Comscore Tracker

Antidrama! Ini 5 Fakta Pacaran dengan Orang yang Lebih Tua Darimu

Sudah bukan waktunya lagi mereka buat main-main…

Dari banyaknya kriteria, usia pasti menjadi salah satu pertimbangan yang kamu pikirkan dari pasangan. Apakah dia lebih muda, atau bahkan lebih tua, semuanya memiliki keunikannya masing-masing. Walau kedewasaan memang gak bisa diukur dari usia, tapi paling tidak hal ini berpengaruh pada bagaimana cara dia berpikir.

Buat kamu yang pacaran dengan orang yang lebih tua darimu, lima hal ini pasti bakalan kamu rasakan. Bakal antidrama, ada banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan, lho.

1. Jarang romantis, terkadang kamu akan bingung topik apa yang cocok dibicarakan dengannya

Antidrama! Ini 5 Fakta Pacaran dengan Orang yang Lebih Tua Darimuindependent.co.uk

Karena perbedaan usia kalian yang jauh, kamu jadi bingung topik-topik apa saja yang asyik untuk dibicarakan dengannya. Gak jarang, obrolan kalian jadi canggung dan terkesan kaku. Namun, karena nyaman dan merasa aman dengannya, kamu gak bisa memungkiri kalau kamu menikmati setiap momen bersamanya.

2. Karena usianya sudah matang, dia cenderung memikirkan masa depannya dengan baik

Antidrama! Ini 5 Fakta Pacaran dengan Orang yang Lebih Tua Darimuthesource.com

Di saat kamu memikirkan main dengan teman dan sibuk mengejar passion, dia telah melewati semua itu dan sedang mempersiapkan masa depannya dengan baik. Dia sudah memiliki pekerjaan tetap dan sibuk memikirkan dengan siapa dia akan menghabiskan masa depannya. Dalam hal ini, dia menjadi orang yang bisa kamu andalkan.

Baca Juga: 5 Tanda Ini Menunjukkan Kekasihmu Sudah Punya Komitmen Kuat

3. Kamu bakalan dapat banyak masukan bijak karena dia punya lebih banyak pengalaman darimu

Antidrama! Ini 5 Fakta Pacaran dengan Orang yang Lebih Tua Darimuimdb.com

Bagaimanapun, usia sangat berpengaruh pada cara pandangnya terhadap sesuatu. Dia sudah melalui semua yang bisa jadi belum pernah atau baru akan kamu lalui. Dengan begitu, dia bisa memberikan banyak masukan berharga dan kamu bakal merasakan bahwa dia memang pantas dijadikan pasangan yang bisa menuntunmu ke arah yang lebih baik.

4. Dia tidak akan menyayangimu lewat perkataan, tapi tindakan

Antidrama! Ini 5 Fakta Pacaran dengan Orang yang Lebih Tua Darimuexpress.co.uk

Cenderung gak banyak bicara dan menghujanimu dengan kata-kata manis, pacaran dengan orang yang lebih tua akan membuatmu merasa disayang lewat tindakan. Dia akan menunjukkan kasih sayangnya padamu dari kelakuannya dan bukan perkataannya. Bikin gak bisa berpaling, kamu bakal merasa sangat nyaman dengannya karena sikapnya ini.

5. Kelakuanmu yang kekanakan gak akan membuatnya sebal, justru membuatmu tenang

Antidrama! Ini 5 Fakta Pacaran dengan Orang yang Lebih Tua Darimuhollywoodreporter.com

Dia tidak akan menanggapi kelakuan kekanakanmu dengan ikutan marah. Justru sebaliknya, dia paham bagaimana cara menenangkanmu dan membuatmu nyaman. Dia tahu apa yang harus dia lakukan ketika kamu rewel. Dia bahkan membuat perasaanmu yang kacau menjadi baik lagi. Siapa, sih, yang gak meleleh punya pacar begini?

Karena lebih tua, dia memiliki banyak pengalaman yang belum pernah kamu rasakan. Hubunganmu dengannya bukan lagi ribet soal drama atau cemburu sana sini, tapi kamu akan diajak memikirkan hal lain yang lebih penting. Walau kadang membosankan, tetap saja pacaran dengan orang yang lebih tua membawa banyak keuntungan.

Baca Juga: 5 Cara Mendiskusikan Hal yang Tak Disukai dari Kekasih, Jangan Emosi!

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You