Comscore Tracker

Jika Gebetan Lakukan 5 Hal Ini saat Kencan Pertama, Dia Gak Baik!

“Dia membicarakan terlalu banyak tentang dirinya”

Ketika kencan pertama, kamu mungkin belum banyak tahu apa pun tentang gebetanmu. Namun, jangan sedih. Kamu bisa menilai dari cara komunikasi yang bisa jadi menunjukkan sifatnya yang sebenarnya. Dari situ, kamu bisa menilai apakah secara personal dia cocok untukmu atau tidak.

Kalau sampai dia melakukan hal-hal di bawah ini saat kencan pertama, kamu harus pikirkan ulang bagaimana hubunganmu dengannya, ya.

1. Dia tidak memerhatikan dan respek pada bahasa tubuhmu

Jika Gebetan Lakukan 5 Hal Ini saat Kencan Pertama, Dia Gak Baik!candymag.com

Dia tidak peka dan tidak bisa membaca situasi, misalnya kamu sudah sangat kekenyangan, tapi dia memaksamu terus makan. Bisa juga saat kamu terus menguap, tapi ia terus mengajakmu jalan-jalan. Orang seperti ini cenderung tidak memedulikan orang lain, tapi dirinya sendiri. Yakin mau dengan orang egois?

2. Dia bukan kencan denganmu, tapi dengan smartphone miliknya

Jika Gebetan Lakukan 5 Hal Ini saat Kencan Pertama, Dia Gak Baik!indiewire.com

Kalau dalam kencan pertama kalian, dia tidak memedulikanmu dan lebih fokus main smartphone, tandanya dia memang gak tepat untukmu. Kalau di kencan pertama saja dia tidak tahu bagaimana memperlakukanmu dengan baik dan respek, bagaimana di kencan-kencan berikutnya?

Baca Juga: 7 Alasan Sederhana Kenapa Kamu Selalu Gagal Membina Hubungan

3. Dia memberikan informasi yang tidak butuh kamu tahu

Jika Gebetan Lakukan 5 Hal Ini saat Kencan Pertama, Dia Gak Baik!goodreads.com

Salah satu contohnya, ia memberitahumu seberapa banyak perempuan yang ingin bersamanya atau pernah menjalin hubungnya supaya kamu kagum.

Bisa juga, dia terlalu banyak bicara yang tidak penting sehingga membuat obrolan kalian hanya bermuara padanya saja. Lebih baik, kamu pikirkan lagi, deh, mau menjalin hubungan dengannya atau tidak.

4. Dia bersikap lancang tanpa menyadarinya

Jika Gebetan Lakukan 5 Hal Ini saat Kencan Pertama, Dia Gak Baik!thedailystar.net

Dia menyentuhmu dengan cara tidak sopan dan menganggap itu sebagai sebuah lelucon. Kalau dia bersikap seperti itu, sebaiknya kamu pikirkan lagi apakah perlu ada kencan kedua, ketiga, dan seterusnya. Kalau di kencan pertama saja dia sudah bersikap lancang, yakin dia orang baik-baik?

5. Dia selalu bicara tentang dirinya sendiri

Jika Gebetan Lakukan 5 Hal Ini saat Kencan Pertama, Dia Gak Baik!comicsverse.com

Dalam kencan pertama kalian itu, dia tidak bisa berhenti bicara tentang dirinya sendiri. Dia bahkan tidak berkeinginan untuk bertanya atau ingin tahu tentangmu. Dia hanya ingin menunjukkan siapa dirinya supaya kamu tertarik. Dia kemungkinan besar memiliki sifat narsis yang tinggi. Hati-hati, ya!

Kalau dia melakukan hal-hal di atas saat kencan pertama kalian, sebaiknya jangan melanjutkan untuk menjalin hubungan dengannya. Dia sudah jelas bukan orang yang tepat, sekalipun dia punya semua kriteria fisik yang kamu inginkan!

Baca Juga: 5 Tips Simple Menjalani Hubungan dengan Cowok yang Lebih Tua

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You