadiah. Jadi perlakukan dirimu seperti hadiah. Kamu gak perlu meyakinkan dia untuk kembali. Dia akan kembali kalau dia tahu kamu seberharga itu. Jadi, berbahagialah dan jalani hidupmu.

Baca Juga: 5 Aktivitas Bahagia yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Putus Hubungan!

3. Bertanggung jawab atas peranmu dalam perpisahan yang terjadi

5 Cara Balikan sama Mantan Tanpa Kelihatan Maksa, Dia Bakal Luluh!bustle.com

Alih-alih menyalahkannya atas apa yang terjadi, lihatlah ke dalam permasalahan dan tentukan bagaimana kamu juga berkontribusi dalam perpisahan tersebut.

Selain hanya menginginkannya kembali, milikilah keinginan kuat untuk memperbaiki diri dan memperbaharui caramu mempercayai dan melihat sesuatu. Kamu yang dewasa dan bijak dengan sendirinya akan membuat dia luluh.

4. Biarkan dia yang datang padamu

5 Cara Balikan sama Mantan Tanpa Kelihatan Maksa, Dia Bakal Luluh!nytimes.com

Ketika kamu merindukannya, jangan membuatnya menjadi mudah dengan langsung menghubunginya. Lebih baik, kamu menghubungi temanmu untuk minta dukungan. Ruang yang muncul setelah perpisahan akan membuatmu melihat apakah dia benar-benar merindukanmu atau tidak.

Biarkan dia bertanya-tanya apa yang kamu lakukan. Dia akan mulai menghubungimu saat dia merindukanmu. Ketika dia melakukannya, barulah kamu meresponsnya, tapi lihat juga niat dan motivasinya.

5. Prioritaskan dirimu terlebih dahulu

5 Cara Balikan sama Mantan Tanpa Kelihatan Maksa, Dia Bakal Luluh!cautionspoilers.com

Prioritaskan dirimu dan lakukan apa yang terbaik untuk dirimu. Ketika kamu memutuskan untuk kembali pada mantan, fokuslah pada penyelesaian masalah yang menjadi alasan kalian berpisah.

Jangan menyalahkan diri sendiri dan fokus pada akar masalah, sehingga dia juga bisa melihat bahwa kamu berusaha untuk membuat hubungan kalian tidak terjebak dalam masalah yang sama. Hanya karena kamu menyesal sudah putus, bukan berarti semua kesalahan ada padamu.

Bisa jadi, akan muncul banyak perasaan ragu setelah menjalin hubungan kedua kali setelah putus. Namun, jangan fokus pada masa lalu kalian yang gak berhasil, tapi fokus saja pada perasaanmu bahwa kamu menginginkannya dan itu yang terpenting. Selamat menjalani hubungan yang menyenangkan, ya!

Baca Juga: Salut, Begini 7 Cara Cewek Independen Sikapi Putus Hubungan

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You