Comscore Tracker

5 Hal Baik yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Cintamu Tak Berbalas

Kamu pernah merasakannya?

Patah hati karena bertepuk sebelah tangan bisa jadi tragedi cinta yang gak akan pernah terlupakan. Kamu yang pernah merasakannya pasti tahu bagaimana rasanya begitu mendambakan seseorang yang gak pernah bisa kamu miliki. Sedih dan kacau, rasanya semua ketidakberuntungan menghinggapi seluruh tubuhmu.

Meski sakit hati, lima hal baik ini akan menghampirimu ketika cintamu gak berbalas. Kuatkan hatimu dan terimalah keadaan karena cinta memang gak bisa dipaksakan.

1. Kamu jadi belajar merelakan dan menerima keadaan

5 Hal Baik yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Cintamu Tak Berbalasmoviequotesandmore.com

Meski hatimu remuk, secara mental, kamu belajar lebih merelakan sesuatu yang memang bukan untukmu. Kamu jadi tahu bahwa hal-hal seperti ini pasti akan kamu alami dalam hidup. Dari kesedihan itulah, kamu jadi belajar lebih kuat dan tegar.

2. Kamu jadi belajar lebih mandiri dan bergantung pada diri sendiri

5 Hal Baik yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Cintamu Tak Berbalasdigitalcitizen.ca

Karena hanya punya diri sendiri saat sedih, kamu jadi mandiri untuk bangkit kembali. Kamu memang sedang rapuh, tapi kamu jadi tahu bagaimana belajar lebih kuat dan gak mengandalkan orang lain. Sedih memang, tapi kamu tahu nantinya perasaan itu akan membaik.

Baca Juga: Sering Gak Disadari, Ini 5 Tanda bahwa Gebetanmu Cowok Matre

3. Kamu jadi belajar menghargai diri sendiri karena gak memaksanya mencintaimu juga

5 Hal Baik yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Cintamu Tak Berbalasfanpop.com

Kamu belajar untuk gak egois dan menghargai diri sendiri karena gak memaksakannya. Kamu tahu bahwa dia juga berhak mengejar cintanya. Kamu pun gak menggantungkan perasaanmu padanya terus-menerus. Kamu jadi lebih menyayangi diri sendiri untuk tidak mengemis cinta dari orang lain.

4. Kamu jadi belajar lebih dewasa karena membiarkannya mendapatkan cintanya

5 Hal Baik yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Cintamu Tak Berbalasweheartit.com

Kamu jadi tahu bahwa perjuangan cinta memang bukan hal yang mudah. Setelah gagal mendapatkannya, kamu jadi belajar dewasa dengan membiarkannya berjuang untuk cintanya juga. Kamu gak menyiksa diri dengan memaksanya menatapmu, tapi kamu mampu mendoakan yang terbaik untuknya.

5. Kamu bakal belajar sabar untuk menunggu cinta yang baru

5 Hal Baik yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Cintamu Tak Berbalasfanpop.com

Dalam masa pemulihan hati yang remuk, kamu belajar untuk lebih sabar dan membenahi diri untuk lebih baik. Kamu belajar untuk menunggu datangnya cinta yang baru untukmu tanpa berusaha mencari pelampiasan atas sakit hati yang kamu rasakan.

Akan ada pelangi setelah hujan, pagi setelah malam, dan kebaikan setelah kesedihan. Jangan menganggap kalau kamu yang paling sial hanya karena tidak bisa mendapatkan cinta dari orang yang kamu cintai. Kamu justru harus bersyukur karena diizinkan berproses untuk jadi lebih dewasa.

Baca Juga: Pertimbangkan Kembali Hubungan jika 5 Hal Ini Terjadi Padamu

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You