7 Cara untuk Tahu Apakah Suamimu Bahagia Dalam Pernikahan Kalian

Menurut kamu dia bahagia gak?

Pernikahan merupakan proses panjang kehidupan dua orang dalam satu rumah yang gak aka nada habisnya. Dalam hubungan tersebut, paling susah kalau salah satu di antaranya tidak merasa bahagia. Kamu yang sekarang sudah jadi seorang istri, perlu banget memastikan apakah pasanganmu itu bahagia atau tidak.

Berikut adalah 7 cara sederhana untuk tahu apakah suami bahagia dalam pernikahan kalian atau tidak. Kalau dia punya semua tandanya, berarti kamu sudah berhasil nih membahagiakannya!

1. Dia percaya padamu untuk melepaskan masa lalunya

7 Cara untuk Tahu Apakah Suamimu Bahagia Dalam Pernikahan Kalianindependent.ie

Salah satu caranya adalah dengan melihat apakah dia masih terhubung dengan orang dari masa lalunya atau tidak. Ketika dia merasa tidak bahagia, dia pasti akan mencari pelampiasan lain di luar dirimu. Dan ketika dia tidak melakukannya, itu tandanya memang dia bahagia denganmu.

2. Dia mengapresiasi kamu di depan keluarganya

7 Cara untuk Tahu Apakah Suamimu Bahagia Dalam Pernikahan Kaliantwincities.com

Dengan lembut dan bangga, dia tidak sungkan untuk mengapresiasimu di depan keluarganya. Dia bangga menunjukkan apa yang telah kamu lakukan dan dia secara senang mempublikasikannya. Kamu bisa jadi memang berharga untuknya kalau dia sudah melakukan itu.

3. Dia jujur dan bertanggung jawab dalam rumah tangga kalian

7 Cara untuk Tahu Apakah Suamimu Bahagia Dalam Pernikahan Kaliancinenews.be

Dia tidak menelantarkanmu dan selalu ingin tahu bagaimana pendapatmu dalam rumah tangga kalian. Dia selalu mengikut sertakan dan menghormatimu. Dia juga tidak sungkan mengatakan yang sebenarnya walaupun dia sedang berbuat salah.

Baca Juga: 5 Pelajaran Ini Harus Diresapi Pasangan Suami Istri yang Baru Menikah

4. Dia selalu ingin mengajakmu ketika dia ada acara ke luar

7 Cara untuk Tahu Apakah Suamimu Bahagia Dalam Pernikahan Kalianazcentral.com

Kasarannya dia selalu ingin kamu mendampinginya di manapun. Dia juga dengan bangga mengenalkanmu dalam setiap circle pertemanan yang dia miliki. Dia ingin semua orang tahu bahwa kamu orang yang sangat berharga untuknya. Kalau sudah seperti ini, sudah jadi bukti nyata kalau dia memang bahagia.

5. Dia selalu berusaha menjaga komunikasi di antara kalian

7 Cara untuk Tahu Apakah Suamimu Bahagia Dalam Pernikahan Kalianstraitstimes.com

Dia selalu menjadi orang yang sama bahkan setelah kalian menikah. Dia tetap menjaga hubungan kalian tetap hangat dan selalu tahu cara menjaga komunikasi tetap menyenangkan. Dia sangat memahamimu dan berusaha untuk membuatmu nyaman dalam rumah tangga kalian. Gampangnya, saat dia bahagia denganmu, dia otomatis juga ingin kamu bahagia dengannya.

6. Dia selalu membagikan keluh kesahnya denganmu

7 Cara untuk Tahu Apakah Suamimu Bahagia Dalam Pernikahan Kalianthehdroom.com

Dia terbuka tentang apa yang dia rasakan padamu bahkan sekalipun kamu tidak bertanya. Dia juga selalu membagikan beban pikrannya padamu supaya kamu bisa mengertinya. Keterbukaan yang seperti ini merupakan tanda dia ingin kamu terlibat dalam semua aspek kehidupannya.

7. Dia terlihat bahagia walaupun dia tidak mengatakannya langsung

7 Cara untuk Tahu Apakah Suamimu Bahagia Dalam Pernikahan Kalianlooper.com

Tidak harus dikatakan, kamu juga bisa melihat dia bahagia atau tidak dari sikapnya sehari-hari. Apakah dia lebih banyak tersenyum atau malah suntuk, apakah dia sering malas pulang dan malas melakukan banyak hal denganmu atau tidak. Dari semua kebiasaan tersebut kamu pasti bisa menyimpulkan hasilnya.

Karena kebahagiaan itu tidak bisa dipaksa, makanya kamu butuh proses untuk membuatnya bahagia dan sejahtera dalam rumah tangga kalian. Yang penting tetap tulus dan lakukan yang terbaik saja, ya!

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Katanya Suami Idaman Banget, Kamu Termasuk?

Stella Azasya Photo Community Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You