Comscore Tracker

Sesuka Apa pun, Jangan Lanjutkan PDKT kalau Kamu Rasakan 5 Hal Ini

Hubungan kalian gak akan berhasil…

Masa pendekatan merupakan masa yang paling penting. Dalam proses itulah, kamu bisa menentukan apakah kamu akan melanjutkan hubungan dengannya atau berhenti sampai di situ. Jangan sampai keliru, kamu butuh jadi lebih peka untuk menilai dirinya sekaligus perasaan yang kamu rasakan.

Kalau kamu merasakan lima hal ini saat pendekatan dengannya, lebih baik jangan lanjutkan hubunganmu dengannya. Sesuka apa pun, nantinya hubungan kalian pasti gak akan bisa berhasil.

1. Kamu terus merasa khawatir dia gak menyukaimu

Sesuka Apa pun, Jangan Lanjutkan PDKT kalau Kamu Rasakan 5 Hal Iniweheartit.com

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang bisa membuatmu nyaman di dalamnya. Kalau kamu selalu merasa gak nyaman tentang perasaannya, bisa jadi itu merupakan pertanda bahwa ada yang tidak beres tentangnya.

Sebaiknya, kamu jangan mengabaikan perasaan gak nyamanmu ini dan menghentikan pendekatan kalian, daripada kamu tinggal dalam hubungan yang abu-abu terus membuatmu bingung.

2. Ada beberapa kelakuannya yang membuatmu gak nyaman

Sesuka Apa pun, Jangan Lanjutkan PDKT kalau Kamu Rasakan 5 Hal Iniaceshowbiz.com

Beberapa contohnya dia boros, jorok, atau suka berkata kasar kalau lagi marah. Hal-hal ini bisa jadi pertimbanganmu untuk melanjutkan pendekatan atau tidak. Setiap orang memiliki standarnya masing-masing. Kamu yang merasa tidak nyaman atas kebiasaan buruknya bebas memilih untuk menghentikan hubungan.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Percakapan Anti Kikuk Saat PDKT dengan Lawan Jenis

3. Dia gak terlihat seperti orang yang memiliki empati

Sesuka Apa pun, Jangan Lanjutkan PDKT kalau Kamu Rasakan 5 Hal Inicollider.com

Dalam artian, dia gak bisa menghargai nilai-nilai atau prinsip yang kamu pegang. Hal ini pasti akan kelihatan selama masa pendekatan. Nah, tipe orang seperti ini biasanya merupakan orang egois yang hanya fokus dan mementingkan dirinya sendiri saja. Kalau sudah seperti ini, sebaiknya kamu menghentikan pendekatanmu dengannya, ya!

4. Kamu gak bisa jadi dirimu sendiri atau bersikap sesuai apa yang dia suka

Sesuka Apa pun, Jangan Lanjutkan PDKT kalau Kamu Rasakan 5 Hal Inicollider.com

Kamu selalu fokus tentang apa yang bisa membuat dia suka denganmu sampai kamu mengubah dirimu sendiri. Padahal, masa pendekatan bukan hanya tentang dia menyukaimu, tapi apakah kamu cukup menyukainya juga atau tidak. Kalau belum apa-apa kamu sudah mengubah diri, bagaimana dia bisa mengenalmu lebih jauh nantinya?

5. Ketertarikanmu dengannya hanya bersifat fisik saja

Sesuka Apa pun, Jangan Lanjutkan PDKT kalau Kamu Rasakan 5 Hal Iniimdb.com

Kalau kamu hanya merasa tertarik dengan fisiknya saja, sebaiknya kamu gak perlu melanjutkan pendekatan lebih jauh dengannya. Segala hal yang didasarkan pada nafsu pasti gak akan bisa bertahan lama. Boleh jadi, sekarang kalian saling tertarik, tapi untuk masa depan? Belum tentu.

Jangan biarkan rasa suka sesaat membuatmu jatuh dalam pelukan orang yang salah. Bisa jadi, kamu hanya tertarik sejenak dan bukan jatuh cinta dengannya. Gak perlu memaksakan keadaan. Kalau memang dia orang yang tepat, pasti kamu gak akan merasakan semua hal di atas.

Baca Juga: Awas Baper! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Masih PDKT

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You