Comscore Tracker

5 Cara Efektif Jadi Lebih Dekat dengan Pasangan secara Emosional

Bukan cuma fisik aja…

Keintiman emosional merupakan komponen utama dalam sebuah hubungan yang langgeng dan bahagia. Saat memilikinya, kamu gak perlu merasa ragu bahwa pasanganmu akan tertarik dengan orang lain yang lebih menarik secara fisik.

Faktanya, ketika kamu memiliki keintiman emosional tersebut, itu lebih penting dibanding tubuh kencang dan kulit tanpa cacat. Bakal bikin hubunganmu bertahan lama dengan sehat dan bahagia, berikut lima cara efektif jadi lebih dekat dengan pasangan secara emosional. Selamat mencoba!

1. Terbuka dengannya

5 Cara Efektif Jadi Lebih Dekat dengan Pasangan secara Emosionalweheartit.com

Bawa dia masuk dalam ranah yang tidak dimasuki oleh orang lain. Terbukalah tentang dirimu yang sebenarnya. Apa yang kamu rasakan; apa yang kamu alami; atau hal-hal apa pun yang menjadi beban pikiranmu, bisa kamu sampaikan padanya.

Dari situ, kalian akan lebih merasakan kedekatan secara emosional saat kamu dan dia mencoba mengerti satu sama lain.

2. Membiarkan dia menghiburmu dan memberikan ruang padanya untuk menjadi "pahlawanmu"

5 Cara Efektif Jadi Lebih Dekat dengan Pasangan secara Emosionaldramabeans.com/

Kadang, pasanganmu ingin merasa dibutuhkan dalam hubungan, sehingga kamu perlu mengizinkan dia menjadi pahlawanmu sekali-kali. Dia akan merasa sangat berharga dan dicintai saat kamu memberikan padanya kesempatan itu. Tunjukkan bahwa kamu butuh dia dan dia akan merasa terikat padamu secara emosional.

Baca Juga: Mudah Bergantung, 8 Tanda Kamu Berlebihan Membutuhkan Pasangan 

3. Jangan pernah mengatakan sesuatu yang melukai harga dirinya, sekalipun kalian sedang bertengkar

5 Cara Efektif Jadi Lebih Dekat dengan Pasangan secara Emosionalseoulkoreatour.ne

Kalimat-kalimat, seperti, “Gak heran kalau kamu selalu gagal,” atau, “Pantesan aja bosmu gak suka sama kamu,” bisa melukai harga dirinya. Jadilah bijak dengan tidak membawa kalimat-kalimat seperti ini saat kalian bertengkar.

Kalau memang kalian berdebat tentang suatu topik, fokus pada topik itu tanpa membawa-bawa kekurangan atau sifat jelek yang dia miliki.

4. Tunjukkan padanya bahwa kamu memujanya

5 Cara Efektif Jadi Lebih Dekat dengan Pasangan secara Emosionalasianwiki.com

Kamu gak akan bisa lebih dekat dengannya secara emosional saat kamu gak bisa membuatnya yakin kamu cukup mencintainya. Dia harus dibuat yakin kalau kamu cukup memujanya untuk tidak berpaling.

Dalam hal ini, kamu butuh menunjukkannya dengan sikap setia dan menghargainya kapan pun. Dia akan menyadari bahwa perasaanmu hanyalah untuknya.

5. Ingatlah, untuk memberikan sisi humor yang membuat hubungan jadi menyenangkan

5 Cara Efektif Jadi Lebih Dekat dengan Pasangan secara Emosionalhellokpop.com

Untuk membuatnya bahagia denganmu, tentu kamu harus bahagia dulu dengan dirimu sendiri. Kamu perlu mencintai diri sendiri dan melingkupi diri dengan hal-hal positif supaya dia juga bisa merasakannya. Selera humor yang kamu bawa dalam hubungan bisa menjadi pemicu untuk memiliki hubungan yang penuh tawa dan menyenangkan.

Nikmati waktu yang kamu miliki dengannya. Tolak hal-hal negatif yang membuat hubungan jadi menyebalkan. Fokuslah pada apa yang kamu miliki sekarang dan temukan cara membuatnya nyaman, hangat, konyol, dan lembut dalam hubungan.

Ketika kamu dan dia memiliki keintiman emosional satu sama lain, kalian pasti bisa menghadapi pertengkaran atau salah paham seberat apa pun.

Baca Juga: 7 Hal Sederhana yang Dilakukan Pasangan Bahagia Setiap Hari

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You