Comscore Tracker

Jarang Disadari, 5 Kesalahan Deketin Gebetan Ini Bikin Dia Menjauhimu

Ingat-ingat dan jangan dilakukan ya!

Mengambil hati seseorang memang bukan hal yang mudah. Apalagi ketika dia tidak memberikan sinyal sama sekali tentang perasaannya padamu. Tapi, bukan berarti kamu harus menyerah dan merelakan hatimu begitu saja. Setidaknya kamu harus berusaha dulu sampai benar-benar ditolak olehnya.

Sering kali, ada beberapa kesalahan deketin gebetan. Kesalahan yang tidak disadari ini justru bikin dia semakin menjauh darimu. Perhatikan hal ini, jangan sampai kamu melakukannya ya.

1. Kamu mencoba mendekatinya sebagai teman

Jarang Disadari, 5 Kesalahan Deketin Gebetan Ini Bikin Dia Menjauhimudramabeans.com

Memulai hubungan sebagai teman hanya akan membuat semuanya semakin sulit. Bukannya mempertimbangkanmu sebagai pasangan, dia justru akan menghitungmu sebagai temansaja tidak lebih. Nantinya kamu jadi semakin sulit mengungkapkan perasaan karena dia sudah terlanjur nyaman sebagai teman.

2. Kamu terlalu memaksanya untuk punya perasaan yang sama

Jarang Disadari, 5 Kesalahan Deketin Gebetan Ini Bikin Dia Menjauhimudramabeans.com

Terlalu agresif dan memaksakan kehendak hanya akan membuatmu gagal lebih cepat. Semakin didesak, dia pasti akan semakin tidak nyaman dan memilih menjauh saja. Ada kalanya kamu harus membiarkannya sendiri dan berpikir tentang perasaannya. Jangan menghantuinya terus kalau kamu ingin bersamanya.

3. Kamu membuatnya bingung dengan keseringan tarik ulur

Jarang Disadari, 5 Kesalahan Deketin Gebetan Ini Bikin Dia Menjauhimudramabeans.com

Tarik ulur memang teknik yang baik dilakukan saat pendekatan, tapi kalau keseringan, lama-lama dia juga akan malas. Jangan terlalu lama membuatnya bingung. Sebaiknya kalau kamu sudah pada posisi ingin mencari perhatiannya, maka pastikan mendapatkan perhatian itu sebelum kamu berhenti.

Baca Juga: 6 Tanda Cowok PDKT Hanya karena Nafsu, Bukan Cinta!

4. Kamu tidak menjaga jarak dengan teman lawan jenismu

Jarang Disadari, 5 Kesalahan Deketin Gebetan Ini Bikin Dia Menjauhimukoreandramaland.com

Ketika sudah jelas kamu sedang pendekatan dengannya tapi kamu tidak menjaga jarak dengan sahabat lawan jenismu, jangan sedih ketika kamu kehilangannya. Dia yang belum tahu tentang hubungan persahabatanmu pasti akan mudah salah paham dan menganggap kamu orang yang mudah mempermainkan perasaan orang.

5. Kamu tidak sadar tentang sifat buruk yang kamu miliki

Jarang Disadari, 5 Kesalahan Deketin Gebetan Ini Bikin Dia Menjauhimuaminoapps.com

Bukan berarti kamu harus memakai topeng, tapi terlalu keras kepala dan tidak mau berubah juga akan membuatnya ilfil sendiri. Jika ingin mengambil hati seseorang, sebaiknya kamu memperbaiki sifat dan kelakuan dulu supaya jalanmu mendekatinya jadi lebih mulus.

Kalau kamu masih saja melakukan semua hal di atas, jangan heran kalau dia tidak akan menjadi milikmu. Dia butuh kejelasan tentang apa yang kamu mau darinya dan tentang hubungan kalian. Membuatnya bingung dengan tidak menentukan sikap hanya akan membuat pendekatanmu gagal total.

Baca Juga: 7 Hal yang "Haram" Dilakukan Selama Masa Pendekatan

Stella Azasya Photo Community Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You