Comscore Tracker

5 Hal yang Jangan Sampai Dilakukan Saat Kamu Balikan Sama Mantan

Supaya kamu gak putus lagi…

Kembali pada mantan setelah memutuskan untuk putus memang tidak mudah. Pasti ada banyak perubahan karena perpisahan pernah terjadi. Namun, jika kamu berada dalam kondisi ini, kamu harus ingat untuk tidak melakukan kesalahan yang sama seperti dulu. Bagaimanapun memulai lembaran baru dengan orang yang sama butuh komitmen dan effort.

Makanya, jangan sampai kamu melakukan 5 hal ini saat balikan sama mantan. Semangat mengulang kembali kenangan indah bersama orang yang sama!

1. Fokus pada masalah atau kendala yang lama

5 Hal yang Jangan Sampai Dilakukan Saat Kamu Balikan Sama Mantankoreandramaland.com

Kalau kamu memutuskan untuk kembali ke mantan, yang harus diingat adalah jangan sampai mengingat kesalahan atau permasalahan yang lama. Keputusanmu untuk kembali pastikan karena kamu sudah mengampuni dan benar-benar berharap untuk membangun kasih kembali. Jika masih dendam atau ada yang janggal, lebih baik jangan balikan.

2. Takut bahwa kali ini kamu tidak akan berhasil lagi

5 Hal yang Jangan Sampai Dilakukan Saat Kamu Balikan Sama Mantankoreandramaland.com

Pikiran buruk kadang bisa membunuhmu sendiri. Saat kembali ke mantan, jangan sampai kamu paranoid dan menganggap yang kali ini juga akan berakhir lagi. Tetaplah optimis dan berharap yang terbaik. Pesimis hanya akan membuatmu malas berusaha dan akhirnya mengalami kehilangan lagi.

3. Tidak menjadi diri sendiri karena terlalu takut kehilangan

5 Hal yang Jangan Sampai Dilakukan Saat Kamu Balikan Sama Mantankdramafighting.com

Selain pesimis, over reacting juga gak baik bagi kelanjutan hubungan keduamu. Hanya karena kamu takut kehilangan jangan sampai kamu tidak menjadi diri sendiri dan memotong kebahagiaan sendiri. Kesalahan yang lalu mau gak mau harus kamu relakan supaya sekarang kamu bisa melangkah dengan percaya diri dan pastinya tidak menutupi pendapat atau perasaan hanya karena takut dia akan marah.

4. Memperlakukan hubungan dengan cara yang lama

5 Hal yang Jangan Sampai Dilakukan Saat Kamu Balikan Sama Mantanweheartit.com

Hanya karena kamu menjalani hubungan dengan yang sama, bukan berarti semuanya sama seperti sebelum kamu putus dulu. Ada hal-hal yang butuh kamu perbaiki dan jalani berbeda seperti sebelumnya supaya kali ini bisa berjalan lama. Cara kamu menghadapi masalah, cara berkomunikasi dan caramu memandang sesuatu pasti butuh pembaharuan.

5. Menginginkan kesempurnaan pada kesempatan kedua

5 Hal yang Jangan Sampai Dilakukan Saat Kamu Balikan Sama Mantansbs.com.au

Bahkan kesempurnaan tidak akan bisa kamu dapatkan dalam kesempatan ke berapapun. Tidak ada yang sempurna dalam hubungan dan kamu harus camkan itu dalam pikiranmu. Jangan sampai hanya karena kamu balikan ke mantan dan kamu menganggap bisa berjalan super mulus dan bahagia. Konflik itu pasti ada terus, yang berubah seharusnya cara pandangmu terhadapnya.

Yang penting kamu harus optimis bahwa usahamu kali ini gak akan sia-sia. Jangan takut salah dan tetap jalani hubunganmu apa adanya. Tidak masalah kamu pernah putus lalu kembali lagi kalau memang dia yang hatimu ingini.

Stella Azasya Photo Community Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You