Comscore Tracker

5 Cara Menyelamatkan Diri dari Orang yang Terlalu Banyak Bicara

Berisik banget, gak, sih?

Berurusan dengan orang yang hobi ngomong memang kadang merepotkan. Di satu sisi, harus tetap menghargai. Namun, di sisi lain, kamu juga gak nyaman dengan obrolannya yang gak pernah habis. Gak perlu serbasalah, kamu hanya butuh teknik khusus untuk menyelamatkan diri tanpa menyakiti hatinya.

Nah, kamu bisa terapkan beberapa cara di bawah ini, lho. Biar telinga kamu gak panas, tapi hubunganmu dan dia tetap berjalan baik.

1. Mendengarkan dengan sopan

5 Cara Menyelamatkan Diri dari Orang yang Terlalu Banyak Bicarakdramakisses.com

Sesebal apa pun, tetap kamu harus mendengarkannya dengan sopan. Jangan sampai hubungan kalian jadi tidak baik hanya karena kamu gak tahu bagaimana bereaksi secara tepat atas tindakan yang bahkan gak dia sadari. Tunggu sampai waktu yang tepat untuk melakukan teknik selanjutnya.

2. Bertanyalah apakah kamu bisa menginterupsinya

5 Cara Menyelamatkan Diri dari Orang yang Terlalu Banyak Bicaradramabeans.com

Di sela-sela percakapannya padamu, tanyakan apakah kamu bisa menginterupsinya atau tidak. Dia pasti akan langsung paham bahwa dia sudah terlalu banyak bicara. Kamu memang harus mendengarkan dengan sopan, tapi bukan berarti kamu diam terus sampai akhir.

Baca Juga: Bikin Salah Paham, 5 Suka Duka yang Hanya Dialami Orang Bersuara Keras

3. Katakan padanya kamu ingin langsung ke intinya saja

5 Cara Menyelamatkan Diri dari Orang yang Terlalu Banyak Bicarahancinema.net

Jangan lupakan poin paling penting ini. Biasanya, orang yang sudah keasyikkan bicara akan lupa tujuan pembicaraan utamanya itu apa. Katakan padanya kamu ingin langsung ke intinya supaya dia juga bisa langsung cepat menyampaikan padamu dia mau apa.

4. Balikkan posisi dengan mengatakan apa yang ingin kamu sampaikan

5 Cara Menyelamatkan Diri dari Orang yang Terlalu Banyak Bicarakdramakisses.com

Jangan diam saja, langsung katakan pendapat atau ceritakan tentang dirimu yang masih relevan dalam pembicaraan. Ini akan membuat komunikasi kalian jadi seimbang dan kamu juga terhindar dari kebosanan karena dia terlalu banyak bicara. Kalau kamu gak tahan, sampaikan dengan cara yang aman seperti ini.

5. Katakan padanya kamu gak punya banyak waktu

5 Cara Menyelamatkan Diri dari Orang yang Terlalu Banyak Bicaradramabeans.com

Jika kamu sudah mencoba semua cara di atas, tapi dia tetap tidak berhenti bicara, cara terakhir dengan mengatakan bahwa kamu gak punya banyak waktu. Katakan bahwa mau gak mau dia harus langsung ke intinya karena kamu akan segera pergi. Hal ini bisa membuatnya sadar bahwa dia sudah kelewatan bicara.

Meski kadang menyebalkan dan berisik, kamu harus tetap menunjukkan kesopanan dengan tidak meninggalkannya langsung begitu saja. Lebih baik, coba beberapa cara di atas supaya dia bisa tahu bahwa dia sudah terlalu banyak bicara. Kamu bisa terselamatkan darinya dan dia juga akhirnya tahu batasan.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Membuat Hubungan Harmonis Jadi Retak

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You